Harga Kamera Digital Pocket Saku Terbaik Murah Canon Sony Nikon

 Kamera, News, Sony

Harga Kamera Digital Pocket Saku Terbaik Murah Canon Sony Nikon

Semua orang tentu berharap untuk mendapatkan kamera digital pocket atau kamera saku yang dapat diandalkan untuk mengabadikan momen – momen berharga Anda sehari – hari. Ukurannya yang compact membuat gadget ini lebih nyaman dan fleksibel untuk dibawa kemana saja sehingga sangat cocok untuk menemani berbagai kegiatan Anda di luar. Karena fleksibilitas tersebut, kamera digital saku masih cukup banyak diminati di tengah maraknya penggunaan kamera DSLR

Saat ini kamera depan yang tersedia di pasaran memang sangat beragam baik harganya maupun kualitasnya. Banyak kamera saku yang dijual dengan harga murah. Sayangnya, tidak semua kamera murah tersebut memberikan kualitas yang bagus dan gambar dari hasil jepretannya juga belum pasti memuaskan. Hal ini tentunya membuat Anda bingung menentukan kamera saku mana yang murah tetapi berkualitas. Oleh sebab itu, jangan langsung terkecoh dengan penawaran harga yang murah ketika ingin membeli kamera. Berikut ini adalah beberapa pilihan kamera saku yang berkualitas tetapi harganya juga ramah di kantong

  • Canon PowerShot G7 X Mark II (sekitar Rp 11 jutaan)

Pasar kamera compact terus menurun belakangan ini, namun bukan berarti mati. Kamera compact tetap ada peminatnya karena bobotnya yang ringan, dan kualitas hasil gambar yang baik . Hal tersebut dibuktikan Canon dengan meluncurkan PowerShot G7 X Mark II yang hadir dengan berbagai feature dan lensa yang mumpuni. Canon G7 X Mark II hadir dengan feature dan pengaturan manual yang melimpah. Menggunakan sensor 20 Megapixel dan lensa berkecepatan tinggi dengan aperture antara f /1.8 hingga f /2.8 dengan panjang focal 24-100 mm. Canon PoweShot G7 X Mark II menggunakan prosesor baru, Digic 7 yang mampu mengolah file dalam format RAW dengan kecepatan 14 bit sehingga gambar yang dihasilkan sangat minim noise. Sebagai tambahan, kini PowerShot dapat mengkonversi format RAW menjadi JPEG dan mengirimkannya melalui koneksi Wi-Fi yang tersedia. Namun tampaknya Canon belum dapat mengungguli Sony di segi jumlah penjualan. Pencapaian Canon sedikit di bawah pencapaian yang diraih Sony dengan Cyber-shot DSC-RX100 III andalannya. Canon masih harus bekerja keras untuk mendapatkan komposisi yang tepat antara harga yang ditawarkan dengan performa kameranya supaya bisa mengalahkan Sony

Baca Juga  Review Fitur Kamera HP Terbaik, Nexus 6P, dan LG V10



 

 

 

 

  • Panasonic lumix DMC-lX15

Untuk yang merasa kurang puas dengan hasil kamera smartphone namun tidak ingin menggunakan kamera yang relatif berat, Panasonic Lumix DMC-LX15 bisa dijadikan pilihan. Kamera ringkas premium ini hadir dengan bobot 310 gram dan menawarkan sensor tipe satu inci dengan resolusi efektif 20,1 megapixel.

Selain ukuran sensor dan resolusi yang lebih besar dari rata-rata smartphone, ia menawarkan pula lensa dengan panjang fokus (focal length) dari 8,8 mm sampai 26,4 mm (setara dengan 26 mm sampai 78 mm pada kamera full frame). Panasonic Lumix DMC-LX15 pun mendukung pengambilan video dengan resolusi 3.840 x 2.160 pixel dengan frame rate 30 fps plus fitur Post Focus dan 4K Photo. Post Focus akan mengambil kumpulan gambar dengan berbagai area fokus. Sementara 4K Photo akan mengambil gambar sebanyak tiga puluh frame per detik. Selanjutnya, pengguna bisa memilih gambar mana yang fokusnya tepat maupun gambar mana yang momennya tepat. Keduanya memanfaatkan fitur video 3.840 x 2.160 pixel.

 

 

  • Sony RX 100V

Sony RX 100V Tidak mudah mengabadikan momen berharga lewat kamera. Apalagi bila momen tersebut terjadi cepat dan tidak dapat berulang. Sony kini datang dengan Sony seri R X100, model R X100 V. Kamera Sony yang cepat fokus dalam mengambil gambar karena memiliki fitur fast Hybrid AF. Fitur yang mampu mengunci fokus hanya dengan 0.05 detik. Kecepatan ini diimbangi dengan 315 titik AF dengan cakupan 65% dari sensor agar Anda dapat mengambil gambar dari objek yang sedang bergerak cepat tanpa bisa diprediksi. Selain cocok untuk fotografer, kamera seukuran saku R X100V juga dilengkapi kemampuan merekam video yang memuaskan Videografer untuk menangkap serangkaian momen berkecepatan tinggi dengan detail, resolusi dan ketajaman yang luar biasa, serta sesuai gambar aslinya. R X100 V juga kompatibel dengan koneksi Wi-Fi® dan NFC™ dan dapat mengakses rangkaian aplikasi Camera PlayMemories Sony.

Baca Juga  Daftar HP Android Samsung, LG , Sony, yang dapat Marshmallow

 

 

  • NIKON COOLPIX S9400

Nikon Coolpix S9400 nyaris seukuran Canon Powershot SX280 HS, jadi S9400 juga nyaman dalam genggaman tangan. Hadir dengan layar 614k-dot namun tidak memiliki fitur GPS atau Wi-Fi. Memotret menggunakan S9400 sangatlah mudah karena kamera ini tidak menyediakan mode manual; Anda bisa memilih dari preset yang tersedia seperti Smart Portrait, Night Landscape atau Night Portrait. Sayangnya, ini juga berarti Anda tak bisa mengatur aperture atau speed seperti pada kamera lain pada pengujian kali ini.

 

kamera-nikon-saku-terbaik

Kabar baiknya adalah S9400 memungkinkan Anda memindahkan titik otofokus sehingga bisa leluasa memilih. Antarmukanya sederhana dengan hanya tiga sub-menu; pengaturan pemotretan, rekaman video dan pengaturan kamera.

 

  • CANON POWERSHOT SX280 HS

Canon PowerShot SX280 HS adalah pengganti SX260 HS, dan menggunakan prosesor gambar Digic 6. Di sisi lain, rentang zoom dan resolusinya masih tetap sama seperti pendahulunya. SX280 HS masih menggunakan layar dengan 460k-dot yang meski tidak menampilkan resolusi tinggi seperti pesaingnya namun mampu menyajikan saturasi warna terbaik pada pengujian kali ini.

kamera-canon-saku-terbaik

 

Ini bukanlah kamera tertipis namun lekukannya akan membuat nyaman digenggam. SX280 HS menawarkan beragam pilihan mode pemotretan seperti Aperture dan Shutter Priority, Manual dan bahkan mode tambahan yang akan menghilangkan semua suara sehingga Anda bisa memotret secara hening. Dari sisi antarmuka, Canon menjaga SX280 HS tetap sederhana dengan dua sub-menu di bawah menu utama, satu untuk pengaturan pemotretan dan lainnya untuk pengaturan kamera seperti GPS (kamera ini memiliki GPS terintegrasi) dan kecerahan LCD. Menekan tombol Set ketika memotret akan menampilkan sederet pengaturan umum seperti ISO dan White Balance sehingga akan memudahkan Anda. Sayangnya, SX280 HS tidak memungkinkan Anda mengubah titik otofokus, dan pada pemotretan dengan mode Manual Anda akan terbatas menggunakan mode center-focus, face detection atau tracking focus.

Baca Juga  Aplikasi Anti-Maling untuk Android Terbaik Samsung Xiaomi Sony

 

  • Cari Kamera Digital Terbaik 2016? Sony A7R II Jawabannya!

Untuk produk kamera, Sony menjadi perusahaan yang dikenal sebagai produsen kamera berkualitas. Berbagai produk kamera digital terbaik pun bisa didapatkan dari perusahaan asal Jepang ini. Dan salah satunya adalah Sony A7R II.

Kamera yang satu ini memang layak untuk disebut sebagai kamera terbaik. Sony A7R II ini merupakan produk kamera mirrorless dengan menggunakan mount Sony E. Hasil jepretan kamera digital yang satu ini pun bisa disandingkan dengan hasil jepretan kamera DSLR.

kamera digital terbaik sony 2016

 

Kamera Sony A7R II merupakan kamera full frame dengan sensor 42.4MP yang menggunakan mount Sony E. Kamera ini hadir dengan monitor LCD berukruan 3 inci 1.229k dot. Selanjutnya, kamera ini juga dilengkapi dengan viewfinder elektronik (EVF).

Kamera mirrorless ini ditujukan untuk kalangan fotografer profesional. Produk kamera canggih dari Sony ini juga mampu digunakan untuk merekam video beresolusi 4K. Tak lupa, kamera ini dapat juga digunakan untuk menjepret secara kontinyu dengan kecepatan 5fps.

Kamera ini juga mempunyai fitur image stabilization 5-axis yang berguna untuk mengurangi terjadinya gambar blur. Selain itu, shutter unit pada kamera ini juga didesain oleh Sony sehingga dapat mengurangi vibrasi serta mempunyai daya tahan hingga 500 ribu life cycle.

Sebagai sebuah kamera terbaik, tidak mengherankan kalau produk Sony A7R II ini dipatok dengan banderol yang sangat mahal. Pada awal peluncurannya, kamera ini dipatok dengan banderol sebesar 3200 USD atau setara 42 juta rupiah.

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply