HP Baterai Tahan Lama Awet Murah Terbaik 2017

 Lenovo, Motorolla, OnePlus, Samsung

HP Baterai Tahan Lama Awet Murah Terbaik 2017

HP Baterai Tahan Lama Murah

 

Berbicara mengenai perkembangan gadget, saat ini smartphone sudah begitu canggih. Sederet fitur baru ditambahkan pada flagship paling anyar, misalnya saja, fingerprint scanner hingga layar beresolusi 4K! Namun secanggih apapun smartphone, tak akan bisa berfungsi tanpa dibekali baterai dengan kapasitas jempolan. Lalu, mana saja sih smartphone dengan baterai tahan lama saat ini?

 

Sederet vendor saat ini sudah merilis deretan smartphone dengan baterai tahan lama. Bukan hanya memiliki kapasitas baterai besar, 4 smartphone dibawah ini pun mengusung teknologi yang dapat menghemat penggunaan daya baterai. Penasaran? Yuk intip spesifikasi dan fitur  smartphone dengan baterai tahan lama dibawah ini.

 

  • Moto E3 Power

Motorola saat ini mungkin sudah mulai dilupakan oleh masyarakat di Indonesia. Pasalnya, perangkat dari merek ternama ini hadir hanya dengan Moto G-nya beberapa tahun yang lalu. Setelah itu, dengan gunjang-ganjing pembelian Motorola kepada Lenovo, membuat smartphone Moto tidak terlihat lagi di Indonesia. Setidaknya hingga saat ini. Beberapa waktu yang lalu, Lenovo memperkenalkan merek smartphone Moto yang telah beoperasi di bawah naungannya.






Dengan meluncurkan smartphone Moto e3 Power, Lenovo ingin membuat merek yang satu ini ikut dalam perhelatan pasar smartphone di Indonesia. Uniknya, Lenovo pun telah memenuhi persyaratan TKDN yang telah ditetapkan pemerintah, sehingga smartphone ini dapat menggunakan jaringan 4G LTE yang ada di Indonesia Berbicara mengenai spesifikasinya, Moto e3 Power menggunakan SoC Mediatek MT-6735 dengan quad core Cortex A53 berkecepatan 1 GHz serta GPU ARM Mali T-720MP. RAM yang terpasang memiliki kapasitas 2 GB dan penyimpanan internalnya adalah 16 GB dan bisa ditambahkan microSD sampai dengan 32 GB. Dengan layar berdimensi 5 inci, smartphone ini memiliki resolusi 1280 x 720. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Marshmallow 6.0. standar. Desain Moto e3 Power dibalut dengan body dari bahan plastik. Untuk bezelnya, smartphone ini menggunakan bahan dengan jenis metal sehingga terasa kokoh saat digenggam. Tekstur pada bagian belakangnya didesain dengan permukaan yang kasar sehingga tidak terlalu licin saat berada di telapak tangan. Ada beberapa tombol dan lubang di sekitar smartphone e3 Power ini. Pada bagian atasnya terdapat lubang audio 3,55 mm.

Lalu pada bagian kanannya ditemukan tombol power dan volume. Pada bagian bawah ditemukan port microUSB dan microphone. Oleh karena desain smartphone ini bukan unibody, slot microSD dan microSIM ada di atas baterai saat pengguna membuka casing bagian belakangnya. Smartphone Moto e3 Power ternyata memiliki sebuah kabar yang kurang sedap didengar oleh para penggunanya nanti. Saat ini sudah banyak beredar kabar bahwa Lenovo tidak akan mengeluarkan update Android Nougat untuk smartphone yang satu ini. Kompatibilitas hardware merupakan alasan yang digelontorkan. Kamera Kamera yang digunakan pada smartphone yang satu ini memiliki resolusi 8 megapiksel pada bagian belakang dan 5 megapiksel didepannya. Aplikasi yang digunakan memiliki feature yang cukup, misalnya saja pengguna bisa langsung memasang ISO dan HDR pada setting yang ada. Aplikasi pengambilan gambar yang ada sepertinya memang khusus buatan Moto. Gambar hasil jepretan kamera belakangnya memang dapat dikatakan cukup. Setiap gambar yang dihasilkan memang terlihat kurang tajam walaupun ada pada titik fokus. Walaupun begitu, hasil gambarnya masih dapat diandalkan untuk sebuah smartphone satu jutaan ini.

Pada saat tingkat pencahayaannya kurang, ada baiknya pemilik smartphone ini menggunakan LED flash yang ada karena kalau tidak, noise yang ada akan cukup terlihat. Kamera depannya yang menggunakan fixed focus juga memiliki karakteristik yang sama dengan yang belakang. Pada kondisi cahaya yang kurang, hasil jepretannya akan kurang tajam serta noise yang ada juga akan terlihat. Kinerja dan Baterai Moto e3 Power diproduksi dengan menggunakan SoC Mediatek MT6735 yang menggunakan prosesor quad core Cortex A53 yang hemat daya. Ditemani Mali T720MP, kinerjanya memang terasa pas untuk semua game-game yang ada pada Google Play. Apalagi saat digunakan untuk browsing, menonton video HD, mendengarkan musik lossless, kinerjanya sudah lebih dari cukup. Dengan storage internal 16 GB, smartphone ini memang terasa cukup lega dalam menyimpan data.

Untungnya, dengan slot microSD, dan bukan merupakan jenis hybrid, pengguna masih dapat lebih banyak lagi menyimpan semua gambar, video, serta musik pada kartu penyimpan tersebut. Hasil pengujian baterai yang lakukan juga sangat baik. Untuk pengujian baterai,  menggunakan aplikasi BatteryXPRT. Dengan baterai berkapasitas 3500 mAh serta prosesor hemat daya yang dimiliki, smartphone ini dapat digunakan dalam kondisi standar selama sekitar 31 jam 30 menit. kami juga melakukan pengujian ini dengan kondisi standar tanpa menyalakan penghemat baterai. Dengan rentang waktu tersebut, tentu saja pengguna dapat memakai smartphone ini lebih dari sehari, bahkan dua hari

DATA TEKNIS
Jaringan : GSM / HSPA / LTE
SOC/CPU/GPU: Mediatek MT 6735 / Quadcore
Cortex A53 1 GHz / Mali T-720MP
Layar : 5 inci IPS LCD Capacitive
Resolusi : 1280 x 720
RAM/Storage : 2 GB/16 GB/microSD
Konektivitas : WiFi, USB, Bluetooth 4.0
OS : Android 6.0 Marshmallow
Baterai : 3500 mAh
Kamera : 8MP autofocus, LED flash (Main);
5MP (Depan)
Dimensi : 143.8×71.6×9.55 mm
Berat : 153.5 gram

PAKET PENJUALAN
Moto e3 Power
Charger
Kabel USB
Earphone
Buku manual
PRODUSEN:
MOTO
www.motorola.com

HARGA:
Rp 1.899.000

DISTRIBUTOR:
Lenovo Indonesia

Kelebihan

+ Murah
+ Responsif
+ Kamera Belakang mumpuni
+ Daya tahan baterai lama
+ Kinerja baik
+ Body kokoh
+ Bisa semua 4G

Kekurangan

– Layar rentan goresan
– Tidak dapat Android Nougat
– Sensor tidak banyak

BENCHMARK
AnTuTu Benchmark : 23700
3DMark Ice Storm Unlimited : 3152
PCMark
Work : 2600
Web : 3013
Video : 2870
Writing : 2250
Photo Editing : 2402
MobileXPRT : 105
BatteryXPRT : 31,5 jam

KESIMPULAN : Sebuah solusi murah bagi mereka yang ingin memiliki sebuah smartphone yang dapat bertahan selama satu sampai tiga hari. Dengan memilih Moto e3 Power, pengguna akan mendapatkan sebuah smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas 3500 mAh dan ditemani dengan prosesor yang rendah daya, Cortex A53 sebanyak delapan inti. Prosesor tersebut tentunya dapat menjalankan beberapa game yang ada pada Google Play. Dengan harga Rp. 1.900.000 kembali seribu, tentu saja smartphone ini dapat menjadi pilihan untuk beraktivitas seharian penuh.

  • COOLPAD SKY 3

Dengan munculnya kebiasaan baru yang dinamakan swafoto atau selfie, membuat para vendor smartphone sepertinya menciptakan sebuah segmen sendiri. Dengan membuat tingkat resolusi pada kamera depan yang lebih tinggi, membuat para pengguna smartphone tidak lagi harus kesulitan dalam melakukan swafoto. Salah satu vendor yang menyediakan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel adalah Coolpad dengan Sky 3-nya. Perangkat Coolpad Sky 3 yang kami dapatkan memiliki warna hitam. Dan kesan pertama yang didapat adalah smartphone ini memang cukup kokoh digenggam.

Desain yang dimiliki juga sepertinya ditujukan untuk mereka yang lebih mengerti tentang fashion dibandingkan mereka yang mengejar spesifikasi. Coolpad Sky 3 adalah smartphone 4G yang menggunakan SoC Mediatek MT6735 yang menggunakan prosesor quad core Cortex A53 berkecepatan 1.0 GHz serta GPU Mali-T720. RAM yang terpasang sebesar 2 GB dan memiliki storage internal dengan kapasitas 16 GB yang dapat ditambah dengan microSD (hybrid) sampai dengan 64 GB. Kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP dan depannya pun 8 MP. Baterainya sendiri berkapasitas 2500 mAh. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka bernama CoolUI 8.0. Desain Smartphone yang satu ini memiliki bodi yang dibalut dengan bahan plastik. Untuk layarnya sendiri terbalut dengan Corning Gorilla Glass dan memiliki potongan 2.5D. Huawei mendesain smartphone ini dengan balutan bezel berwarna kelabu yang juga berbahan metal. Pada smartphone yang satu ini sudah terdapat beberapa tombol dan lubang. Pada bagian atas dapat ditemukan lubang audio jack 3,55 mm. Lalu pada bagian kirinya terdapat terdapat tombol volume. Pada bagian kanannya slot micro dan nano SIM serta microSD (hybrid) serta tombol power.

 

Dan pada bagian bawahnya terdapat slot microUSB serta microphone. Untuk antar mukanya, Coolpad Sky 3 sudah dibekali dengan tampilan buatan sendiri, yaitu CoolUI 8. CoolUI 8 memiliki sedikit perbedaan di mana app drawer sudah tidak terlihat lagi pada homescreen. Hal ini berarti semua icon dan widget dapat langsung dijadikan satu. Selain itu, untuk melihat quick menu pada CoolUI 8 pengguna harus melakukan swipe dari bawah ke atas Kamera Kamera yang digunakan pada smartphone yang satu ini memiliki resolusi 8 megapiksel pada bagian belakang dan 8 megapiksel didepannya. Aplikasi yang digunakan memiliki feature yang cukup, misalnya saja pengguna bisa langsung memasang ISO, Exposure, dan White Balance pada setting Pro. Aplikasi pengambilan gambar yang terdapat pada smartphone ini memang cukup mudah untuk digunakan. Gambar yang dihasilkan oleh kamera belakangnya memang cukup lumayan. Noise yang dihasilkan terlihat cukup minim walaupun menghasilkan gambar yang kurang tajam. Selain itu, pada kondisi kurang cahaya, noise yang dihasilkan memang meningkat dan membuat hasil gambarnya lebih tidak tajam lagi. Warna yang ada seperti tercampur satu sama lainnya.

 

Kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel ternyata menghasilkan gambar yang tidak lebih baik dari kamera belakangnya. Saat menguji pada kondisi cahaya yang cukup, image prosesor yang ada sepertinya terlalu agresif dalam menghilangkan noise. Hal ini berakibat pada sedikit blur pada obyek yang memiliki titik-titik hitam seperti kumis atau jenggot. Dan saat kondisi cahaya yang kurang, gambar tersebut akan lebih tidak tajam lagi. Kinerja dan Baterai Coolpad Sky 3 diproduksi dengan menggunakan SoC Mediatek MT6735 yang menggunakan prosesor quad core Cortex A53 yang hemat daya. Dengan GPU Mali T720MP, kinerjanya memang terasa pas untuk semua game-game yang ada pada Google Play. Apalagi saat digunakan untuk browsing, menonton video HD, mendengarkan musik lossless, kinerjanya sudah lebih dari cukup. Dalam melakukan editing video dan gambar pun, smartphone ini masih dapat diandalkan, walaupun membutuhkan waktu yang sedikit lebih panjang.

 

Coolpad Sky 3 sudah menggunakan LTE Cat 4. Hal ini membuat Coolpad Sky 3 dapat digunakan untuk beberapa operator di Indonesia. Sayangnya, tidak didukungnya band 2300 MHz dan 850 MHz membuatnya hanya bisa digunakan pada operator penyedia GSM saja. Hasil pengujian baterai yang  lakukan juga sangat baik. Untuk pengujian, kami menggunakan aplikasi BatteryXPRT. Dengan baterai berkapasitas 2500 mAh, smartphone ini dapat digunakan dalam kondisi standar selama sekitar 19 jam 54 menit. kami juga melakukan pengujian ini dengan kondisi standar tanpa power saving dinyalakan

 

 

DATA TEKNIS
Jaringan : GSM / HSPA / LTE
SOC/CPU/GPU: Mediatek MT 6735 / Quadcore
Cortex A53 1 GHz / Mali T-720MP
Layar : 5,5 inci IPS LCD Capacitive
Resolusi : 1280 x 720
RAM/Storage : 2 GB/16 GB/microSD (Hybrid)
Konektivitas : WiFi, USB, Bluetooth 4.0
OS : Android 6.0 Marshmallow
Baterai : 2500 mAh
Kamera : 8MP autofocus, LED flash (Main);
8MP (Depan)
Dimensi : 153 x 76.8 x 7.85 mm
Berat : 143 gram

BENCHMARK
AnTuTu Benchmark : 25225
3DMark Ice Storm Unlimited : 3197
PCMark
Work : 2739
Web : 3030
Video : 2929
Writing : 2525
Photo Editing: 2500
MobileXPRT : 134
BatteryXPRT : 19,9 jam

KESIMPULAN : Dengan munculnya Coolpad Sky 3, tentu saja perusahaan asal negeri tirai bambu ini akan langsung bersaing untuk memperebutkan hati para konsumen yang gemar melakukan selfie. Dengan harga Rp. 2.399.000, tentu saja persaingan akan semakin sulit karena smartphone dengan slogan “selfie” sudah banyak beredar dengan harga yang lebih murah. Coolpad juga membuat smartphone-nya lebih menarik dengan mengedepankan CoolUI 8 mereka. Oleh karenanya, smartphone ini memang cocok untuk mereka yang gemar selfie, tetapi kurang cocok untuk yang lebih mementingkan spesifikasi.

 

  • LG X POWER

Tidak ada tanda-tanda surut akan aktivitas selfie, mengakses beragam media sosial, menjelajah internet, menonton video secara streaming dan kegiatan lainnya yang dapat dilakukan sepanjang hari menggunakan smartphone. Dengan demikian, ladang pertempuran smartphoneberkapasitas baterai besar semakin diramaikan oleh beragam pabrikansmartphone demi menghadirkan perangkat untuk melakukan aneka hal tersebut tanpa harus takut kehabisan baterai.

Namun kebanyakan smartphone berkapasitas baterai besar di pasaran saat ini memiliki bodi tidak terlalu ramping demi menyematkan baterai jumbo.Melihat dari momok tersebut, LG mencoba tampil beda dengan menawarkan smartphoneberkapasitas baterai besar namun tetap mengusung bodi ramping – LG X power. Memiliki kapasitas baterai 4.100 mAh, smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini tetap memiliki bodi ramping dengan ketebalan hanya 7,9 mm. Tidak hanya itu, LG X power juga memiliki bobot ringan dengan hanya 139 gram yang dibalut dengan material nyaman digenggam serta tidak meninggalkan noda sidik jari. Mengusung bodi unibody, Anda dapat mengakses slot microSD dan kartu SIM di sisi sebelah kiri. Berbeda dengan kebanyakan smartphone saat ini, LG X power tidak menempatkan tombol daya dan tombol volume secara berjajar.Smartphone dengan ukuran 148,9 x 74,9 x 7,9 mm ini menempatkan tombol daya di sisi sebelah kanan dan tombol volume di sisi sebelah kiri. Sebaliknya, smartphone ini menempatkan port pengisian daya dan port audio jack 3,5 mm di tempat yang sama –sisi bagian bawah. Smartphoneberlayar 5,3 inci tersebut menyertakan Quick Cover Case dalam paket penjualan.

 

Selain sebagai pelindung, case tersebut dirancang dengan tepi transparan sehingga Anda dapat melihat berbagai notifikasi tanpa harus membuka penutup case. Sayangnya, penutupcase tersebut kurang tertutup rapat ketika dipasangkan dengan smartphone. Hal tersebut kemungkinan terjadi karena penutup terganjal oleh tombol volume. Ketika kami menguji daya tahan baterai, LG X power mampu bertahan hingga 11 jam 52 menit dengan memutar video secara berulang-ulang lengkap dengan kecerahan dan volume maksimal serta penarikan newsfeed via Facebook, Twitter, Path, dan email. Tidak luput pula kami menjalankan aplikasi AnTuTu Benchmark yang menghasilkan skor 31553. Dengan skor tersebut, smartphoneberprosesor MediaTek quad core1,3 GHz ini mengalami beberapa kali gangguanlag ketika memainkan gameAsphalt 8: Airborne dengan pengaturan grafik High; namun lancar ketika kami pasang ke pegaturan grafik Medium. Bukan perkara mudah untuk menghadirkan smartphone dengan baterai berkapasitas besar namun tidak mengorbankan kerampingan bodi. Anda pun tidak perlu khawatir akan durasi pengisian ulang baterai LG X power karena smartphone ini dilengkapi dengan fitur quick chargeyang hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk mengisi hingga penuh.

 SPESIFIKASI
LAYAR : IPS 720 x 1.280 piksel
PROSESOR : MediaTek quad core1,3 GHz
PENYIMPANAN : 16 GB (microSD hingga 256 GB)
KAMERA : 13 MP (belakang); 8 MP (depan)
HARGA : Rp. 2.599.000

 

  • Asus Zenfone Max

Zenfone Max menjadi peserta dengan banderol harga paling terjangkau dibandingkan dengan kedua peserta multitest lainnya. Bahasa desain serupa lini Zenfone lainnya bisa Anda temukan pula pada Max yang menyediakan tiga tombol navigasi tanpa backlight di bawah layar.

hp-baterai-tahan-lama-murah-1

Zenfone Max menjadi satu-satunya peserta multitest yang tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. Tidak berhenti di situ, Zenfone Max juga merupakan smartphone dengan bobot dan ketebalan tertinggi berturut-turut 202 gram dan 10,6 mm. Untungnya, permukaan penutup belakang memiliki tekstur sehingga tidak licin saat digenggam. Tidak seperti pesaingnya, meski menyediakan ukuran layar 5,5 inci, Zenfone Max hanya memiliki resolusi layar 720 x 1280 piksel. Namun perlindungan anti gores tetap tersedia melalui Gorilla Glass 4. Di pusat komputasi, Zenfone Max tidak tampil muluk dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410 1,2 GHz dan kapasitas memori RAM memadai yakni 2 GB.

 

Maka tidak heran jika hasil benchmark menunjukkan performa paling rendah. Seperti lini Zenfone lainnya, antarmuka ZenUI berjalan di atas sistem operasi Android. Penggunaan yang sebenarnya memberikan pengalaman beragam, namun Anda akan menjumpai sendatan/lag saat mengakses jejaring sosial maupun jelajah internet. Zenfone Max tergolong memikat dengan menyediakan modul kamera belakang 13 MP, f/2.0, otofokus laser 0,03 detik, Real Tone Flash dual-color, dan teknologi Pixel Master. Di depan, tersedia modul kamera 5 MP, f/2.0, dan sudut lensa lebar 85 derajat yang siap mendukung aktivitas selfie. Hasil jepretan kamera Zenfone Max menyajikan gambar memadai dengan detil mencukupi. Detil mulai berkurang saat memotret dalam kondisi cahaya remang. Zenfone Max mampu menungguli dua peserta lainnya dalam daya tahan beterai yang membutuhkan waktu 17 jam dan 18 menit untuk menguras baterai berkapasitas 5000 mAh saat memutar video 720p secara berulang. Seperti Lenovo P1 Turbo, kapasitas baterai besar Zenfone Max memungkinkannya digunakan untuk mengisi ulang perangkat mobile lainnya via kabel OTG USB yang tersedia dalam paket pembelian.

 

  • One Plus One

oneplus one 1

Harga Baru 16 GB : $299 / 64 GB $349

Dimensi / Berat : 152.9 x 75.9 x 8.9 mm / 162 g

Layar : LTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Size : 1080 x 1920 pixels, 5.5 inches (~401 ppi pixel density)

Memory / Ram : Internal 64 GB / 16 GB , 3 GB Ram

Konektifitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, NFC, microUSB v2.0, USB Host

OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat), upgradable to v4.4.4 (KitKat)

CPU / GPU : Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz Krait 400, Adreno 330

Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash,

Video : 2160p@30fps

Kamera Depan : 5 MP, 1080p@30fps

Baterai : Non-removable Li-Po 3100 mAh

 

Smartphone besutan anak perusahaan Oppo ini mencuri perhatian berkat cara promosi yang unik : peminatnya mesti memiliki undangan untuk dapat membeli seri flagship satu ini. Selain itu, dari segi penggunaan daya pun One Plus One menjadi andalan pertama smartphone dengan baterai tahan lama. Menggunakan prosesor dengan chipset empat kumparan berpadu dengan RAM sebesar 3 GB menjanjikan penggunaan daya yang super hemat. Meskipun baterai Li-Po yang disisipkan hanya berkapasitas 3100 mAH saja.

 

  • Lenovo P780

Lenovo P780

Harga Baru : Rp.2,438,800,-

Dimensi / Berat : 143 x 73 x 10 mm / 176 g

Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)

Memory / Ram : Internal 4/8 GB, Eksternal up to 32 GB / 1 GB Ram

Konektifitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0, microUSB v2.0, USB On-the-go

OS : Android OS, v4.2 (Jelly Bean)

CPU / GPU : Chipset Mediatek MT6589, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, PowerVR SGX544

Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video

Kamera Depan : VGA

Baterai : Li-Po 4000 mAh

 

Bila One Plus One mengandalkan sistem dapur pacu hemat energi, maka Lenovo P780 mengunggulkan kapasitas baterai yang terbilang cukup raksasa : 4100 mAh. Diklaim oleh perusahaan tersebut, sebagai smartphone dengan beterai tahan lama, Lenovo P780 mampu bertahan hingga 36 jam di jaringan 3G dan 21 jam di koneksi HSPa dan HSUPA.

 

  • Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 Duos

Harga Baru : Rp.9,499,000,-

Dimensi / Berat : 153.5 x 78.6 x 8.5 mm / 176 g

Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 1440 x 2560 pixels, 5.7 inches (~515 ppi pixel density)

Memory / Ram : Memory Internal 32 GB / Eksternal up to 64 GB, 3 GB Ram

Konektifitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE, NFC, Infrared, microUSB v2.0 (MHL 3), USB Host, USB On-the-go

OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)

CPU / GPU : Exynos 5433, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & 1.9GHz quad-core Cortex-A57 / Mali-T760

Kamera Belakang : 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash,

Video : 2160p@30fps

Kamera Depan : 3.7 MP, 1080p@30fps

Baterai : 3,220 mAh battery

 

Samsung menghadirkan Galaxy Note 4 bukan hanya sebagai smartphone dengan baterai tahan lama, namun juga sebagai ponsel berlayar besar yang nyaman untuk multitasking. Dan ini salah satunya berkat digunakanya chipset “homemade” Samsung, Exynos 5433 dengan empat kumparan prosesor. Baterai Galaxy Note 4 memang hanya berkapasitas 3200 mAh, namun Samsung menyisipkan fitur seperti Power saving mode yang membuat pengguna lebih hemat daya baterai.

 

  • Motorola Droid Turbo

Motorola Droid Turbo

Harga Baru : 700 EURO

Dimensi / Berat : 143.5 x 73.3 x 8.3 mm / 169 g

Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

Size : 1440 x 2560 pixels, 5.2 inches (~565 ppi pixel density)

Memory / Ram : Internal 32 GB / 64 GB , 3 GB Ram

Konektifitas : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, LE, NFC, Infrared port, microUSB v2.0

OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)

CPU / GPU : Chipset Qualcomm Snapdragon 805, Quad-core 2.7 GHz Krait 450, Adreno 420

Kamera Belakang : 21 MP (5248 x 3936), autofocus, dual-LED flash, Video : 2160p@24fps

Kamera Depan : 2 MP, 1080p

Baterai Non-removable : Li-Po 3900 mAh

 

Motorola menggebrak pasar smartphone dengan baterai tahan lama ketika meluncurkan Motorola Droid Turbo pada 2013 lalu. Seperti namanya, ponsel satu ini memang diunggulkan sebagai smartphone dengan daya tahan baterai paling lama dan berkapasitas paling besar.

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply