Aplikasi Android Terbaik Pengamanan Sidik Jari Fingerprint

  • Whatsapp

Aplikasi Android Terbaik Pengamanan Sidik Jari Fingerprint

Lindungi Smartphone Dengan Jarimu

Read More

 

Seiring dengan kian majunya teknologi di ranah smartphone, semakin canggih pula fitur-fitur yang dibenamkan oleh masing-masing vendor. Keamanan menjadi salah satu fitur yang menjadi sorotan, sehingga tidaklah mengherankan jika sektor ini paling banyak yang mengalami perkembangan pesat. Jika dulu kamu hanya diminta untuk menggeser tombol atau memasukkan password seperti PIN untuk mengakses ponsel, sekarang pilihannya kian beragam, seperti membuat pola, mengetuk layar hingga menggunakan sidik jari. Namun fitur keamanan menggunakan sidik jari biasanya hanya dimiliki oleh smartphone dari kelas premium yang harganya bisa menguras isi dompet. Nah, kalau kamu ingin mencicipi fitur ini namun dana di kantong belum mencukupi, kini kamu tetap bisa menjajalnya, kok! Caranya cukup simpel, yakni dengan memanfaatkan kamera utama yang ada di smartphone kamu. Penasaran?
aplikasi android sidik jari

 

 

 

  • Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah mengunduh terlebih dulu aplikasi besutan SUXD, Fingerprint AppLock. Dengan ukuran fie hanya 13,85MB, rasanya aplikasi ini masih tergolong enteng baik saat diunduh maupun ketika dijalankan.
  • Jika sudah terpasang, jalankanlah aplikasi tersebut. Di halaman utama, kamu akan disodorkan dengan berbagai menu pilihan yang dimiliki aplikasi ini. Kamu pilih saja menu Finger Enroll untuk dapat mengunci aplikasi dengan sidik jari. Menariknya, aplikasi ini memberikan tutorial singkat bagaimana cara menggunakannya.
  • Berikutnya, kamu akan digiring ke halaman berikutnya. Di sini, kamu diminta jari mana yang akan digunakan untuk membuka aplikasi. Agar lebih mudah, kami menyarankan agar kamu menggunakan jari telunjuk kiri saja.
  • Sekarang, pindailah jari telunjuk kamu dengan memanfaatkan kamera belakang. Usahakan memegang smartphone dengan stabil, agar jari tetap berada di tengah `cetakan` yang telah disediakan. Ulangi langkah ini sebanyak tujuh kali. Dan jika proses pemindaian berhasil, maka panel akan berubah warna menjadi hijau. Kemudian tekan tombol Use this Fingerprint yang terletak di bagian kanan bawah untuk menggunakan hasil pemindaian jari tadi menjadi alat pengunci aplikasi.
  • Sekarang, kembali ke halaman utama, kemudian pilih menu Lock Apps.
  • Sebelum melanjutkan proses selanjutnya, perangkat akan menggiring kamu ke halaman Accessibility. Tidak usah bingung, tap saja opsi Finger Print Applock dan tombol On.
  • Jika sudah, sekarang kembalilah ke halaman Lock Apps tadi, dan tentukan aplikasi mana saja yang ingin dikunci menggunakan sidik jari. Pilih saja Finger Print Lock dan klik Lock. Sekarang, kamu akan diminta memindai sidik jari telunjuk setiap kali akan membuka aplikasi yang telah dikunci tadi dengan memanfaatkan kamera belakang. Bagaimana, mudah bukan?

 

aplikasi android sidik jari 2

 

 

Baca Juga  Informasi Harga Kamera Air Fujifilm FinePix XP80

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.