Harga Laptop Baterai Tahan Lama Awet Terbaik dan Terbaru

  • Whatsapp

Harga Laptop Baterai Tahan Lama Awet Terbaik dan Terbaru

Pilihan Laptop dengan Daya Tahan Baterai Terlama

Laptop merupakan komputer portabel yang dapat dibawa kemana saja oleh para penggunanya sehingga perangkat ini sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Laptop dengan spesifikasi yang mumpuni dan memiliki kinerja yang bagus tentu sangat dibutuhkan oleh para penggunanya. Namun, laptop yang berspesifikasi tinggi akan sia – sia jika tidak diimbangi dengan kekuatan baterai yang memadai

Kemampuan baterai menjadi salah satu faktor penting yang banyak dipertimbangkan oleh konsumen saat ini. Konsumen dengan mobilitas tinggi memerlukan laptop dengan baterai yang mampu bertahan lama hingga berjam – jam. Saat ini, para produsen laptop sudah cukup mengerti dengan baik bahwa konsumen tidak hanya memerlukan spesifikasi yang mumpuni tetapi juga laptop dengan baterai yang awet. Berikut ini adalah 3 pilihan laptop yang memiliki daya tahan baterai terlama untuk Anda

  • HP Spectre 13 , AKSI PERANGKAT RAMPING

Keandalan suatu perangkat teknologi tak hanya dinilai dari fitur-fitur canggih yang diusung, tetapi juga dari nilai kenyamanan perangkat tersebut saat digunakan. sejalan dengan misinya, Hp baru saja melansir laptop canggih terbaru dengan tajuk spectre 13. perangkat yang diklaim sebagai notebook paling tipis di dunia ini didesain dengan menggunakan layar Full Hd ips edge-to-edge dengan Corning Gorilla yang memberikan tampilan luar biasa untuk mengedit foto, menyempurnakan presentasi, atau menonton film.

laptop-baterai-tahan-lama-terbaik-1

Bodi spectre 13 dilengkapi dengan casis aluminum CnC setipis baterai aaa dengan ukuran hanya 10.4mm beserta kualitas audio premium dari Bang & olufsen. Mengenai performanya, Hp membekali perangkat ini dengan prosesor intel Core i7 generasi keenam dan pCie ssd secepat kilat dengan penyimpanan hingga 512GB dan memori hingga 8GB untuk performa maksimal. spectre 13 juga dipersenjatai dengan integrasi sistem pendingin intel hyperbaric untuk menjaga suhu mesin yang bekerja tetap dingin bahkan dengan prosesorprosesor yang bertenaga dalam kemasan yang ringkas.

 

  • Asus Chromebook Flip C100pa, NOTEBOOK MULTIFUNGSI

Dunia teknologi seakan tidak pernah berhenti menciptakan hal-hal baru yang mengejutkan serta meringankan pekerjaan manusia. kali ini, asus mengeluarkan seri terbaru yang tak kalah menarik dari sebelumnya, yaitu asus Chromebook Flip C100pa. ini adalah chromebook pertama di dunia yang bisa dilipat menjadi tablet, dibuat mode standing, tent, maupun seperti notebook biasa. selain memiliki kekuatan baterai yang tahan hingga sembilan jam, notebook berlayar 10 inci ini juga memiliki fitur layar sentuh dan dilengkapi dengan panel ips. Beratnya yang tidak mencapai satu kg (tepatnya 0,89 kg) serta keyboard yang empuk sangat ideal untuk anda yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, namun tetap ingin produktif di mana pun anda berada.

  • Notebook 7 Spin, APREASIASI DAYA

setelah sekian lama tidak terdengar, label samsung kembali menorehkan inovasinya di sektor notebook. produk bertajuk notebook 7 spin besutan samsung ini didesain dengan dua model, layar 13,3 inci dan 15,6 inci. layar tersebut bisa berputar 360 derajat sehingga bisa diubah jadi tablet atau didirikan seperti tenda. layar berdimensi full HD 1.920×1.080 pixel ini dibekali mode HdR tersebut memperlihatkan tayangan lebih jernih. selain itu, notebook 7 spin juga dibekali dengan sistem operasi Windows 10 dan fitur unggulannya, yaitu mode quick charging atau isi ulang cepat di mana dalam pengisian 20 menit bisa menambah ketahanan baterai selama dua jam. untuk konektivitas, perangkat ini dilengkapi usB 3.0 ditambah port usB Type C. ada juga HdMi, pembaca kartu sd dan koneksi ethernet.

  • HP Pavilion G4-1311AU, Laptop Baterai Tahan Lama 3 jutaan yang Gahar

Laptop gaming menjadi salah satu jenis laptop yang paling dicari saat ini. Laptop gaming merupakan laptop yang digunakan untuk bermain game. Salah satu laptop gaming yang memiliki spesifiksi yang gahar namun dibandrol dengan harga yang lumayan terjangkau karena setara dengan harga 3jutaan adalah HP Pavilion G4-1311AU. Laptop yang satu ini merupakan laptop gaming keluaran HP yang memperlihatkan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk dijadikan sebagai laptop untuk bermain game.

Baca Juga  Spesifikasi Harga Sony Xperia Z1 Z2 Z3 Z4 Z5 Docomo
Desain Keren dari HP Pavilion G4-1311AU

Dilihat dari segi penampilan saja, HP Pavilion G4-1311AU sudah memiliki cirikhas tersendiri dan bahkan cukup menyita perhatian. Sebagai laptop gaming, HP Pavilion G4-1311AU dihadirkan dengan tampilan yang nampak sangat kokoh dengan warna yang keren dan nampak sangat elegant. Ditambah lagi dengan penambahan layar berukuran 14 inci HD BrightView LED-backlit Display yang memiliki resolusi 1366×768. Perpaduan yang sangat proporsional.

laptop baterai tahan lama

 

Tampilan Layar dari HP Pavilion G4-1311AU

HP Pavilion G4-1311AU memiliki layar dengan ukuran 14 inci dengan menggunakan resolusi yang cukup baik dan sangat mumpuni untuk dijadikan layar laptop untuk laptop gaming. Resolusi sebesar 1366 x 768 bisa menampilkan tampilan gambar dan juga ivdeo yang cukup terang namun kurang bagus untuk segi kontras. Meskipun begitu, namun HP Pavilion G4-1311AU tetap mampu memberikan sudut penglihatan yang luas. HP Pavilion G4-1311AU memiliki panel yang mengkilap dan tidak nampak terlalu terang sehingga bisa digunakan secara nyaman untuk mata.

Performa HP Pavilion G4-1311AU

Dapur pacu merupakan hal yang paling dibutuhkan dalam memilih laptop gaming yang akan digunakan. HP Pavilion G4-1311AU menghadirkan laptop dengan performa yang terbaik dan bahkan sangat menakjubkan. Dari segi prosesornya saja, HP Pavilion G4-1311AU menggunakan prosesor AMD Dual-core A4-3305M yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.9 GHz. Dengan adanya prosesor ini membuat laptop gaming ini mampu dipergunakan untuk menjalankan game-game yang berat tanpa lemot.

Untuk menunjang performa dan tenaga dari HP Pavilion G4-1311AU, laptop ini juga dibekali dengan RAM sebesar 2GB yang mampu membuat laptop ini menjadi lebih bertenaga. Laptop ini juga akan semakin maksimal dengan adanya memori internal sebesar 500GB yang semakin membuat laptop ini memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan dan bahkan untuk mengoperasikan aneka game untuk satu laptop.

Baca Juga  Laptop Touchscreen Terbaru dari Dell Inspiron 11 3137
Fitur dan Harga HP Pavilion G4-1311AU

Beragam fitur lain juga ditambahkan untuk membuat HP Pavilion G4-1311AU menjadi semakin handal. HP Pavilion G4-1311AU memiliki fitur tambahan seperti webcam, wifi, Lan, dan juga Bluetooth yang pastinya membuat laptop ini sangat cocok untuk digunakan untuk gaming. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi, HP Pavilion G4-1311AU hanya dibandrol dengan harga kisaran Rp3.2jutaan saja.

  • Lenovo Thinkpad X240-LDID

Laptop ini memiliki daya tahan baterai yang sangat menakjubkan dengan daya tahan baterai mencapai 20 jam 28 menit dalam sekali charge. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 4300U dengan kecepatan 1,9 GHz. Prosesor tersebut juga sudah didukung dengan memori RAM yang cukup mumpuni berkapasitas 4 GB DDR3 dan menggunakan kartu grafis dari Intel HD 4400.

Laptop Lenovo ini juga memiliki ukuran yang compact dengan mengusung layar yang tidak terlalu besar yakni 12,5 inch. Layar yang mungil tersebut memiliki resolusi HD sehingga memiliki kualitas tampilan yang bagus. Kapasitas harddisk yang disediakan sebesar 500 GB dan didukung dengan microSSD berkapasitas 16 GB serta menjalankan OS Win 7 Pro 64 Bit

 

Harga 17 juta

LENOVO-ThinkPad-X240-

Review Lenovo Thinkpad X240-LDID

 

  • Lenovo Thinkpad T440-8SID

Laptop yang satu ini memang daya tahannya tidak selama Lenovo Thinkpad X240-LID. Namun laptop ini memiliki daya tahan baterai yang cukup bagus yakni mencapai 14 jam lebih. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 4200U berkecepatan 1,6 GHz dengan dukungan RAM 4 GB dan kartu grafis Nvidia Geforce GT720M 1GB. Layar laptop ini juga lebih besar yakni 14 inch beresolusi HD. Kapasitas memori harddisknya sebesar 500 GB dengan 16 GB microSSD dan OS Win 7 Pro 64

Harga 14 juta

  • Acer Travelmate P645-MG-9419

Laptop yang didedikasikan sebagai laptop bisnis ini memiliki ketahanan baterai hingga 9 jam 46 menit. Laptop Acer ini ditenagai oleh Intel Haswell i74500 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB.Sayangnya, memori yang dimiliki oleh laptop ini tidak terlalu besar yakni hanya 256 GB SSD. Untuk spesifikasi grafisnya, laptop tipis ini mengandalkan Radeon HD 8750M. Sistem operasi yang dijalankan juga masih menggunakan OS Windows 7. Ukuran layar yang disematkan pada laptop ini juga cukup sedang untuk sebuah laptop yakni 14 inch dan menawarkan resolusi yang mumpuni.

acertravelmatepro-100250665-large

Processor Laptop yang Hemat daya

Central Processing Unit (CPU) atau yang biasa disebut dengan prosesor merupakan komponen terpenting yang ada pada sebuah komputer, baik berbasis desk- top PC maupun notebook. Di antara komponen lain- nya, seperti mainboard, graphics card, memori, dan media penyimpanan, prosesor merupakan “otak” dari notebook maupun desktop PC. Pasalnya, prosesor lah yang mengontrol seluruh komponen yang ada sehingga perintah yang diberikan dapat diproses dengan baik. Performa Dahsyat Tak Harus Boros Daya Siapa bilang performa kencang harus dibayar dengan konsumsi daya yang besar? Pada notebook berbasis Intel, Anda bisa memanfaatkan teknologi Turbo Boost untuk menyiasatinya. Terdapat beberapa faktor yang memengaruhi performa dari prosesor. Di antaranya adalah clock speed, jumlah core, arsitektur yang digunakan, dan proses fabrikasi. Semakin tinggi clock speed maka kecepatan pemrosesan data yang dimiliki prosesor pun semakin cepat. Sementara jumlah core akan membuat kinerja multitasking semakin tinggi. Namun clock speed yang tinggi membuat daya yang dikonsumsi pun semakin tinggi. Untuk itu, Intel menyematkan teknologi Intel Turbo Boost pada prosesornya agar dapat menghasilkan performa maksimal namun daya yang dikonsumsi pun dapat terkontrol dengan baik. Teknologi Intel Turbo Boost memungkinkan prosesor untuk menaikkan clock speed secara dinamis. Feature ini pun bekerja secara otomatis pada saat prosesor membutuhkan tenaga tambahan untuk menjalankan aplikasi yang cukup berat. Agar dapat menekan konsumsi daya, kenaikan clock speed tersebut terjadi secara dinamis sesuai dengan kebutuhan dan aplikasi yang sedang berjalan.

Baca Juga  Harga Modem Wifi Hotspot Portable Prolink 4G Mobile Router WNR1011

Namun pada saat tidak dibutuhkan, clock speed akan kembali seperti semula sehingga daya yang dikonsumsi pun tetap efisien. Bahkan pada kondisi tertentu, Intel Turbo Boost mampu membuat prosesor beroperasi di bawah clock speed default yang sudah ditetapkan. Alhasil, daya tahan baterai pun menjadi lebih lama. Berbeda dengan prosesor core series, pada prosesor Bay Trail terdapat teknologi yang bernama Intel Burst Clock. Seperti layaknya Intel Turbo Boost, Intel Burst Clock pun dapat membuat prosesor menaikkan clock speed-nya secara otomatis. Hanya saja, durasi kenaikan clock speed lebih singkat dibandingkan dengan Intel Turbo Boost. Teknologi Intel Hyper-Threading pun terdapat di dalam prosesor untuk meningkatkan kemampuan multitasking. Teknologi ini mampu menggandakan setiap core yang ada pada sebuah prosesor. Dengan begitu, prosesor akan memiliki thread dua kali lebih banyak dari jumlah prosesor. Sedangkan prosesor yang tidak menggunakan teknologi HyperThreading memiliki jumlah thread yang sama dengan inti prosesor. Intel Hyper-Threading sendiri merupakan feature ekslusif yang ada pada prosesor Intel. Agar mampu bekerja dengan efektif dan optimal, arsitektur dalam sebuah prosesor pun memegang peranan yang penting. Layaknya sebuah rumah, prosesor pun dirancang dari sebuah arsitektur. Arsitektur tersebut mampu mengorganisasikan semua komponen sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal sekaligus efisien. Pada prosesor Intel, arsitektur yang terdapat di dalamnya sudah diproses dengan menggunakan teknologi 22 nm. Ilustrasi teknologi Intel Turbo Boost yang mampu menaikkan clock speed dari masing-masing core saat prosesor membutuhkan tenaga tambahan. Pada arsitektur, semakin kecil proses fabrikasi yang digunakan, maka semakin efisien pula kinerja prosesor.

Hal tersebut juga berpengaruh pada konsumsi daya prosesor. Teknologi 22 nm yang digunakan pada prosesor Intel membuat Thermal Design Power semakin mengecil sehingga daya yang dikonsumsi proses or juga semakin rendah. Dengan begitu, baterai notebook menjadi jauh lebih irit berkat prosesor rendah daya. Tidak hanya itu, prosesor juga dapat bekerja lebih dingin saat beroperasi. Hal tersebut sejalan dengan semakin rendahnya daya yang dibutuhkan oleh prosesor saat bekerja. Untuk menggabungkan performa dengan efisiensi daya yang rendah, Intel juga memiliki jajaran prosesor yang berbasis SoC. Berbeda dengan prosesor pada umumnya, di dalam System on Chip ini terdapat berbagai macam komponen yang penting seperti CPU, GPU, chipset, Bluetooth, GPS dan lain-lain. Dengan berbasis SoC, sebuah notebook hanya membutuhkan satu chip saja untuk dapat beroperasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment