Daftar Aplikasi Selfie Edit Foto Terbaik dan Gratis untuk Android IOS

 News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik

Aplikasi Selfie Edit Foto Terbaik dan Gratis

Internet telah menjadi wadah berbagi foto di era pesatnya perkembangan teknologi. Itu mutlak, terlebih berkat hadirnya smartphone di tengah masyarakat, yang mana menjadi senjata pamungkas untuk membidik momen yang tepat dan menjadi alat untuk berbagi foto ke jejaring sosial. Keduanya, baik internet dan smartphone menjadi dua hal yang begitu penting ketika pengguna hendak berbagi foto. Kenyataannya, 500 juta foto di-upload ke internet tiap harinya. Bahkan, kegiatan berbagi foto menjadi aktivitas paling populer yang kerap dilakukan di jejaring sosial. Saat ini aktivitas berbagi foto sudah menjadi tren bagi banyak pengguna jejaring sosial. Kegiatan berbagi foto ini sangat beragam, mulai dari foto kuliner, jalan-jalan, foto keluarga, teman-teman, hingga yang paling marak dilakukan oleh banyak anak muda Indonesia belakangan ini adalah selfe. Hal ini rupanya mendorong kebiasaan orangorang yang berbagi foto menjadi sebuah kebiasaan yang harus dilakukan setiap harinya. Tentunya, fenomena tersebut telah menarik perhatian para pengembang aplikasi lokal untuk turut meracik aplikasi foto. Bahkan beberapa diantaranya mendapatkan respon yang begitu positif dari mata internasional hingga mampu mendapatkan banyak pengguna. Kali ini, kami akan mengulas aplikasi foto paling populer yang cocok di upload di social media mu :

 

  • PicMix Collage Photo Maker

PicMix pada dasarnya merupakan aplikasi editing foto yang memungkinkan setiap pengguna bisa membagi fotonya di komunitas PicMix. Lebih hebatnya lagi, aplikasi asli buatan anak bangsa ini telah banyak mendapatkan apresiasi positif dari pengguna smartphone hingga 15 juta pengguna di seluruh dunia. Fungsi dasar dari PicMix sesuai dari judulnya, yakni berasal dari kata Picture serta Mixing. Dari kedua kata tersebut dapat diketahui bahwa aplikasi ini adalah aplikasi olah foto. Mixing disini bertujuan untuk menggabungkan beberapa foto dengan menggunakan objek seperti frame, efek flter,dan sticker. Setelah selesai, nantinya si pengguna dapat membagi foto yang telah diolah di komunitas PicMix. Pengguna juga bisa membaginya ke berbagai jejaring social, seperti Facebook, Twitter, dan bahkan BlackBerry Messenger.



PicMix memiliki beberapa ftur menarik yang justru tidak akan bisa ditemui di aplikasi serupa yang mengusung konsep edit foto dan share ke komunitas. Beberapa di antaranya ada ftur informasi kontes foto kreatif, custom frames, frame premium berbayar, serta sticker untuk menghias foto. Aplikasi ini juga memiliki beberapa ftur wajib, dimana dapat digunakan oleh penggunanya sebagai alternatif ketika mengedit foto. PicMix mempunyai lebih dari 50 frame, sehingga pengguna tidak perlu bingung ingin memberikan padanan frame sesuai dengan foto editannya. Fitur berikutnya adalah pengguna bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto yang menarik serta dapat memasukkan foto pada frame yang sudah disediakanSelain itu, pengguna bisa menambahkan teks keterangan pada setiap foto dan memberikan efek`mewah` yang beragam pada foto-foto favorit. Setelah kami mencoba aplikasi ini dalam penggunaan yang efsien, berikut beberapa hal penting yang dari PicMix yang tak tersedia di aplikasi photo editor lainnya

Baca Juga  HP Sony Tanpa Bezel

Jejaring Sosial

Anda bisa bagikan hasil editan foto secara online dan bisa berinteraksi dengan pengguna PicMix lainnya di seluruh dunia. Tentunya, semua terintegrasi dengan Facebook, Twitter, dan BBM.

Filter

Anda bisa menaruh flter yang disukai, mulai dari efek flter Basic hingga Advance. Diantaranya ada Ariba, Lomo, Gottic, dan masih banyak flter unik lainnya.

Fancy Effects

Efek lucu ini akan membuat foto Anda jadi menarik dan unik.

Frame

Frame merupakan salah satu unsur wajib yang patut dicoba di aplikasi ini. Anda bisa membuat satu, dua, tiga atau empat frame dengan foto yang berbeda di setiap frame.

Text Caption

Anda bisa menaruh tulisan di foto Anda, dengan berbagai macam font menarik yang tersedia.

Secara keseluruhan, PicMix merupakan aplikasi yang wajib Anda miliki, khususnya bagi para penggila photo editing dan sering share foto di jejaring sosial. Untuk sebuah aplikasi besutan developer lokal, PicMix justru terlampau `komplit` dalam menyajikan ftur yang diberikan. Layaknya `all in one package`, aplikasi ini mampu mengakomodir semua kebutuhan penggunanya ketika hendak mengedit foto dan bergerilya di jejaring sosial

  • Hipstamatic (IOS)

Nama Hipstamatic sebetulnya sudah menggaung lama sejak seri lawas iOS dirilis. Namun, developer aplikasi ini mengubah total tampilan serta ragam ftur yang hadir lewat aplikasi edit foto ala kamera retro ini. Hipstmatic memiliki dua mode pengeditan: Classic dan Pro. Di mode Classic, Anda bisa mengedit foto dengan tampilan kamera jadul lengkap dengan `flm reel yang hadir, shutter button, dan viewfnder yang berada di tengah layar. Sedangkan mode Pro menghadirkan ftur edit foto Pro seperti eksposur, fokus, shutter speed ISO, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  HP Selfie Terbaik Harga Murah dibawah 3 Juta

  • Over

Over bisa dibilang bukan merupakan aplikasi photo editing biasa. Kelebihan aplikasi ini adalah dapat memberikan ornamen serta tulisan yang beragam dan dapat memperindah foto Anda. Lebih dari 30 font, ornament, dan artwork, dapat Anda gunakan untuk membuat foto Anda tampil lebih sempurna dengan sentuhan seni yang elegan

  • B612 – Selfie from the heart

Jangan terkecoh dengan namanya,sekilas memang mirip sabun cuci.Aplikasi besutan LINE Corporation ini diperkenalkan pada Agustus 2014 dengan menghadirkan fiur selfi yang begitu unik dan sangat sempurna. Dijamin, waktu ngabuburit Anda akan terasa menjadi sangat cepat ketika menggunakan aplikasi ini.

 

Baca Juga :
Aplikasi Resep Masakan Terbaik Untuk Buka Puasa
HP Selfie Terbaik Kamera Depan 13mp Merek Asus
Fitur Kamera DSLR Terpopuler untuk Profesional dari Canon

 

 

B612 aplikasi camera

Meskipun memiliki antarmuka yang sederhana, B612 justru mengedepankan efek fiter yang disajikan. Prosesi selfi Anda akan dimanjakan oleh kemolekan masingmasing efek fiter yang hadir di setiap jepretan. Bahkan, untuk menggunakan aplikasi ini pun begitu gampang dan tidak repot. B612 mengusung konsep selfi praktis dan cepat, dimana para pengguna tak perlu repot mengedit setelah menjepret foto selfi. Dengan kata lain, Anda dapat langsung memilih fiter yang diinginkan bersamaan sebelum Anda menjepret foto selfi. Aplikasi ini memiliki tiga buah ikon yang diletakkan di bagian sebelah bawah, yaitu Filter, Random dan Border. Border berisi berbagai macam pilihan template foto.Saat pengguna memilih salah satunya, misalnya template dua kotak pada perbandingan 1:1, pengguna akan menemui panduan dalam pengambilan gambar serta preview foto. Sedangkan fitur Filter berisi 53 efek yang bisa dipilih sesuai selera. Bahkan, didalamnya terdapat dua fiur tambahan, yakni tilt-shift dan vignette.

 

Tilt-shift bisa dipilih jika ingin memberikan efek miniatur dengan menempatkan efek blur pada bagian atas dan bawah foto, sementara itu Vignette digunakan untuk menambahkan efek cahaya hitam di pinggir foto yang bisa membuat obyek foto lebih terfokus. Anda bahkan tak hanya dapat menjepret foto selfi, tapi juga dapat merekam video selfi dengan tap layar sedikit lebih lama untuk merekam. Untuk fiur Random, bisa digunakan jika Anda malas memilih fiter satu per satu ketika melakukan selfi. Jadi, Anda hanya tap fiur ini agar langsung menghasilkan kombinasi efek fiter, tilt-shift, dan vignette secara acak di foto selfi Anda. Perlu diingat, B612 tak memberikan tombol shutter untuk mengambil foto. Di sini, Anda hanya cukup tap layar, tepatnya di bagian preview untuk mulai ber-selfi ria. Tiap foto yang diambil dari B612 tak akan menghasilkan suara apapun alias dalam mode diam. Jadi pengguna tak akan mengganggu orang lain saat melakukan selfi. Aplikasi ini pun memiliki fiur timer yang tersembunyi di dalam Border. Anda cukup tap opsi ini untuk mendapatkan jeda waktu tiga detik ketika melakukan proses pengambilan foto. Kekurangannya, pengguna tidak bisa mensetting berapa lama jeda waktu yang diperlukan untuk penyimpanan. Setelah proses foto selesai, hasil foto tersebut tidak secara otomatis tersimpan di smartphone.Jadi, Anda harus menyimpannya dengan manual. Fitur lainnya adalah, pengguna dapat melakukan share hasil foto dengan B612 ke berbagai  macam  sosial media, contohnya Twitter,Instagram, Line, BBM dan Facebook, . Semua hasil foto akan memiliki watermark berupa ikon B612 di pojok kanan bawah. Namun, tenang saja, Anda bisa menghilangkan watermark ikon B612 ini sesuai selera.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Android terbaik untuk Selfie, B612

Link Playstore :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.linecorp.b612.android

  • Adobe Capture CC

Capture CC merupakan salah satu aplikasi yang terbaru dari Adobe yang memungkinkan Anda mengekstrak warna dari foto yang tersimpan di galeri foto smartphone (atau foto yang Anda langsung ambil dari kamera smartphone) untuk menciptakan palet warna unik yang nantinya bisa digunakan di aplikasi Adobe lainnya. Selain itu, Capture CC pun bisa mengkonversi image atau fle lainnya seperti drawing ke grafk vector.

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply