Inilah TV LED UHD 4k Terbaik

  • Whatsapp

TV LED UHD 4k Terbaik

 

  • Viera DX900

Ujung tombak lini televisi Panasonic tahun ini adalah Viera DX900, televisi 4K yang dilengkapi dengan teknologi terbaik Panasonic. Berukuran layar 65 inci, Viera DX900memiliki fitur andal seperti prosesor quad core, Firefox OS, dan dukungan 3D aktif, televisi ini lebih unggul dibandingkan dengan DX400 yang berposisi di ujung lini. HP Sony dengan Kamera 20 mp yang Bisa Video Slow Motion

Bahkan, DX900 mewakilkan langkah baru dibandingkan dengan DX700. Contohnya adalah ia satu-satunya televisi dalam semua seri yang menggunakan backlight LED langsung dan mendukung Full Array Local Dimming (FALD). Dengan hal lain yang tetap sama, televisi dengan FALD biasanya berperforma lebih baik dibandingkan dengan televisi edge lit LED dalam hal seperti tingkat kehitaman dan memiliki kontrol lebih baik pada arefak yang berhubungan dengan cahaya (contoh: gangguan halo/gloom), karena teknologi FALD lebih apik mengontrol LED di belakang panel LCD. Dan dalam kasus DX900, ada zona 512 local dimming, yang mana merupakan jumlah terbanyak dalam sistem FALD. DX900 juga merupakan satu-satunya lini televisi Panasonic 2016 yang memiliki sertifikasi Ultra HD Premium. Panasonic tidak memberikan angka pasti, tetapi fakta bahwa DX900 lulus kriteria ketat yang ditetapkan oleh UDH Alliance tidak dapat disangkal bahwa televisi 4K ini mendukung kedalaman warna 10 bit, dan juga mampu menampilkan kecerakan maksimal setidaknya 1000 nit dan tingkat kehitaman kurang dari 0,05 nit. Dan meski banyak televisi 4K Panasonic tahun ini mampu memroses HDR, perlu diingat bahwa “Ultra Bright Panel”, “HDR Premium”, dan “Hexa Chroma Drive Pro” adalah beberapa frasa yang digunakan untuk mendeskripsikan fitur DX900, Panasonic mengibaratkan DX900 memiliki performa terbaik (dibandingkan dengan seri DX lainnya) dalam hal kecerahan dan reproduksi warna.

Baca Juga  Begini Cara Upload Video dari Smartphone ke YouTube

 

Jika Samsung memiliki sejarah mencoba menghadirkan desain baru untuk menarik perhatian konsumen, Panasonic memiliki sejarah untuk performa gambar. DX900 mewakilkan televisi panel datar, dan sebuah penyanggga selebar 1,46 meter yang tidak dapat diputar. Untungnya, seluruh peyangga miliknya hanya dapat dilihat dari belakang; yang dapat Anda lihat dari depan adalah kaki mirip pasak di kedua ujung dan tekstur starburst miliknya. Tidak seperti Samsung SUHD TV yang menggunakan satu kotak untuk menempatkan beberapa terminal, seluruh port DX900 terdapat di televisi itu sendiri.Port yang paling bersangkutan termasuk empat input HDMI (semuanya mendukung 60/50p dan HDCP 2.2), tiga USB, dan satu LAN (tersedia pula LAN nirkabel). Televisi ini hadir dengan dua remote control, satu berbentuk panjang dengan banyak tombol, dan yang lainnya berbentuk pendek dan lengkung serta memiliki touchpad. Tanpa local dimming, DX900 sudah menampilkan performa tingkat kehitaman bagus. dengan Adaptive Backlight Control pada pengaturan tertinggi, ukuran warna hitam menjadi 0,02 cd/m2. Gangguan keluberan cahaya, meski tidak tereliminasi keseluruhan, sangat terkontrol dengan baik.

Baca Juga  Inilah Flashdisk OTG untuk iPhone dan iPad

 

Kami tidak berkata tingkat kehitaman dan kontras DX900 sebaik OLED, tetapi selama kami menguji televisi ini, sistem FALD miliknya berfungsi dengan sangat bagus. Seperti yang diharapkan, DX900 menonjol dalam hal HDR, mempu menampilkan kecerahan hingga 1.300 cd/m2 dan mencangkup sekitar 97 persen DCI-P3. Dengan kata lain, menampilkan warna pekat dan sangat cerah. Jika Anda tidak ingin melakukan kalibrasi televisi, THX Cinema dan presetTHX Bright Room sangat baik untuk konten film reguler. Bagi Anda yang ingin menonton konten mendukung HDR, preset Profesional 1 sangat disarankan.

 

Tentu saja, DX900 hadir bukan tanpa kekurangan. Selain gangguan backlight yang terkadang menampilkan kebororan, karena menggunakan panel bertektologi VA (Vertical Alignment), sudut pandang televisi ini tidak terlalu lebar, artinya gangguan blooming, menurunnya kontras, dan perubahan warna akan lebih terlihat jika Anda melihat lebih dari 20 derajat dari tempat terbaik. Selain itu, performa motion resolusi tidak terlalu baik, meski demikian Anda dapat memperbaikinya dengan pengaturan Intelligent Frame Creation. Secara keseluruhan, Panasonic DX900 merupakan televisi LCD 4K yang sangat baik. televisi ini mungkin terlihat tidak terlalu seksi dibandingkan dengan televisi edge lit lainnya (DX900 berketebalan 64 mm dan bahkan mengeluarkan desis kipas). Namun sistem Full Array Local Dimming yang dimilikinya menjadikan DX900 menghasilkan performa gambar luar biasa.Pada titik ini, mungkin teknologi yang dapat mengalahkan televisi ini adalah OLED.

Baca Juga  Layar LG yang bisa di Lipat

 

 

SPESIFIKASI
LAYAR : 65 inci; 3.840 x 2.160 piksel
SISTEM OPERASI : Firefox OS
BACKLIGHT : Full Array Local Dimming
SERTIFIKASI UHD : Ya
HARGA : Rp 69.000.000

  • NVIDIA G-Sync

TV biasanya kurang cocok digunakan untuk bermain gaming PC, terutama untuk resolusi 4K dan HDR. NVIDIA ingin mengubahnya dengan menghadirkan Big Format Gaming Display. Bekerjasama dengan rekanan hardware, BFGD tersebut merupakan layar 4K HDR 65 inci kelas atas. Tersedia dukungan refresh rate 120 Hz, NVIDIA G-Sync, NVIDIA Shield, tingkat kecerahan maksimum 1000- nit, dan gamut warna DCI-P3. PICTURES SAMSUNG, NVIDIA, DELL,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.