Daftar Harga Smartwatch Murah Terbaru Terbaik dibawah 1 Juta Asus Xiaomi Apple Sony Samsung

 Apple, News, Samsung, Sony

Daftar Harga Smartwatch Murah Terbaru Terbaik dibawah 1 Juta Asus Xiaomi Apple Sony Samsung

Daftar Harga Smartwatch Murah, Terbaru, Terbaik, Tercanggih , Apple, Sony , Samsung

 

 

Jam tangan pintar atau yang sering disebut dengan smartwatch nampaknya saat ini semakin banyak diminati. Beberapa vendor ternama seperti Apple, Samsung, dan Sony pun telah meluncurkan produk jam tangan pintar buatannya untuk memikat hati para konsumen. Setiap produk smartwatch tentu hadir dengan kelebihan dan kekurangannya masing – masing.

 

Smartwatch merupakan jam tangan multifungsi yang kegunaannya tidak hanya untuk mengetahui jam saja. Saat ini smartwatch merupakan salah satu gadget favorit yang banyak diburu para gadget holic untuk dipadukan dengan smartphonenya. Pada umumnya smartwatch yang hadir di Indonesia digunakan bersamaan dengan smartphonenya. Fungsi umum smartwatch selain untuk mengetahui waktu, smartwatch juga digunakan untuk melihat notifikasi yang ada di smartphone. Seringkali pengguna merasa terlalu direpotkan dengan melihat notifikasi dismartphone yang layarnya begitu lebar, nah disitulah fungsi smartwatch. Selain untuk melihat notifikasi, smartwatch juga berfungsi untuk tracking kesehatan, fitur umum di smartwatch adalah mampu memberikan secara detail kegiatan sehari hari pengguna, serta kondisi tubuh, karena pada umumnya smartwatch dibekali dengan sensor detak jantung.

 

Langsung saja, kali ini teknorus.com akan merekomendasikan beberapa smartwatch yang hadir di Indonesia. Secara umum smartwatch dibagi menjadi 2 tipe, yang pertama tipe Non OS. Di tipe Non OS, pengguna dimanjakan dengan harga murah, mulai dari 200rb an kamu bisa mendapatkan smartwatch ini. Fiturnya cukup lengkap, namun sayangnya kamu tidak bisa menambahkan aplikasi lainnya karena tidak dibekali dengan android wear layaknya smartwatch tipe OS. Yang ke dua adalah tipe OS, di tipe ini pengguna akan mendapatkan fitur lengkap, desain keren dan dapat di kostomisasi sesuka hati.

 

  • FITBIT BLAZE

Dari wearable yang ada di sini, Fitbit Blaze adalah fitness tracker dengan tanpilan yang paling atraktif. Strap miliknya terbiuat dari bahan sintetis feksibel yang dapat ditemukan di jam tangan untuk olahraga. Kepala strap dan bingkainya terbuat dari stainless steel dengan aksen nikel. Pengaturan Fitbit Blaze sangat mudah dilakukan dan aplikasi miliknya bahkan lebih mudah dimengerti.
smartwatch fitfit blaze 3






Dari semua aplikasi yang datang dari wearable di sini, ia merupakan yang paling atraktif – memberikan rincian seluruh statistik yang ingin kita baca, baik langkah pasif atau olahraga aktif. Antarmuka aplikasi tersebut terperinci namun mudah dimengerti, meski tidak memberikan tip apapun akan bagaimana untuk mengoptimalkan gaya hidup Anda. Beberapa orang mungkin memiliki pendapat bahwa Blaze bahwa Blaze adalah smartwatch lantaran tampilannya, tetapi pengalaman kami dengan Blaze menunjukkan bahwa ia berfungsi sebagai fitness tracker, karena Blaze tidak berjalan di atas sistem operasi Android Wear dan hanya menyajikan notifikasi smartphone jika diperlukan.

smartwatch fitfit blaze 2

Fitbit Blaze memilki fungsi fitness yang patut diacungi jempoldi antara tracker lainnya di sini dengan Heart Rate Monitor, karena ia menyajikan tracking HR pasif, dan tracking beragam olahraga (kecuali berenang). Layar LCD sentuh berwarna 1,7 inci miliknya juga menjadikan mudah dibaca sat malam hari. Warna pada layar membantu membedakan loga dan angka berbeda – yang menjadi sangat praktis setelah olahraga yang melelahkan. Ia memang bukan penghitung langkah yang paling akurat, tetapi pendeteksi HRM miliknya setara dengan Xiaomi Mi Band Pulse, dengan menfaat tambahan menampilkan hasil deteksi HR saat berolahraga. Namun Fitbit Blaze menjadi agak sulit digunakan dengan jari berkeringat setelah berlari, yang dikarenakan oleh layarnya. Antara TomTom Spark Cardio + Music, Fitbit Blaze menawarkan antarmuka yang lebih intuitif untuk sebuah fitness tracker. Ia cocok untuk orang dengan gaya hidup yang atraktif. Perangkat tersebut juga tidak terlihat salah jika digunakan saat tidak berolahraga; yang tidak dapat kami katakan pada penampilan wearable TomTom. Jika Anda membutuhkan tracker pasif pada titik harga rendah, silahkan mengacu pada Jawbone OP3 atau Xiaomi Mi Band Pulse.

 

smartwatch fitfit blaze 4

 

Spesifikasi : 
Kompatibilitas : iOS, Android, Windows Phone
Konektivitas : Bluetooth 4.0
Baterai : hingga 5 hari
Bobot : 44 gram
Kelebihan : Atraktif dan fungsional.
Kekurangan Layar sentuh agak sulit saat berkeringat

 

  • COOKOO WATCH

Dirancang oleh ConnecteDevice, jam Cookoo tampil berbeda dari Pebble atau Casio G-Shock GB-6900. Cookoo lebih terlihat seperti jam dibanding gadget, hingga Anda menyadari layar LCD monokrom backlit yang berfungsi sebagai antarmuka jam, serta menampilkan ikon spesifik saat notifikasi panggilan masuk, tidak terjawab, kalendar, update Facebook atau daya baterai ponsel nyaris habis. Uniknya, antarmuka Cookoo sederhana, menampilkan tanda pengganti angka penunjuk waktu, dan tanpa indikator tanggal.

smartwatch-murah-terbaru

Jika terjadi sesuatu, Cookoo akan bergetar dan bersuara, yang dapat diatur sesuai keinginan. Anda juga dapat mengatur jeda backlight. Empat tombol fungsi tersemat pada case jam. Tombol Command di kanan bawah berfungsi untuk memicu kamera iPhone Anda, atau menyematkan pin Map di lokasi Anda berada. Fungsi pertama memudahkan Anda saat harus memotret atau merekam video bersama grup, sementara yang kedua memungkinkan Anda berbagi screenshot peta lokasi di Facebook. Tombol Command juga berfungsi untuk memeriksa lokasi di Facebook, meski tidak tersedia pilihan untuk memilih menampilkan beberapa lokasi secara tumpang tindih. Cookoo akan meminta Anda memilih bisnis dari daftar, jika tidak ada bisnis yang ingin dipilih di peta Tombol Connect berfungsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fungsi cerdas jam, sementara tombol Mode memungkinkan Anda menghilangkan notifikasi dan memudahkan berpindah antar seting notifikasi. Tombol terakhir berfungsi sebagai tombol backlight saat berada di ruang bercahaya minim. Seperti GB-6900, Cookoo dilengkapi Bluetooth 4.0, dan hanya berfungsi pada iOS.

 

Selain itu, jam ini juga dapat membantu Anda menemukan lokasi smartphone dengan memanfaatkan nada dering, dan sebaliknya. Cookoo didayai dua baterai terpisah; satu untuk pergerakan jam, dan satu untuk fitur yang memanfaatkan Bluetooth termasuk mesin penggerak. Fitur cerdas Cookoo dapat digunakan selama satu tahun tanpa mengganti baterai. Mengkonfigurasikan Cookoo dapat dilakukan melalui aplikasi pada iPhone Anda. Agak sulit menemukan seting konfigurasi, namun layaknya G-Shock GB-6900, kemampuan Cookoo terbatas pada aplikasi yang ditawarkannya, berbeda dengan Pebble yang memiliki komunitas pengembang aplikasinya sendiri. ConnecteDevice mengklaim aplikasi Android untuk Cookoo akan segera diluncurkan.

 

DUKUNGAN SMARTPHONE
iOS 5/6
KONEKTIVITAS
Bluetooth 4.0
LAYAR
Analog (jam), digital
(Connected Display)
USIA BATERAI
Siaga 1 tahun /
penggunaan normal 9 bulan
UKURAN CASE
Diameter: 44 mm,
ketebalan: 16,6 mm

 

  • Asus Zenwatch ( Harga 1.9 juta Rupiah )

 

Asus Zenwatch

 

 

Asus Zenwatch merupakan smartwatch tipe OS. Dibekali dengan berbagai macam fitur, smartwatch ini sangat keren untuk kamu yang seorang pekerja kantoran, pebisnis, maupun mahasiswa. Asus Zenwatch menggunakan OS Android wear dan layar 1.63 inch, dengan processor Qualcomm Snapdragon 400 1.2 gHz plus RAM 512.

 

Asus Zenwatch 2

 

 

 

 

Untuk kapasitas penyimpanannya smartwatch ini menggunakan memori 4gb. Asus Zenwatch memiliki banyak sekali fitur yang memukau, dan yang paling asik, Asus Zenwatch merupakan smartwatch yang tahan air, sehingga kamu tidak perlu risau, saat menggunakannya dan tiba tiba hujan. Untuk Fitur lainnya langsung cek saja Official Video nya dibawah. Keren banget gan..

 

Official Video Asus Zenwatch

  • Apple Watch (Harga 7.2 Juta Rupiah)

 

apple watch

 

Seperti biasa, apple selalu menghadirkan produk dengan harga tinggi dan berkualitas yang tinggi pula. Apple Watch resmi di rilis tahun 2014, meski begitu, smartwatch ini kurang begitu booming seperti smartphone buatannya. Dilihat dari harganya sudah bisa kita tebak, smartwatch ini merupakan salah satu produk premium yang dihadirkan apple.

 

apple watch 2

 

Apple watch diklaim mampu tahan terhadap goresan, tahan panas dan tahan air. Untuk fitur smartwatch ini sangat lengkap, selain fitur standard yang ada di smartwatch, terdapat pula fitur lain seperti sensor kesehatan, sensor detak jantung, NFC, bluetooth v4 dan lain lain.

 

 

 

 

  • Xiaomi Mi Band (Harga 200rb rupiah)

Dari pada di sebut smartwatch, produk ini lebih cocok di bilang gelang pintar. Fungsi Mi Band lebih banyak sebagai tracking kesehatan. Dengan Mi Band kamu bisa mereview semua kegiatan kamu, dan mengecek kondisi tubuh mu. Selain itu Mi Band juga dapat sebagai alarm serta sebagai alat untuk mengunci device mu secara khusus. Mi Band di desain anti air dengan sertifikat IP67, dan kemampuan standby selama 30 hari

 

Xiaomi Mi Band

 

Xiaomi Mi Band 2

 

 

 

  • I-One U8 (Harga 250rb Rupiah)

Tipe smartwatch ini termasuk tipe smartwatch non OS. Pengguna dapat menghubungkan smartphone dengan fitur bluetooth. Dibandrol dengan harga murah, memiliki fitur cukup standard, seperti melihat notifikasi sms, telpon, menyetel musik, Fitur anti maling dimana jam akan bergetar bila jauh dari smartphone dsb. Meskipun fiturnya cukup lengkap, namun jangan terlalu berharap lebih mengenai smartwatch ini mengingat bandrol harganya hanya 200rb an saja.

 

i one u8

 

Video Review

 

  • Apple Watch

Ini adalah produk jam tangan pintar buatan Apple yang siap meramaikan pasaran. Apple Smartwatch akan hadir dalam 3 versi yakni Apple Watch, Apple Watch Sport, dan juga Apple Watch Edition. Konsumen dapat memilih jenis strap yang akan digunakan mulai dari stainless steel, karet, hingga kulit. Apple Watch Sport merupakan varian yang paling murah dari ketiga versi tersebut. Beberapa fitur unggulan juga ditawarkan oleh produk jam tangan pintar Apple ini

 

Fitur tersebut salah satunya adalah kemampuan untuk melakukan pembayaran secara digital dengan fitur Apple Pay. Jam tangan ini juga dapat mengirim pesan cukup dengan sentuhan melalui fitur yang disebut dengan Digital Touch. Dengan fitur ini, Anda dapat mengirim notifikasi getar pada penerima cukup dengan menyentuh layar pada jam tangan ini. Tidak hanya itu saja, lewat fitur ini, pengguna juga dapat mengirim detak jantung dalam bentuk getaran kepada sang penerima pesan

 

Pengguna juga dapat menyambungkan jam tangan ini dengan iPhone untuk mendapat notifikasi tambahan dari perangkat oPhone. Melalui fitur ini, Anda dapat meneirma pesan SMS, aplikasi chatting, mengangkat telepon, dan melakukan panggilan langsung dari jam tangan ini

 

apple watch

 

 

  • Sony Smartwatch 3

Jam tangan pintar yang satu ini merupakan generasi ketiga dari jam tangan pintar yang telah dibuat oleh Sony. Tentu saja spesifikasi dan fitur yang disuguhkan oleh jam tangan pintar ini jauh lebih canggih dan lebih baik dibandingkan jam tangan pintar sebelumnya. Jam tangan pintar dengan tipe SWR50 ini hadir dengan bentuk seperti kotak yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan para penggunanya. Smartwatch ini dilengkapi dengan komponen yang berkualitas seperti prosesor Quad Core ARM Cortex A7 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 512 MB. Memori internal yang dimiliki berkapasitas 4 GB

 

Salah satu daya tarik dari smartwatch ini adalah keberadaan sertifikat IP58 Rated yang menunjukkan bahwa jam tangan pintar ini memiliki kemampuan tahan air. Fitur lain yang disematkan di antaranya adalah pemutar musik khas Sony yakni Walkman dan juga GPS sebagai penunjuk arah

 

smartwatch 3

 

  • Samsung Gear S

Sebagai pabrikan smartphone yang ternama, Samsung juga tak mau kalah dalam menghadirkan produk jam tangan pintar. Produk smartwatch andalan dari Samsung adalah Samsung Gear S yang tidak lama lagi akan segera meramaikan pasar. Jam tangan ini akan tersedia dalam 2 varian yaitu versi standar dan versi 3G

Versi standar dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth. Sementara itu varian kedua sesuai dengan namanya dilengkapi dengan 3G dan memungkinkan penggunanya melakukan panggilan. Kedua jenis smartwatch tersebut juga sudah dilengkapi dengan WiFi

 

Samsung-Gear-S_

 

  • CASIO G-SHOCK GB-6900AB

Casio bukan nama yang terlintas pada pembahasan jam cerdas, namun tidak menahan langkah mereka memasuki ranah jam cerdas ini pada beberapa tahun lalu dengan lini Data Bank. G-Shock GB-6900 hadir dengan kombinasi desain klasik dari Casio dan Bluetooth 4.0 serta fitur tambahan lain. Secara fisik, jam tangan ini tampak seperti jam tangan G-Shock lainnya, sulit mengetahui jam tangan ini adalah gerbang Casio ke ranah jam tangan cerdas. Perbedaan utama secara visual terlihat pada LCD, yang dilengkapi indikator Bluetooth, serta animasi pemberitahuan yang mengindikasikan tipe notifikasi yang diterima. Selain itu, jam tangan ini masih dilengkapi kemampuan tahan air hingga tekanan 20 bar. GB-6900 hadir dengan buzzer bergetar, untuk mengindikasikan pemberitahuan secara fisik.

smartwatch-terbaik-2

Jam ini juga dilengkapi Bluetooth 4.0, yang menangani komunikasi antara ponsel dan jam. Namun, kompatibilitas GB-6900 masih terbatas pada iPhone 4S dan iPhone 5. Uniknya, Casio mengklaim jam tangannya mampu bertahan selama dua tahun, memanfaatkan baterai CR2032 tunggal. Hal ini memungkinkan penggunaan Bluetooth 4.0 dengan konsumsi daya minim. Namun, butuh waktu lama untuk membuktikan klaim Casio ini Layar LCD jam tangan akan menampilkan animasi notifikasi dan nama saat menerima panggilan atau SMS, atau hanya nomor saja. Sementara, notifikasi acara pada kalendar serta email diketahui melalui bunyi dan/ atau getaran. Layar LCD akan menampilkan alamat email tanpa header subjek. Selain telepon, SMS, kalendar dan email, GB- 6900 juga menampilkan pemberitahuan Facebook, Twitter dan Weibo. Hilangkan notifikasi dengan mengetuk dua kali layar jam, atau menekan tombol split-reset. Fitur pada GB-6900 dikendalikan via aplikasi G-Shock G+ yang tersedia di Apple App Store. Pairing antara smartphone dan aplikasi cukup sederhana; tersedia juga panduan pada aplikasi tersebut. Aplikasi ini cukup sederhana, memungkinkan Anda menyesuaikan waktu, akun untuk email dan notifikasi untuk jejaring sosial. Selain fitur cerdas, terdapat juga fitur berguna, yaitu Find Me. Fitur ini memungkinkan smartphone Anda bergetar dan berbunyi agar dapat ditemukan, selama masih dalam jangkauan Bluetooth. Selain itu, GB-6900 bergetar saat tertinggal, dan tidak terjangkau Bluetooth dan Find Me. Fitur penyesuaian waktu otomatis memungkinkan Anda menyamakan waktu di smartphone dengan jam.

 

  • PEBBLE E-PAPER WATCH

Mempunyai 69.000 pendukung pada situs pengumpul dana Kickstarter dengan nilai lebih dari US$ 10 juta, Pebble adalah salah satu jam tangan e-paper pertama di dunia untuk iPhone dan Android yang menjanjikan kemudahan mengakses smartphone tanpa harus mengeluarkannya dari saku. Bagian utama Pebble adalah layar e-paper 144 x 168 piksel yang dibuat oleh Sharp, mesin penggetar, akselerometer 3-axis dan konektivitas Bluetooth. Layar e-paper adalah LCD memori berdaya rendah, dengan refresh rate 30 fps, menjanjikan animasi yang relatif mulus baik pada antarmuka, maupun pada aplikasi. Sementara kontras warna tinggi pada layar memudahkan Anda membaca di bawah terik matahari, me-refresh layar secara berkala berperan dalam konsumsi daya, dengan antarmuka animasi menjadi salah satu kelemahan terburuk. Dilengkapi kemampuan tahan air artinya Anda tidak dapat membuka casis bodi atau casis baterai. Hingga saat ini belum ada klaim mengenai daya tahan baterai, namun Pebble dapat bertahan selama 7 hari dengan sekali charge melalui kabel USB. Kabel ini dapat dihubungkan melalui magnet. Aplikasi Pebble pada Android dan iOS hanya berfungsi untuk memuat antarmuka jam tangan, memeriksa dan menginstal update firmware, dan sebagai penghubung dengan aplikasi pihak ketiga.

smartwatch-murah-terbaik

Secara fisik, Pebble tidaklah istimewa. Desainnya rapi dan ramping, namun secara keseluruhan terkesan sederhana. Jika Anda menginginkan sedikit warna, ganti dengan tali 22 mm yang diinginkan. Pebble akan bergetar saat menerima pemberitahuan SMS dapat dibaca dengan menggulirkan tombol kendali ke bawah. Begitu juga dengan email dan panggilan masuk yang dapat ditolak hanya dengan menekan tombol. Fitur yang melengkapi Pebble belum dirilis sepenuhnya. SDK menjadi fitur kedua yang dirilis dengan update dukungan tambahan terbaru untuk komunikasi dua arah antara Pebble dan smartphone. Dengan aplikasi dan smartphone yang tepat, banyak hal dapat dilakukan dengan Pebble. Contohnya, dengan Pebble Notifier, Anda dapat mengirimkan instruksi navigasi dari Google Maps ke Pebble melalui Notification Center. Anda dapat memanfaatkan Pushover, yang tersedia untuk iOS dan Android dalam konjungsi dengan IFTTT (IfThisThenThat.com) untuk notifikasi ke Pebble Anda. Aplikasi terkenal yang terintegrasi dengan Pebble adalah Runkeeper, memungkinkan Anda melihat data olahraganya. Singkatnya, potensi Pebble terbatas pada aplikasi yang dikembangkan oleh komunitas pengembang. Meski awalnya sedikit meragukan, namun Pebble patut dipertimbangkan bagi pecinta teknologi.

 

 

 

Daftar Harga Smartwatch Lainnya (Sumber  : Lazada) 
daftar harga smartwatch 2
daftar harga smartwatch
 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

2 Responses

  1. sofyanApril 11, 2015 at 8:14 amReply

    Ane punyanya GearFit

    • Author

      adminApril 12, 2015 at 5:38 amReply

      Mantaabb

Leave a Reply