Smartphone HP Android Terbaik Harga 2 3 Jutaan

 Lenovo, LG, Motorolla, News, Samsung, Sony



[Total: 0    Average: 0/5]

Smartphone HP Android Terbaik Harga 2 3 Jutaan

Memiliki budget terbatas bukan berarti kita tidak dapat memperoleh smartphone yang berkualitas dan handal. Persaingan antar vendor smartphone yang semakin ketat menyebabkan vendor tersebut berusaha memberikan produk berkualitas dengan harga yang bersaing. Dengan budget Rp 2 juta sampai Rp 3 juta, saat ini sudah ada beberapa produk smartphone yang mumpuni. Apa saja smartphone tersebut? Simak ulasannya di bawah ini!

ASUS ZenFone Max Pro (M2), 3,1 Juta

Bidik gamer mainstream, ASUS ZenFone Max Pro (M2) unggulkan kemampuan SoC yang tangguh serta kapasitas baterai yang besar untuk kenyamanan bermain gim. SeLaiN meluncurkan ROG Phone untuk gamer hardcore, ASUS juga meluncurkan smartphone gaming yang bidik kelas menengah melalui seri ZenFone Max Pro (M2). Sebagai suksesor dari ZenFone Max Pro (M1), seri ini menawarkan performa lebih kencang, bodi lebih tangguh, serta baterai lebih tahan lama. Dari sisi desain, bagian kover belakang ZenFone Max Pro (M2) menggunakan material dengan tampilan mirip kaca. Untuk bagian layar, ponsel pintar ini memiliki ukuran diagonal sebesar 6,3 inci dengan resolusi FHD+ serta rasio aspek 19:9. Menariknya, layar tersebut menggunakan lapisan pelindung Gorilla Glass 6 yang menjadikannya sebagai perangkat menengah pertama yang menggunakan teknologi pelindung layar canggih tersebut. Bertajuk Next-Generation Gaming, seri ini dipersenjatai dengan SoC Snapdragon 660 yang dibangun menggunakan technology node 14 nm. SoC tersebut sudah dilengkapi dengan AI Engine untuk performa AI yang lebih lancar. Terdiri dari tiga varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas memori utama dan media simpan, unit yang kami uji memiliki memori utama 4 GB dan media simpan 64 GB. Demi menegaskan peruntukannya yaitu gamer mainstream, ZenFone Max Pro (M2) bekerja sama dengan gim Free Fire yang ditandai dengan gambar latar serta terpasangnya gim tersebut secara pre-installed. Dengan spesifkasi yang digunakan,



ZenFone Max Pro (M2) ini sudah mumpuni untuk menjalankan berbagai gim populer yang ada di Google Play Store. Paling tidak, hal ini yang terlihat saat kami memainkan beberapa di antaranya seperti Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, AOV, PES 2019, dan Asphalt 9. Bahkan pada tiga gim pertama, kami menggunakan pengaturan graf s pada pilihan tertinggi, dan semua berjalan lancar. Sebagai penopang saat bermain gim yang rakus konsumsi listrik, ZenFone Max Pro (M2) menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sayangnya, kami tidak bisa mendapatkan skor baterai menggunakan PCMark for Android yang menjadi standar pengujian kami. Ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari, termasuk mengaktifkan data seluler dan bermain gim, baterai masih bisa bertahan sampai hari berikutnya. Sayangnya, ZenFone Max Pro (M2) yang diuji tidak mendukung f tur fast charging sehingga pengisian baterai terbilang lama.

Baca Juga  3 Laptop yang Cocok untuk Gaming Kerja Editing Programming

Sebagai ponsel pintar di kelas menengah, kameranya terbilang baik. Dengan hadirnya dua kamera di belakang, Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan hasil foto dengan bokeh maupun menambahkan stiker AR. Untuk bokeh, Anda bisa mengatur tingkat keburaman latar sebelum ataupun sesudah mengambil foto. Meski kamera depan hanya satu, tetapi bisa pula digunakan untuk mengambil foto dengan bokeh. Bedanya, Anda tidak bisa mengatur tingkat keburaman secara manual. Selain itu memang bokehnya terlihat tidak semulus hasil kamera belakang. Bagi penyuka swafoto, terdapat preset pada mode beauty serta pengaturan manual untuk pilihan soften dan whiten. Meski kelemahan khas kelas menengah— yakni kemampuan menangkap gambar di kondisi cahaya minim yang kurang baik—tetap hadir. Aplikasi kamera memang tidak banyak menyediakan pilihan ftur. Untungnya tersedia pilihan Pro yang memungkinkan untuk mengatur secara manual nilai AF, shutter speed, ISO, exposure value, dan white balance. Fitur untuk video juga tidak banyak, tidak terdapat pilihan slow- motion ataupun time-lapse, tetapi Anda bisa merekam video sampai resolusi 4K

Ponsel Terbaik Harga 1 jutaan: Mi4 & Mi Note

Manajer operasional MUI pada akun Weibonya memberikan informasi jika Mi 4 & Mi Note akan segera menggunakan Android Marshmallow. Hal ini tentu menjadi kabar yang paling dinantikan oleh pengguna Xiaomi. Android 6.0 Marshmallow merupakan Sistem Operasi dari Android yang terbaru pada saat ini. Dengan menggunakan system operasi yang terbaru maka diharapkan akan menambah keunggulan dari Mi 4 dan juga Mi Note.

 

Dapur Pacu dari Mi 4 & Mi Note

Sebelumnya Manager Operasional MUI juga mengunggah foto Mi 4 yang di install dengan Android Marshmallow. Pada gambar tersebut terlihat jika ponsel Mi 4 ini menggunakan Android 6 Marshmallow sebagai system operasinya dengan versi MRA58K dan versi developer MUI 7.5.11.20. Hal ini juga memastikan jika Mi 4 dan Mi Note merupakan perangkat dari Xiaomi pertama yang menggunakan OS Android Marshmallow. Dengan memsangkan OS terbaru, maka akan menambahkan keunggulan Xiaomi dengan berbagai fitur yang ada didalamnya. Selain itu, pada perangkat Mi 4 dan juga Mi Note Andoid Marshmallow akan dipasangkan dengan MIUI 7.

Sebenarnya MIUI 7 ini sudah digunakan sejak beberapa bulan yang lalu. Yang berbeda hanyalah untuk Android Marshmallow belum digunakan. Pada MIUI 7 tersebut masih dipasangkan dengan menggunakan OS Android versi lama yaitu Android Lolipop dan juga Android Kitkat. Manager operasional dari MIUI juga memastikan jika update OS ini akan segera diluncurkan secepatnya. Dengan perpaduan antara system operasi yang terbaru maka akan membuat ponsel yang satu ini menjadi lebih cepat, handal dan pasti memilik fitur yang semakin lengkap.

Tidak hanya itu, pada peluncuran sebelumnya sebenarnya Mi 4 pun sudah menggunakan OS Windows 10. Dengan demikian Mi 4 tidak hanya menggunakan Android Marshmallow tetapi juga bisa menggunakan Windows 10 sebagai system operasinya. Hal ini juga dikarenakan sebelum akan menggunakan Android Marshmallow, Xiaomi juga merilis bahwa Mi 4 akan menggunakan ROM Windows 10 Mobile untuk Mi4. Sehingga dengan demikian Mi4 akan menjadi ponsel yang sangat lengkap OS nya baik dengan menggunakan OS Windows 10 ataupun bisa menggunakan Android 6 Marshmallow.

Baca Juga  Daftar Harga Tablet Terbaru, Terbaik di Indonesia

Design dari Mi 4 & Mi Note

Dari segi tampilan memang ponsel yang satu ini juga menghadirkan tampilan yang sangat cantik dan juga elegant. Dengan ukuran yang medium membuat ponsel ini juga begitu nyaman untuk digenggam sehingga anda bisa mendapatkan tampilan ponsel terbaik untuk anda gunakan. Ditambah dengan berbagai fitur tambahan mulai dari kamera yang berukuran 13mp hingga baterai berkekuatan super hingga 3080 mAh membuat anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan begitu menakjubkan. Harga yang bisa anda dapatkan adalah sekitar 2.5jutaan.

 

LENOVO ZUK, Ponsel Spesifikasi Gahar Harga 1.5 jutaan

Saat ini, vendor untuk smartphone yang berasal dari Tiongkok mulai diperhitungkan. Salah satu produsen ponsel yang berasal dari Tiongkok adalah Xiaomi. Namun, saat ini tidak hanya Xiaomi yang sedang berkembang dan menawarkan ponsel dengan fitur yang sangat menarik. Salah satunya adalah ZUK. Zuk sendiri sebenarnya bernama Lenovo Zuk.

Nama Lenovo Zuk sendiri sebenarnya karena Lenovo berpartner dengan Qihoo 360. Tetapi bedanya disini Lenovo hanya sebagai pemodal dan tidak memiliki andil dalam pembuatn design dan juga fitur pada ZUK. Produk dari Zuk yang pertama kali dan saat ini satu-satunya yang sedang dipasarkan adalah ZUK Z1. Produk ini merupakan produk pertama setelah ZUK didirikan pada bulan April 2014 yang lalu. Setelah peluncuran di Tiongkok pada bulan April yang lalu selang beberapa hari juga langsung diluncurkan untuk pasar global seperti Eropa, Hongkong, Arab dan saat ini sudah mulai dipasarkan di Indonesia.

Untuk di Eropa sendiri, ZUK Z1 ini malah justru menjadi smartphone terlaris peringkat pertama yang hanya dibandrol dengan kisaran harga baru sektiar Rp 3jutaan.. Berbagai hal bisa menjadi kelebihan dari ponsel yang satu ini hingga bisa menjadi pesaing handal dari Xiaomi. Design yang dimiliki oleh ZUK Z1 memang tidak tipis, tetapi akan sangat nyaman untuk digunakan. Aluminium aviation grade digunakan sebagai frame atau kerangka dari ponsel yang satu ini sehingga sangat nyaman ketika digunakan.

Layar yang digunakan untuk ZUK Z1 ini berukuran 5,5 inch dan dilengkapi denga nmenggunakan resolusi full HD hingga 1.920×1.080 pixel lengkap dengan memiliki kerapatan hingga 401 ppi. Layarnya pun lengkap dengan pelindung tahan gores dragon trail yang bisa membuat layar terbebas dari goresan. Kelebihannya untuk sisi layar adalah Z1 ini memiliki setting warna color gamut NTSC yang membuat gambar terlihat cerah dan memiliki contrast yang pas.

Untuk spesifikasi yang dimiliki oleh ZUK Z1 ini tentu tidak kalah jika dibandingkan dengan ponsel versi terbaru. Z1 ini akan menggunakan RAM 3 GB, kapasitas internal storage sebesar RAM 64 GB, dan juga lengkap dengan touch fingerprint sensor. Untuk saat ini, ZUK Z1 dilengkapi dengan OS android 5.1.1 atau yang dikenal dengan Cynoge. Hal pelengkap lain yang juga dimiliki oleh Z1 adalah kamera yang bening karena kamera utama dari ZUK Z1 ini sebesar 13 MP.

Baca Juga  HP untuk Selfie Samsung dan Sony Murah Terbaik

Dapur pacu dari Lenovo ZUK Z1 ini juga merupakan dapur pacu yang sangat berkualitas dan handal dikelasnya. Dengan kecepatan prosesor berupa chipset Qualcomm Snapdragon 801 dipadukan dengan CPU Quad-Core 2.5 GHz ini akan memberikan tenaga yang melimpah untuk membuat ponsel ini menjadi semaikn gahar dikelasnya. Ponsel ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai ponsel gaming ataupun ponsel yang digunakan untuk mengoperasikan ragam aplikasi yang lainnya.

Motorola Moto G 16 GB

Smartphone Motorola yang satu ini hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran 4,5 inch beresolusi mumpuni dengan 720 x 1280 pixel. Smartphone tersebut didukung dengan cpu quad core dari Qualcomm Snapdrago 400 yang memiliki kecepatan maksimal 1,2 GHz dan didukung dengan memori RAM berkapasiats 1 GB. Sistem operasinya menggunakan OS Android Jelly Bean 4.3 dan dapat diupgrade ke Android KitKat 4.4. Memori internalnya berkapasitas 16 GB tetapi tidak dilengkapi dengan slot microSD

 

motoG

 

Sony Xperia M2

Ini adalah sebuah smartphone yang memiliki layar berukuran cukup besar yakni 4,8 inch dengan resolusi 540 x 960 pixel. Layar tersebut berjenis TFT LCD 4.8 Inch dan memiliki resolusi 540 x 960 pixel. Smartphone ini dibekali dengan cpu quad core berkecepatan 1,2 GHz dari Qualcomm Snapdragon 400. Namun sistem operasinya masih menggunakan Android Jelly Bean 4.3 dan memori internalnya berkapasitas 8 GB. Memori internal ini dapat diekspansi sampai 32 GB lewat microSD. Kamera utama pada smartphone ini memiliki resolusi 8 mp. Namun smartphone ini mungkin kurang cocok untuk pengguna yang gemar berfoto selfie karena kamera depannya hanya sebatas VGA

xperia m2

 

Lg L90 Dual

Smartphone dual sim card yang satu ini hadir dengan desain yang stylish dan ditenagai oleh prosesor quad core berkecepatan makasimal 1,2 GHz dan memori RAM sebesar `1 GB. Layarnya berukuran 4,7 inch dengan resolusi 960 x 540 pixel. Kamera utamanya beresolusi 8 mp dan baterainya juga cukup handal dengan kapasitas 2540 mAh. Menariknya, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan anyar yang dinamai dengan Knock Code. Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone ini mengunci perangkat dengan menggunakan pola ketukan pada layar

 

LG L90

 

 

Samsung Galaxy Grand Neo, harga 600rb an (Bekas)

Bagi Anda yang mencari smartphone dengan layar yang berukuran besar, maka smartphone ini layak untuk menjadi pilihan Anda. Generasi penerus dari Galaxy Grand ini menawarkan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang cukup kompetitif. Smartphone ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inch dan ditenagai oleh cpu quad core 1,2 GHz dan memori RAM berkapasitas 1 GB. Sistem operasinya masih menggunakan Android Jelly Bean 4.2 dan memori internalnya berkapasitas 8 GB. Memori internal tersebut dapat diekspansi sampai 64 GB via microSD

Samsung-Galaxy-Grand-Neo-

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

One Response

  1. Daftar Harga Smartphone dan Tablet Samsung Terbaru 2015 | TeknorusFebruary 28, 2015 at 6:28 amReply

    […] Samsung Galaxy Grand Neo […]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.