Daftar Harga 20 Smartphone Sidik Jari Terbaik dan Tercepat

 Compare, News, Smartphone / Tablet Pendatang Baru, Xiaomi, ZTE


[Total: 0    Average: 0/5]

Daftar Harga 20 Smartphone Sidik Jari Terbaik dan Tercepat

 Fingerprint merupakan salah satu teknologi pengamanan di smartphone yang terbaru dan bisa dibilang lebih canggih dibanding metode pengamanan tradisional seperti unlock dengan pin, maupun lewat pola. Sayangnya untuk mendapatkan smartphone dengan fitur fingerprint dibandrol dengan harga yang cukup menguras kantong. Nah di Indonesia sendiri telah hadir hp dengan fitur fingerprint namun dibandrol dengan harga murah. Apa saja pilihannya? Langsung simak aja preview dari teknorus.com :

  •  Huawei Nova 2 Lite
  • Samsung S8 dan S8+
  • Samsung Galaxy Note 5
  • Xperia Z5 Premium Docomo
  • HUAWEI P9 LITE
  • ZTE Axon M
  • Xiaomi Redmi Pro
  • iphone 6 SE

 

 

  •  Huawei Nova 2 Lite

Meski merupakan versi minimalis dibanding varian Nova 2i, desain serta fiturnya menjadi daya pikat bagi generasi zaman kiwari. TREN DESAIN notch yang awalnya dipopulerkan di iPhone X, ternyata banyak diikuti smartphone Android. Meski permintaan pasar masih terbilang besar, tetapi banyak pula yang kurang menyukai desain tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin mencari smartphone “kekinian” tetapi tidak menyukai desain notch pada layar, Huawei Nova 2 Lite bisa menjadi pilihan. Nova 2 Lite mengusung konsep layar penuh dengan aspect ratio 18:9. Konsep layar penuh memang kerap digunakan untuk memaksimalkan ukuran diagonal layar agar lebih panjang tanpa memEuat fisik smartphone jadi lebih besar. Dengan tanpa notch, tentu tampilan layar menjadi lebih maksimal. Layarnya sendiri memiliki ukuran 5,99 inci dengan resolusi 1.440 x 720 pixel. Huawei Nova 2 Lite merupakan versi minimalis dari varian Huawei lainnya yaitu Nova 2i. Secara umum, perbedaan paling mencolok terdapat pada jumlah kamera yang lebih sedikit. Versi Lite ini memiliki 2 kamera utama dengan resolusi 13 MP dan 2 MP, dan 1 kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP. Kamera utama memberikan pilihan wide aperture yang bisa digunakan untuk mendapatkan efek latar buram atau dikenal dengan bokeh.



Menariknya, tingkat keburaman ini bisa diatur melalui pengaturan pada aperture level. Untuk pilihan mode terbilang standar dan tidak terdapat pilihan manual. Untuk video juga tidak ada pilihan untuk mode lain, misalnya slow-motion atau time-lapse. Pilihan resolusi video maksimal hanya mencapai 1080p. Kamera depan juga terbilang sederhana. Hanya sedikit perbedaan dengan pengaturan kamera utama, yakni tidak adanya mode wide aperture serta dukungan video sampai 720p saja. Wajar saja, karena mode wide aperture mengandalkan 2 kamera, sedangkan hanya ada 1 kamera depan. Untungnya tersedia soft?ash pada kamera depan ini untuk kondisi pencahayaan kurang. Nova 2 Lite hadir dengan pilihan warna hitam dan biru. Kebetulan unit yang kami uji memiliki warna biru yang menurut kami lebih keren dibanding warna hitam. Seluruh bagian belakang berwarna biru dengan desain glossy sehingga terlihat keren dengan nuansa kekinian. Imbasnya, bagian ini jadi lebih sering meninggalkan berkas sidik jari. Untuk dapur pacu, Nova 2 Lite menggunakan SoC Snapdragon 430. Melihat kinerjanya berdasarkan skor pengujian, hasilnya masih di atas varian Asus ZenFone 4 yang menggunakan SoC sama meski perbedaannya tidak signifikan untuk aktifitas gaming, menjalankan game MOBA seperti Mobile Legend dapat berjalan dengan lancar. Sementara game lainnya misalnya Mortal Kombat X, PES 2018, atau Need For Speed: No Limits, juga bisa dimainkan dengan baik dan secara umum tidak ditemui kendala dalam hal kinerja. Nova 2 Lite menyertakan pula fitur yang biasa dijumpai pada smartphone flagship yaitu Wi-Fi Bridge dan dual Bluetooth connectivity. Wi-Fi Bridge berguna untuk membagi kembali koneksi internet yang didapat dari jaringan Wi-Fi ke perangkat lain. Sementara dual Bluetooth connectivity memungkinkan untuk terhubung dengan dua perangkat Bluetooth sekaligus

 

  • Samsung S8 dan S8+

Mendulang kesuksesan Samsung Galaxy S Series terdahulu, Samsung Electronics Indonesia kembali merilis seri Galaxy S yang diberi nama Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+. Hadir untuk menyasar segmen premium, spesifkasi yang ditawarkan pun berkelas atas. Hal ini terlihat dari penggunaan layar super Amoled kapasitas 5.8 inci untuk Galaxy S8 dan 6.2 inci pada Galaxy S8+ dengan resolusi Quad HD+ 1.440 x 2.960 pixel untuk keduanya. Selain itu, spesifkasi lainnya kedua ponsel mengusung teknologi kamera dual-pixel beresolusi 12MP dengan ftur autofocus pada kamera utama dan 8MP dengan ftur face recognition untuk kamera depannya.

Baca Juga  Inilah Jam Tangan yang Sering di Pakai Artis Indonesia

  • Xperia Z5 Premium Docomo (Harga 3 Jutaan)

Sesuai dengan gelar yang disandangnya, phablet berbasis Android 5.1.1 Lollipop ini telah dilengkapi dengan segudang ftur kelas atas. Sebut saja ukuran layar dengan bentang 5,5 inci yang dibekali teknologi IPS. Prosesor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57, serta RAM sebesar 3GB melengkapi kecanggihan Xperia Z5 Premium. Untuk mengabadikan setiap momen penting, bersemayam dua buah kamera, masing-masing beresolusi 23MP dan 5,1MP. Fitur lainnya yang turut dicangkokkan antara lain, IP68 certifed, scratch-resistant glass, oleophobic coating, video UHD 2160p@30fps, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Blutooth 4,1, GLONASS, NFC, microUSB 2.0, fnger print, fast charging 60%, baterai Li-Ion 3430, dan masih banyak lagi.

  • Samsung Galaxy Note 5

Setelah sosoknya ramai diperbincangan di jagat maya, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan jawara terbarunya secara global, Galaxy Note 5. Sebagai suksesor dari generasi sebelumnya, Samsung tentunya melakukan berbagai peningkatan di berbagai sektor, baik hardware maupun software. Phablet berbasis Android 5.1.1 Lollipop ini terlahir dengan membawa layar sentuh berukuran 5,7 inci Super AMOLED beresolusi 1440 x 2560 piksel. Sebagai proteksi dari benda runcing, bagian layar dilapisi kaca tangguh racikan Corning, Gorilla Glass 4. Seperti saudara kandung lainnya, phablet ini juga sudah dibekali S Pen Stylus. Prsesor Exynos 7420 quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 serta RAM sebesar 4GB yang dibenamkan membuat kinerja phablet ini menjadi cepat dan stabil. Fitur lainnya yang turut dicangkokkan adalah kamera 16MP dan 5MP, video 2160 piksel, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, NFC, microUSB 2.0, fnger print, wireless charging, s Voice, baterai 3000mAh, dan masih banyak lagi.

Harga Bekas smartphone ini ada di harga 3.3 jutaan saja

 

  • HUAWEI P9 LITE

Beberapa bulan yang lalu, Huawei mengadakan peluncuran tiga buah smartphone flagship terbarunya. Dua smartphone pertama adalah perangkat yang diklaim memiliki sertifikasi langsung dari Leica, yaitu P9 dan P9 Plus yang menggunakan dua buah kamera. Satu lagi adalah P9 Lite yang digadang akan muncul terlebih dahulu di pasar Indonesia. Pada akhirnya, mendapatkan sampel dari P9 Lite tersebut. Perangkat P9 Lite yang  dapatkan memiliki warna hitam arang. Dan kesan pertama yang didapat adalah smartphone ini memang cukup kokoh digenggam.

hp-fingerprint-murah-terbaik

Dan hal yang paling disayangkan adalah smartphone ini tidak memiliki dua kamera seperti kedua “saudara“nya. Huawei P9 Lite adalah smartphone 4G yang menggunakan prosesor HiSilicon Kirin 650 yang menggunakan prosesor quad core Cortex A53 berkecepatan 2.0 GHz pada cluster performance dan Cortex A53 berkecepatan 1,7 GHz pada cluster low power serta GPU Mali-T830 MP2. RAM yang terpasang sebesar 3 GB dan memiliki storage internal dengan kapasitas 16 GB yang dapat ditambah dengan microSD sampai dengan 128 GB. Kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dan depannya 8 MP. Baterainya sendiri berkapasitas 3000 mAh. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

 

Desain Smartphone yang satu ini memiliki bodi yang dibalut dengan bahan metal. Untuk layarnya sendiri terbalut dengan Corning Gorilla Glass dan memiliki potongan 2.5D. Huawei mendesain smartphone ini dengan balutan bezel berwarna kelabu yang juga berbahan metal. Pada smartphone yang satu ini sudah terdapat beberapa tombol dan lubang. Pada bagian atas dapat ditemukan lubang audio jack 3,55 mm. Lalu pada bagian kirinya terdapat slot micro dan nano SIM serta microSD (hybrid). Pada bagian kanannya terdapat tombol volume serta tombol power.

 

Dan pada bagian bawahnya terdapat slot microUSB, speaker, serta microphone. Pada bagian belakangnya dapat ditemukan sensor sidik jari. Untuk antar mukanya, Huawei P9 Lite sudah dibekali dengan EMUI 4.1.1. EMUI memiliki sedikit perbedaan di mana app drawer sudah tidak terlihat lagi pada homescreen. Hal ini berarti semua icon dan widget dapat langsung dijadikan satu. Di balik semua keindahan smartphone ini, tentu saja terdapat beberapa kekurangan yang langsung terasa pada saat digunakan pertama kali. Yang pertama adalah desain belakang dari P9 Lite memang kasar, akan tetapi hal tersebut malah membuat smartphone ini lebih licin. Kami pun menyarankan penggunaan rubber case untuk smartphone ini. Selain itu, sepertinya P9 Lite tidak mendukung USB OTG.

Baca Juga  Daftar Harga Smartphone dan Tablet Samsung Terbaru

 

Kamera Huawei P9 Lite menggunakan kamera dengan resolusi 13 megapiksel pada bagian belakangnya dengan sensor Sony IMX 214 yang memang tergolong lama tetapi menghasilkan gambar yang baik. Kamera ini sudah menggunakan bukaan f/2.0 yang memang berada di atas beberapa smartphone lainnya di pasaran. Huawei pun juga masih memberikan banyak feature termasuk Light Painting pada smartphone yang satu ini. Gambar yang dihasilkan oleh kamera belakangnya memang bagus. Noise yang dihasilkan juga cukup minim serta gambar cukup tajam. Selain itu, pada kondisi kurang cahaya, noise yang dihasilkan memang meningkat, akan tetapi tidak mengurangi kualitas gambarnya secara signifikan. Kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Hasil kamera untuk selfie ini memang tidak sebaik kamera belakangnya. Pada kondisi tanpa menyalakan beautify dan Perfect Beauty, hasil gambar selfie akan terlihat seperti memakai bedak secara berlebihan. Bisa jadi hal tersebut sengaja dilakukan oleh Huawei untuk menurunkan tingkat noise yang memang cukup minim.

 

Kinerja dan Baterai

Huawei P9 Lite SoC HiSilicon Kirin 650 yang menggunakan prosesor delapan core. Dengan arsitektur big.LITTLE membuat beban proses data dapat dipindahkan dari cluster kencang ke cluster hemat daya dan sebaliknya. Saat bermain game, cluster kencanglah yang akan bekerja. Sebaliknya saat mendengarkan musik atau menonton video, cluster hemat daya yang akan berjalan. Smartphone ini sudah menggunakan LTE Cat 6. Hal tersebut tentu saja berimbas pada kecepatan 4G yang ada di Indonesia. Dengan Cat 6, tentu saja smartphone ini sudah mendukung Carrier Aggregation yang dimiliki oleh beberapa operator di Indonesia. Hasil pengujian baterai yang kamu lakukan juga sangat baik. Untuk pengujian, kami menggunakan aplikasi BatteryXPRT. Dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, smartphone ini dapat digunakan dalam kondisi standar selama sekitar 16 jam 48 menit. kami juga melakukan pengujian ini dengan kondisi standar tanpa power saving dinyalakan.

 

BENCHMARK
AnTuTu Benchmark : 54106
3DMark Ice Storm Unlimited : 11638
PCMark
Work : 5161
Web : 6215
Video : 4360
Writing : 4633
Photo Editing: 5655
MobileXPRT :
BatteryXPRT : 16,8 jam

DATA TEKNIS
Jaringan : GSM / HSPA / LTE
SOC/CPU/GPU: HiSilicon Kirin 650 / Cortex
A53 1,7 GHz + Quadcore Cortex A53 2,0 GHz/
Mali T830 MP2
Layar : 5,2 inci IPS LCD Capacitive
Resolusi : 1920×1080
RAM/Storage : 3 GB/16GB/microSD hybrid
Konektivitas : WiFi, USB, Bluetooth 4.0
OS : Android 6.0 Marshmallow/EMUI 4.1.1
Baterai : 3000 mAh
Kamera : 13MP autofocus, LED flash (Main);
8MP
Dimensi : 146.8 x 72.6 x 7.5 mm
Berat : 147 gram
PAKET PENJUALAN
Huawei P9
Charger
Kabel USB
Earphone
Buku manual
Pin

PRODUSEN: HUAWEI consumer.huawei.com
HARGA: Rp 3.799.000
DISTRIBUTOR: Huawei Indonesia

 

KESIMPULAN : Dengan munculnya Huawei P9 Lite, tentu saja membuat pilihan belanja smartphone pada rentang harga tiga jutaan semakin marak. Smartphone yang lebih ditujukan untuk gaya ini memang memiliki kekuatan pada hasil kamera belakangnya. Walaupun sangat disayangkan kamera untuk selfie-nya lebih cenderung menghasilkan gambar yang kurang tajam. Mereka yang ingin smartphone dengan kinerja tinggi pun dapat memilih P9 Lite karena menghasilkan nilai-nilai benchmark yang sangat baik.

  • ZTE Axon M (harga Coming Soon)

ZTE Axon M merupakan salah satu smartphone paling aneh karena hadir dengan dua layar 5,2 inci, satu di depan dan satu di belakang. Terdapat engsel di antara keduanya yang memungkinkan Anda membalikkan layar belakang ke depan, sehingga Anda bisa menamilkan aplikasi secara berdampingan atau bahkan memperluas layar home untuk mengisi kedua layar. Prosesor Snapdragon, sensor sidik jari, dan kamera 20 megapiksel juga tertanaman di dalamnya.

 

  • Xiaomi Redmi Pro, Harga 2.7 jutaan, hingga 3 jutaan

xiaomi-redmi-pro

 

  • Alcatel Flash Plus generasi ke 2, FingerPrint + Support VR juga Lho gan

flashplus-2

 

flashplus-2-3

 

 

flashplus-3

 

flashplus-4

 

flashplus-5

 

flashplus-7

 

flashplus-6

 

  • Infinix Hot S, Body Metal Lho gan

infinix-hot-s

 

  • Update Kumpulan Smartphone Xiaomi Rilis terbaru yang ada FIngerprintnya

xiaomi-redmi-3s-pro xiaomi-redmi-3-pro xiaomi-redmi-note-3-pro-2 xiaomi-redmi-note-3-pro-3

Xiaomi Redmi 3x RAM 2gb, internal 32gb

xiaomi-redmi-3x-ram-2gb

 

 

  • iphone 6 SE (Harga 6.7 jutaan)

iPhone SE memuat seluruh performa yang ada pada Apple iPhone 6s menjadi bodi 4 inci seperti iPhone 5s, sebuah ponsel yang dianggap terlalu berukuran kecil pada tahun 2013. Meski ponsel berukuran kecil dengan performa unggulan terdengar menjanjikan, apakah ponsel 4 inci masih memiliki minat di 2016? Kini, kami benar-benar menyukai desain iPhone 5s dan masih terasa kokoh digenggam.

Baca Juga  Harga Hardisk NAS Terbaik Terbaru

iphone 6se

iPhone SE hampir terlihat identik seperti iPhone 5s. Smartphone tersebut masih memiliki bodi alumunium, dengan dimensi yang sama persis, serta berbobot 1 gram lebih berat. Meski telah menggunakan iPhone berukuran 4,7 inci selama satu setengah tahun, beralih ke desain kompak SE terasa seperti kembali ke teman yang familiar. Bahkan, dalam ulasan iPhone 6, kami beropini bahwa pinggiran membulat pada iPhone 6 menjadikannya terasa agak licin, jadi kembali ke penggiran rata dan ukuran yang lebih dapat diatur pada iPhone SE sangat dapat diterima. Satu-satunya perubahan yang terlihat adalah tidak ada lagi pinggiran bergaris.

 

Sebagai gantinya, smartphone tersebut memiliki lapisan matte yang terdapat di pinggir. Di bagian belakang, SE memiliki modul kamera 12 megapiksel, 29 mmdan aperture f/2.2 seperti pada iPhone 6s. Dan lantaran smartphone tersebut sedikit agak lebih tebal, tidak ada tonjolan kamera di iPhone SE. Sayangnya, tidak ada perubahan pada kamera depan, tetap menggunakan kamera faceTime 1,2 megapiksel seperti iPhone 6 dan 5s. Performa kamera belakang sangat bagus, dan foto tidak dapat dibedakan dari yang diambil menggunakan 6s. Reproduksi warna terlihat akurat dan detil tetap tajam di seluruh gambar. Meski demikian, tidak mudah untuk memotret foto yang baik menggunakan SE karena memiliki viewfinder kecil. iPhone SE memiliki layar 4 inci beresolusi 1.136 x 640 piksel (326 ppi) seperti iPhone 5s, artinya tidak mendukung fitur 3D Touch.

 

Meski kami menikmati kembali ke bodi kecil pada iPhone SE,layarnya yang kecil terasa agak sulit diakses. Kami terbiasa menggunakan layar 4,7 inci, sehingga semuanya terlihat mengecil. Keyboard yang berukuran lebih kecil juga menyebabkan kami beberapa kali melakukan kesalahan ketik. Layar SE juga bukan terbaik milik Apple yang pernah kami lihat,terlihat agak kekuningan pada warna putih. Namun layar tersebut berperforma cukup bagus, dan menampilkan ketajaman dan kecerahan cukup baik saat di bawah sinar matahari. Kontras bisa dibilang lebih baik, tetapi layar LCD tidak akan pernah sebanding dengan kontras pada AMOLED. Di bawah layar, terdapat pemindai sidik jadi Touch ID.

 

Namun sensor ini merupakan pemindai generasi pertama yang hadir pada iPhone 5s, dan tidak berperforma sangat sensitif seperti 6s. Sedikit agak lambat untuk membuka kunci smartphone, namun setidaknya berguna. iPhone SE dipersenjatakan dengan prosesor A9 dan RAM 2 GB seperti iPhone 6s. ia juga memiliki integrasi co-processormotion M9, artinya Anda dapat menggunakan perintah suara “Hey Siri” untuk mengaktifkan Siri kapan pun Anda mau. Seperti yang diperkirakan, performa benchmarksangat memuaskan, dengan SE sejajar dengan 6s dan 6s Plus, serta setiap smartphone Andriod flagship di luar sana. Daya tahan baterainya juga sangat baik. Meski SE memiliki kapasitas baterai relatif kecil 1.624 mAh, prosesor irit daya dan layar yang berukuran kecil memungkinkannya bertahan selama hampir 12 jam pada pengujian menggunakan video secara berulangulang.

 

iPhone SE hampir memiliki segalanya, performa unggulan, daya tahan baterai andal, kamera belakang fantastis, desain atraktif dan harga terjangkau. Bahkan, satu-satuya hal tidak dimiliki ponsel tersebut adalah layar berukuran besar. Namun kami penasaran apakah iPhone SE hadir agak terlambat. Cara kita menggunakan smartphone saat ini – membaca website, mengirim pesan, memonton video, melihat foto di Instagram dan Facebook –semuanya lebih optimal dinikmati di layar besar. pada layar kecil milik SE, Instagram menampilkan satu gambar sekaligus, artinya akan banyak melakukan gulir layar. Mungkin kita lebih banyak menatapi layar smartphone dibandingkan dengan lainnya, jadi jika Anda tidak ingin membuat mata lelah, masuk akal jika Anda ingin layar yang lebih besar. Dengan virtualrealitydan Internet of Things, Anda akan melihat layar smartphone lebih lama lagi. iPhone SE mungkin saat ini cocok untuk orang yang masih anti dengan layar besar, tetapi hanya masalah waktu sampai Anda harus menggantinya, dan ketika sudah dilakukan, Anda akan sadar mengapa tidak melakukannya dari dulu.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.