Motherboard Gaming Murah Terbaik Harga 1-2 Jutaan

  • Whatsapp

Motherboard Gaming Murah Terbaik Harga 1-2 Jutaan

Bermain game di konsol seperti PS4 memang menyenangkan. Tapi sayangnya, konsol tersebut memiliki fungsi yang sangat terbatas. Berbeda dengan PC yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan selain bermain game, termasuk juga untuk bekerja dan browsing. Bagi kamu yang doyan main game di laptop. Kamu wajib punya komputer dengan spek yang gahar. Pasalnya, banyak game PC yang lumayan berat apalagi jika grafisnya disetting pada level high.

Walaupun banyak game berat membutuhkan spek tinggi, tapi kamu tidak perlu khawatir. Kamu hanya perlu mengupgrade beberapa komponen yang kamu anggap bisa memberikan perbedaan yang signifikan. Salah satu komponen yang paling dibutuhkan dan yang wajib kamu prioritaskan adalah mainboard. Harga motherboard gaming  saat ini sudah cukup terjangkau. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Dengan harga 1-2 jutaan, ada beberapa pilihan motherboard (mobo/mainboard) gaming yang bisa diandalkan untuk memainkan game-game berat macam Far Cry 5, Battlefield V, Grand Theft Auto VI, FIFA 19, Call of Duty Black Ops 4, sampai Pro Evolution Soccer 2018 sekalipun. Berikut adalah contoh pilihan mobo gaming yang bagus:

Baca Juga : Laptop 11 inch Terbaik Tahun Ini

ASUS Z170 pro

Ini adalah motherboard kelas menengah berbasis Intel Skylake yang mendukung slot LGA 1151. Asus Z170 pro bisa kamu tebus dengan harga sekitar Rp 1,7 jutaan. Dengan harga segitu, kamu akan mendapatkan sebuah mainboard dengan VRM yang tinggi, dilengkapi dengan fitur audio ALC 1150, bios yang stabil, dilengkapi dengan USB type C, dan mendukung RAM 3866 Mhz berjenis DRAM.

Dengan spesifikasi di atas, tidak sulit bagi motherboard ini untuk menjalankan game resolusi tinggi dengan lancar. Performanya sudah cukup apik walaupun belum di overclock. Bagi kamu yang doyan overclock, kamu juga tetap bisa memaksimalkan kemampuanmu untuk meningkatkan performa mainboard ini.

Baca Juga  Kamera DSLR Super Zoom Harga dan Kualitas Bersaing

MSI Z170A Gaming Pro

Harga motherboard gaming yang satu ini berada pada kisaran Rp 1,5 jutaan. Motherboard yang masuk level kelas menengah ini jelas terasa sangat murah jika dibandingkan dengan fitur dan performanya. Bahkan, banyak yang berhak yang membanding-bandingkan performanya dengan motherboard gaming dari Asus yang dijual dengan harga jauh lebih mahal.

Dengan merogoh kocek sekitar 1,5 jutaan, kamu akan mendapatkan motherboard yang dilengkapi port USB type C–yang bisa dimanfaatkan untuk mentransfer data dengan kecepatan 10 GB per second, enhanced audio ALC 1150 yang akan menyemburkan sound berkualitas tinggi, konektivitas LAN dari intel V129, bisa di overclock, dan sudah support RAM 3600 MHz.

Motherboard Gaming Murah Terbaik

MSI X370 Krait Gaming

Bagi kamu yang ingin mengawinkan motherboard dengan prosesor besutan AMD seperti AMD Ryzen, kamu bisa melirik MSI X370 Krait Gaming yang dipatok pada kisaran harga 2,7 jutaan. Main Board ini support AMD® RYZEN Series processors, 7th Gen A-series, dan AthlonTM Processors untuk socket AM4.

Bisa dipasangkan dengan DDR4-3200+(OC) Memory, didukung VR Ready and VR Boost, Audio Boost with Nahimic 2, dan sudah membawa GAMING LAN yang akan memberikan kamu kenyamanan dan internet yang lancar saat memainkan game-game online.

MSI B350M Mortar Arctic

Harga motherboard gaming MSI B350M Mortar Arctic sekitar 1,7 jutaan. Mobo ini bisa dijejali dengan prosesor AMD Ryzen generasi terbaru seperti chipset AMD socket AM4 A-Series APUs. Hardware ini sangat cocok untuk merakit PC gaming dengan budget rendah.

Berikut adalah spesifikasi singkat motherboard MSI B350M Mortar Arctic:

Support AMD Ryzen 7th Generation, support RAM DDR4 3200, Turbo M.2 yang akan membuat pengalaman bermain game makin asyik; Support Audio boost untuk memberikan output audio yang “nendang,” multi GPU, sertifikasi gaming, dan dilengkapi dengan lampu ambient yang akan membuatnya terlihat makin menarik jika dipadukan dengan casing transparan.

AsRock Z270 Killer SLI/ac

Ini merupakan salah satu motherboard canggih dari AsRock yang dilengkapi dengan fitur (bawaan) onboard WiFi dan bluetooth. Motherboard ini juga bisa di overclock sehingga bisa bekerja pada performa maksimal.

Hardware ini bisa disandingkan dengan prosesor Intel generasi ke-6 dan ke-7, support DDR4 3733, menyediakan 7.1 CH HD audio, 8 slot USB 3.1 dan menyediakan slot USB type C berjumlah 1 buah. Harga Mobo AsRock Z270 Killer SLI/ac sekitar Rp 2 jutaan.

Sekian artikel mengenai Motherboard Gaming Murah Terbaik , kalau ada pertanyaan tinggalkan komentar di bawah

Baca Juga  HTC Desire 320 Ponsel Handal Harga 1jutaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.