Software Benchmark PC Laptop Android Terbaik

  • Whatsapp

Software Benchmark PC Laptop Android Terbaik

PCMARK 8

Benchmark ini digunakan untuk menguji performa sistem dengan simulasi penggunaan sehari-hari. Semua aspek sistem diuji oleh benchmark ini. Produk yang diuji menggunakan aplikasi ini adalah desktop PC, notebook, Motherboard, dan storage dengan konfigurasi berbeda sesuai dengan produk yang diuji. Pengujian PCMark 8 untuk desktop PC, Motherboard, dan notebook menggunakan semua preset yang ada tanpa mengaktifkan OpenCL 1.1 maupun OpenCL 1.2. Untuk storage,  hanya menggunakan „Storage Suite“.

software-benchmark-terbaol

3DMARK (ICE STORM, CLOUD GATE, FIRE STRIKE, SLINGSHOT)

Software ini digunakan untuk menguji performa sistem dalam menjalankan game 3D. Produk yang diuji menggunakan aplikasi ini adalah desktop PC, graphics card, Motherboard, smartphone Android, dan beberapa notebook gaming tertentu yang dilengkapi dengan GPU tinggi. Pada pengujian smartphone, menggunakan Ice Storm Unlimited untuk menjamin jalannya pengujian. Pada smartphone premium, pengujian SlingShot dimasukkan karena OpenGL ES 3.1 digadang akan menjadi standar engine di masa depan.

Baca Juga  Download Aplikasi Chat Cari Jodoh Online Serius Bule Orang Kaya Terbaik Islami

 

UNIGINE HEAVEN

Benchmark ini digunakan untuk menguji Graphic Card pada mode DirectX 9 untuk preset Basic serta DirectX 11 untuk preset Extreme. Kami menggunakan pengujian menggunakan kedua buah preset sekaligus dalam pengujian Graphic Card. Resolusi yang digunakan dalam benchmark ini adalah 1920×1080.

 

CRYSTAL DISK MARK

Aplikasi ini digunakan untuk menguji kecepatan akses, baca, dan tulis pada storage device seperti flash disk, SSD, hard disk, maupun flash memory.

 

CINEBENCH R11.5 DAN R15

menggunakan software benchmark ini untuk mengukur kinerja dari prosesor yang digunakan pada sebuah desktop PC, Notebook, dan tablet yang berbasis sistem operasi Windows.

 

NAS PERFORMANCE TOOLKIT

Baca Juga  Harga Terbaru Sony Xperia L 2016

Untuk dapat mengukur kinerja dari sebuah NAS,  menggunakan NASPT buatan Intel. Software benchmark ini mengukur beberapa aspek yang seorang pemilik NAS lakukan terhadap perangkatnya.

 

FILE COPY

Disediakan sebuah file dengan ukuran kapasitas DVD (4.37 GB) berisikan file-file dengan berbagai ukuran yang digunakan untuk simulasi transfer data file kecil. Untuk simulasi transfer data file besar, menggunakan sebuah file zip dengan besaran yang sama persis.

 

GAMING BENCHMARK

menggunakan dua buah game untuk saat ini, yaitu Grand Theft Auto V serta Rise of the Tomb Raider. Dua game dari beragam genre tersebut men jadi standar \ saat ini untuk meng uji performa game 3D dengan teknologi DirectX 11. Seluruh pengujian gaming benchmark dinilai dengan mengam bil rata-rata FPS yang dihasilkan. Resolusi dan setting pun disesuaikan menurut kebutuhan yang ada.

Baca Juga  Harga Ultrabook Tipis Enteng Ringan Cepat Core i7

 

TES BATERAI

Pada platform Android, menggunakan BatteryXPRT sebagai standar penggunaan baterai yang paling mirip dengan kebutuhan sehari-hari. Sedangkan pada Windows, menggunakan sebuah video 1080p yang diputar berulang-ulang sampai perangkat kehabisan baterai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.