Daftar Smartphone Terbaik untuk Gaming

 Acer, Apple, Iphone, LG, News, Samsung, Smartphone / Tablet Pendatang Baru


[Total: 0    Average: 0/5]

Daftar Smartphone Terbaik untuk Gaming

 

Saat ini, bermain game tak melulu hanya melalui konsol seperti PlayStation, XBox atau WII. Banyak penggemar game yang juga mulai menggemari bermain game melalui perangkat seluler mereka. Terlebih, semakin banyak pula bermunculan game-game ponsel menarik dengan keseruan yang tak kalah dengan game pada konsol ataupun PC. Namun sayangnya, bermain game dari ponsel hanya dapat dilakukan bila ponsel memenuhi spesifikasi tertentu. Karena itu, dibawah ini kami memiliki daftar smartphone gaming terbaik di tahun ini.  Laptop Gaming Paling Tipis

  • Vivo V9 Ram 6gb, Harga 3.7 jutaan

VIVO melakukan pembaruan terhadap salah satu varian smartphone-nya yaitu V9 dengan menghadirkan V9 6GB. Sebelumnya Vivo V9 telah lebih dahulu hadir yang menyasar segmen mainstream. Dengan menambahkan embelembel 6GB pada namanya, varian terbaru ini tidak hanya menambahkan kapasitas memori utama saja tapi juga mengalami peUuEaKan pada spesifikasi lainnya. Sasar segmen kelas menengah, tetapi lebih kepada para pekerja kerah putih, seri V9 6GB ini menggunakan SoC yang lebih bertenaga. Jika sebelumnya menggunakan Snapdragon 450, kini digunakan Snapdragon 660. Ditandem dengan memori utama enam gigabyte, tentu saja menjadikan kinerjanya meningkat drastis. Sementara untuk kapasitas media simpan, masih sama dengan varian sebelumnya, yaitu 64 GB. Fisiknya sama, bahkan jika disanding, Anda akan kesulitan untuk membedakannya. Penggunaan layar, baik ukuran serta resolusi yang digunakannya sama.



Dengan konsep FullView Display, layar terlihat lebih luas dengan penggunaan bezel yang tipis. Tidak ketinggalan Vivo V9 6GB masih menyertakan notch di bagian atas layar sebagai tempat kamera depan dan speaker. Vivo tetap mempertahankan desain V9 yang memang terlihat keren dan kekinian yang sekilas mirip dengan iPhone X. Hal lain yang berbeda adalah kamera depan. Jika V9 memiliki resolusi kamera depan 24 MP, maka V9 6GB memiliki resolusi 12 MP. Namun, kamera ini menggunakan sensor yang mendukung Dual Pixel. Pada sensor seperti ini, sebuah pixel akan terdiri dari dua photodiode. Dengan kata lain, kamera depan Vivo V9 6GB diklaim memiliki kamera terbaik dengan Dual Pixel sendiri antara lain memungkinkan autofocus yang lebih baik. Kamera depan ini telah dilengkapi pula dengan teknologi AI termasuk selfie Bokeh yang dihasilkan pun rapi. Kamera utama masih sama dengan V9 yang dilengkapi dua kamera dengan resolusi 13 MP dan 2 MP.

Kamera ganda ini berguna untuk menghasilkan efek depth  guna menghasilkan foto bokeh. Yang membedakan dengan kamera depan, bokeh pada kamera utama bisa diatur dengan pilihan aperture mulai dari f/0,95 sampai f/16 pada saat sebelum maupun sesudah memotret. Hanya saja jika melihat spesifikasi  kamera utama sudah bisa melakukan perekaman video sampai resolusi 3.840 x 2.160 pixel yang populer disebut 4K. Nyatanya, ketika kami periksa, pilihan resolusi video hanya mentok di 1080p. Kami pun rutin memeriksa pembaruan jika saja terjadi pembaruan untuk hal ini. Namun sampai artikel ini dibuat, belum ada pembaruan lebih lanjut. Perihal keamanan untuk membuka kunci, Vivo V9 6GB menyediakan tiga pilihan berupa face unlock, Fingerprint, serta password. Selain untuk membuka layar,  juga bisa digunakan untuk membuka akses saat menjalankan aplikasi tertentu. Dengan spesifikasi yang meningkat, tentu saja kinerjanya lebih tinggi dibanding V9. Perbedaan skor berdasarkan pengujian yang kami lakukan memang menghasilkan selisih yang cukup besar. Hal ini juga makin memperlancar dalam hal menjalankan aplikasi, utamanya game-game terkini. Untuk game MOBA semisal Mobile Legends: Bang Bang, atau PUBG Mobile, semua bisa berjalan dengan lancar pada setting High

Baca Juga  Mouse Gaming Profesional, TT Esports Level 10 M Hybrid

 

Vivo V9 6GB bisa menjadi jawaban bagi yang kurang puas dengan spesifikasi yang ditawarkan versi sebelumnya. Dengan kisaran harga 4,3 juta rupiah, smartphone ini siap bersaing dengan kompetitor di rentang harga tersebut yang umumnya menggunakan SoC yang kalah tangguh

  • Razer Phone

Smartphone pertama Razer hadir dengan desain kotak, minimalis, berwarna hitam, dan terlihat sangat mirip seperti Sony Xperia XZ Premium. Ia tidak memiliki desain bagian muka yang dipenuhi layar seperti smartphone lainnya dan terasa bongsor dan berat saat digenggam berkat layar tradisional dengan aspek rasio 16:9 berukuran 5,7 inci serta bezel tebal di bagian atas dan bawahnya. Dengan ketebalan 8 mm, lebar 77,7 mm, dan bobot 197 gram, Razer Phone menjadi smartphone paling besar dan berat dalam artikel ini. Bahkan menurut kami agak terlalu besar untuk digenggam menggunakan satu tangan. Razer Phone juga menjasi satu-satunya smartphone di artikel ini yang tidak memiliki rating proteksi (IP) apa pun. Tombol daya bisa ditemukan di sisi kanan, sedangkan dua tombol daya berada di sisi kiri dan terletak tepat di bagian tengah sisi samping. Seperti XZ Premium, pemindai sidik jari tertanam di tombol daya.

Di bawah tersedia port USB Type-C. Tidak tersedia jack headphone di smartphone ini, tapi menyediakan adaptor USB Type-C yang memiliki combol DAC/AMD terintegrasi di dalamnya. Di belakang smartphone, Anda bisa menemukan versi monochrome logo ular berkepala tiga milik Razer. Layar 5,7 inci memiliki resolusi 2560 x 1440 piksel (~515 ppi) dan panel LCD IPS IGZO buatan Sharp. Razer menghadirkan beberapa keahlian gaming-nya melalui layar dengan refresh rate 120 Hz. Itu berarti game yang mendukungnya seperti Titanfall: Assault akan terlihat berjalan lembut dan lancar. Speaker stereo Razer Phone didukung oleh Dolby dan menjadi salah satu speaker terkencang yang pernah kami uji serta menyajikan bass memadai. Tidak seperti smartphone lainnya, tidak ada kendala distorsi bahkan pada tingkat volume maksimal. Di belakang smartphone, terdapat konfgurasi kamera ganda tepat di atas logo Razer. Konfgurasi kamera tersebut terdiri dari modul 12 megapiksel, f/1.8 dan modul 12 megapiksel dengan lensa telefoto hingga zoom optikal 2x. Smartphone ini berjalan dengan versi Android 7.1.2 yang mirip versi standar karena hanya menyajikan tema warna hijau Razer. Anda juga mendapatkan Nova Launcher Prime versi Razer dan tersedia menu seting Game Booster yang memungkinkan Anda memprioritaskan sumber daya sistem untuk game. Razer Phone menggunakan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 835 (4x 2,35 GHz Kryo & 1,9 GHz Kryo) dengan RAM 8 GB, dan GPU Adreno 540. Untuk baterai, Razern Phone mengusung kapasitas baterai 4000 mAh.

Baca Juga  Inilah Smartphone Terbaik untuk Vlog Harga Murah 1 Jutaan

 

SPESIFIKASI
PROSESOR
Qualcomm Snapdragon 835 Octacore (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
LAYAR
5.7-inch 2,560 x 1,440 pixels (~515 ppi) IGZO IPS LCD
DIMENSI
158.5 x 77.7 x 8 mm
BOBOT
197g
HARGA
Sekitar Rp. 9,5 juta

 

  • LG V30+

Beralih dari desain tak istimewa yang ditampilkan di V10 dan V20, V30+ hadir dengan desain metal dan kaca, serta panel kaca melengkung di bagian belakang yang terpasang pada sasis aluminium. LG V30+ tahan debu dan air dengan rating IP67 dan tetap mempertahankan rating MIL-810G yang mampu menahan benturan dan jatuh seperti smartphone seri V sebelumnya. Bagian depan smartphone didominasi oleh layar pOLED 6 inci ekstra tinggi. Layar tersebut merupakan panel pOLED QHD beresolusi 2880 x 1440 piksel (~538 ppi) yang sama seperti Google Pixel 2 XL, sehingga mengalami kendala yang sama pula. Layar selalu terlihat kasar dan sedikit kotor, serta tampak pergeseran ke warna biru saat dilihat dari samping. Di belakang smartphone, terdapat pola silang kecil di bawah kaca yang memberikan efek 3D menarik. Sistem kamera belakang ganda 16 megapiksel berada dekat dengan bagian atas smartphone dan nyaris menyatu dengan bagian belakang smartphone. Tepat di bawahnya terdapat pemindai sidik jari yang bisa diklik dan berfungsi ganda sebagai tombol daya.

Meskipun sebagian besar konfgurasi kamera berlensa ganda menyajikan lensa dengan panjang fokal normal dan telefoto di lensa yang lain, LG tetap menggunakan konfgurasi pilihannya yakni kamera 16 megapiksel f/1.6 dengan panjang fokal normal dengan kamera 13 megapiksel f/1.9 dengan lensa sudut lebar. Aperture f/1.6 pada lensa utama merupakan yang terbesar yang pernah diusung smartphone. Meski demikian, karena alasan tertentu, LG memasangkan lensa dengan aperture besar tersebut dengan sensor Sony kelas menengah yakni IMX351 yang memiliki area permukaan kecil 1/3.1” dan ukuran piksel hanya 1µm. Itu sebenarnya sebuah penurunan dibandingkan dengan V20 sebelumnya yang memiliki sensor lebih besar 1/2,8” dan ukuran piksel 1,12 µm. LG V30+ dilengkapi dengan ESS Technology SABRE ES9218P 32-bit Quad HiFi DAC yang diaktifkan saat Anda menghubungkan headphone kabel. V30+juga merupakan smartphone pertama yang mendukung format MQA (Master Quality Audio). Meskipun dirilis mendekati akhir tahun lalu, V30+ sayangnya masih menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dan menurut LG, pembaruan Android 8.0 Oreo belum tersedia hingga akhir Januari/ awal Februari. LG V30+ dilengkapi dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 835 (4x 2,35 GHz Kryo & 4x 1,9 GHz Kryo) dengan RAM 4 GB, dan GPU Adreno 540. Baterai yang tertanam pada LG V30+ berkapasitas 3300 mAh.

Baca Juga  3 Laptop Gaming Asus Harga 7 Jutaan Paling Canggih

 

SPESIFIKASI
PROSESOR
Qualcomm Snapdragon 835 octa-core (4x 2.35GHz Kryo & 4x 1.9GHz Kryo)
LAYAR
6-inch QHD 2,880 x 1,440 pixels (~537ppi) OLED
DIMENSI
151.7 x 75.4 x 7.3 mm
BOBOT
158g
HARGA
Rp. 10,500,000

 

  • Samsung Galaxy S6

 

Sepanjang tahun 2015 ini, Samsung giat merilis flagship terbaik yang sekaligus memenuhi klasifikasi sebagai smartphone for gaming. Salah satunya, Samsung Galaxy S6 yang menjadi unggulan. Smartphone for gaming dari Samsung ini meluncur dengan sederet spesifikasi canggih. Mulai dari kualitas layar 5.1-inch Super AMOLED display dengan resolusi QHD 1440×2560 piksel dan PPI 557. Hingga prosesor homemade Samsung Exynos 7420 yang dipadukan dengan RAM 3GB.

samsung galaxy s6

  • Samsung Galaxy S6 Edge

 

Sama seperti pendahulunya, seri smartphone for gaming Samsung Galaxy S6 Edge pun hadir seakan memanjakan para penyuka mobile gaming. Dengan ukuran layar lebih besar, 5,7 inchi membuat Samsung Galaxy S6 Edge pun lebih nyaman dan leluasa digunakan untuk bermain game. Selain itu, spesifikasi yang ditawarkan smartphone yang dirilis pada kuartal kedua tahun 2015 ini pun sangat memuaskan untuk digunakan bermain game.

 

samsung-galaxy-s6-edge-plus-5

  • Apple iPhone 6 dan Apple iPhone 6 Plus

 

Dua seri terbaru smartphone for gaming dari Apple ini memang diunggulkan dalam berbagai segi. Mulai dari sebagai ponsel dengan kualitas kamera yang memuaskan, juga fitur entertainmentnya juara. Apple iPhone 6 dan Apple iPhone 6 Plus menggunakan chipset A9 menjadikan ponsel ini anti lag dengan kecepatan prosesor yang cukup untuk bermain game 3D sekalipun.

 

iphone 6 plus

 

  • Acer Predator 6

 

Sejak pertama kali diperkenalkan melalui ajang IFA 2015 kemarin, Acer PRedator 6 langsung menarik perhatian para penggemar gadget. Smartphone for gaming satu ini dianggap sangat cocok untuk para penggemar mobile gaming. Bagaimana tidak, dengan layar 6 inchi, Acer PRedator 6 pun hadir dengan prosesor deca core Helio X20 chipset yang berpadu dengan RAM 4 GB!

 

acer predator 6

 

  • LG G4

 

Tak kalah dengan pesaingnya, Samsung, LG pun rupanya memiliki seri smartphone yang bisa dibilang unggulan untuk para gamer. LG G4 hadir dengan layar QHD 1444 piksel yang berpadu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 yang sudah terkenal dengan kecepatannya.

LG G4 camera LG G4 camera 2 lg g4 LG G4 camera 3 Desain-LG-G4 LG G4

 

 

Jadi, Anda pilih smartphone gaming yang mana nih?

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.