Harga Smartwatch Samsung Gear Fit 2 Murah Terbaru

 News, Samsung, Smartwatch


[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Smartwatch Samsung Gear Fit 2 Murah Terbaru

GELANG PINTAR UNTUK KESEHATAN

Beberapa waktu yang lalu, Samsung sempat meluncurkan smartphone terbaru mereka yang sayangnya memiliki masalah. Dalam paket penjualan smartphone tersebut, salah satu yang mereka tawarkan kepada para konsumen adalah Samsung Gear Fit 2. Sepertinya itulah saat pertama kali Gear Fit 2 muncul di Indonesia. Setelah itu, Samsung akhirnya menjual gelang pintar ini pada gerai-gerai mereka di Indonesia.

smartwatch-samsung-murah



Gelang pintar dari Samsung ini sepertinya melibas desain-desain dari berbagai vendor. Dengan layar yang lebar, sepertinya hanya Samsung sajalah yang saat ini memiliki smartband yang memiliki feature-feature canggih di dalamnya. Biasanya, sebuah smartband hanya menampilkan data-data pada smartphone tanpa adanya layar. Beberapa mendesain dengan menggunakan layar dengan tampilan digital. Samsung Gear Fit 2 menggunakan prosesor dual-core Exynos 3250 dengan clock 1 GHz. Gelang pintar ini juga memiliki RAM sebesar 512 MB dengan storage internal 4 GB yang dapat diisi musik. Layar lengkung yang digunakan memiliki dimensi 1,5 inci dengan jenis Super AMOLED. Sistem operasi yang digunakan adalah Tizen buatan Samsung sendiri.

 

Desain

Saat melihat pertama kali, cukup bingung memilih kategori untuk Samsung Gear Fit 2: Apakah sebuah smartwatch atau sebuah smartband. Hal tersebut dikarenakan Gear Fit 2 memiliki apa yang menjadi ciri-ciri smartwatch: layar yang lebar, fungsi notifikasi, feature yang beragam, spesifikasi yang tinggi, dan lain sebagainya. Walaupun begitu, kegunaannya untuk kesehatan seperti hadirnya sensor detak jantung, GPS, accelerometer, barometer, dan gyroscope memang membuatnya menjadi gelang olah raga yang pintar. Bentuknya yang lebih menyerupai gelang serta bahan dari karet pun juga sangat cocok untuk mereka yang gemar berolah raga. Layar merupakan sebuah keunikan tersendiri untuk Gear Fit 2.

Baca Juga  Laptop Asus Hardisk 1 Tera Cocok untuk Gaming Editing

 

Dengan menggunakan Super AMOLED, membuat tampilan smartband ini sangat jernih, sehingga sangat mudah untuk dilihat saat penggunanya sedang melakukan olah raga. Pada sisi-sisi smartband ini terdapat dua buah tombol, di mana yang satu merupakan tombol back dan yang satu tombol home yang juga berfungsi sebagai tombol power. Pemindai sidik jarinya sendiri terletak pada bagian bawah dari smartband ini. Di sebelah pemindai sidik jari tersebut terdapat dua titik yang menjadi konektor charging. Berbicara mengenai charging, Samsung menggunakan konsep docking untuk melakukan pengisian baterai pada smartband ini. Taruh saja Gear Fit 2 pada docking-nya dan smartband tersebut akan melekat langsung berkat adanya magnet. Hal ini tentu saja akan menghindari smartband dari longgarnya konektor sehingga gagal melakukan pengisian baterai.

Baca Juga  FTS 2018 Asia Liga 1/2/3 & Timnas Indonesia U 22 Sea Games Mod Apk Data By Ocky Ry

 

Kinerja dan Baterai

Smartband ini memiliki feature seperti player musik (yang dapat diisi ke storage internal sampai 4 GB), pendeteksi detak jantung, langkah, kalori, perekam minum air, kafein, stopwatch, dan lain sebagainya. Semua itu pun ditampilkan secara lengkap di perangkat tersebut dan dapat disinkronisasi ke smartphone Android. Satu catatan, deteksi detak jantung seringkali salah saat menguji sambil berlari. Dengan menggunakan sistem operasi Tizen, membuat smartband ini mudah dioperasikan. Hal ini membuatnya mudah menerima segala notifikasi yang dibutuhkan dari smartphone saat terhubung. Notifikasi tersebut pun mudah dibaca saat pengguna melakukan tap 2x pada layarnya. Saat menggunakan smartband ini, tanpa terhubung dapat bertahan selama sekitar 3-4 hari. Akan tetapi saat terhubung dengan smartphone,  hanya mendapatkan daya yang tidak sampai 2 hari. Hal tersebut mengharuskan para pengguna melakukan pengisian baterai setiap hariny

 

DATA TEKNIS
Platform : Exynos
CPU: Dual Core Exynos 3250 1 GHz
Layar : 1,5 inci Super AMOLED Touchscreen
Resolusi : 432×216
RAM/Storage : 512 MB / 4 GB
Sensor: Detak jantung, GPS, accelerometer,
gyroscope, barometer
OS : Tizen
Dimensi : 51,2 x 24,5 x 170 (S) / 210 (L) mm
Berat : 30 gram
Baterai: 200 mAh

Baca Juga  3 Daftar Router Wifi dengan Harga Paling Murah

PRODUSEN:
WWW.SAMSUNG.COM
HARGA:
Rp 2.499.000
DISTRIBUTOR:
Samsung Indonesia

PAKET PENJUALAN
Samsung Gear Fit 2
Charger
Buku manual

+ Layar yang jernih
+ Dukungan notifikasi yang baik
+ GPS tersendiri
+ Deteksi olah raga tersendiri
+ Storage 4 GB untuk musik

– Sensor detak jantung terasa kurang akurat
– Harga tinggi
– Daya tahan baterai kurang panjang
– Dukungan iOS, Windows Phone, BB

KESIMPULAN : Aksesoris tambahan dalam melakukan olah raga pun kembali marak dengan munculnya Samsung Gear Fit 2. Dengan layar yang lebar, membuat semua informasi yang dibutuhkan saat melakukan olah raga menjadi lebih baik. Feature yang dibawa seperti pemindai detak jantung serta GPS bisa membuat sang pemakai mengontrol gerakan mereka sehingga tidak terlalu melelahkan saat berolah raga. Selain berfungsi sebagai gelang olah raga, tentu saja smartband ini didesain dengan baik sehingga cocok pula untuk bergaya serta dapat menggantikan fungsi sebuah smartwatch. Walaupun begitu, smartband ini belum cocok bagi mereka yang tidak memiliki smartphone Android, karena sampai saat ini Samsung belum membuka kompatibilitas pada iOS dan lainnya.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.