Inilah Rekomendasi Kamera Mirrorless Canon Harga Termurah

 Kamera

Kamera Mirrorless Canon Harga Termurah

Di segmen compact system camera atau yang lebih dikenal dengan sebutan mirrorless, Canon selama ini memang terlihat tidak seagresif produsen lainnya. Produsen lain memang rajin menelurkan kamera mirrorless dalam beberapa tahun belakangan ini. Sejak pertama kali merilis kamera mirrorless pada tahun 2012, Canon hanya  memiliki tiga model yang telah dirilis ke pasaran. Itu pun semuanya merupakan kamera mirrorless yang ditujukan untuk segmen entry level. Baru pada September 2016 lalu, Canon akhirnya memperkenalkan EOS M5, kamera mirrorless yang lebih serius yang mengincar pengguna kamera yang lebih mahir. Produk ini hadir dengan berbagai fi tur yang ditawarkan oleh kamera kelas menengah.



Dan akhirnya, pada awal Desember 2016 lalu, Canon melalui PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon di Indonesia secara resmi menghadirkan EOS M5 di Indonesia. Canon EOS M5 ini memang diposisikan di atas kamera mirrorless lain yang dimiliki oleh Canon saat ini seperti EOS M3 dan EOS M10. “Kalau Canon EOS M3 dan M10 menduduki kelas entry-level, EOS M5 mengincar pasar amatir,” kata Sintra Wong (Division Manager, Canon Image Communication Product Division, PT Datascrip). Fitur-fi tur serta teknologi yang disematkan ke dalam kamera ini pun lebih tinggi dan lebih lengkap dibandingkan dua varian di bawahnya. Sebagai contoh, Canon EOS M5 ini memiliki electronic viewfinder yang memberikan sensasi seperti menggunakan viewfi nder optis pada kamera DSLR. Selain itu, kamera ini juga memiliki dua buah command dial seperti pada kamera DSLR Canon kelas menengah. Layarnya juga memiliki fungsi sentuh dan bisa dilipat ke atas dan ke bawah.

Baca Juga  Harga Kamera Mirrorless, Anti Air Terbaru

Canon EOS M5 ini dibekali dengan spesifi kasi yang mirip dengan kamera DSLR Canon lainnya di kelas menengah yaitu EOS 80D. Kamera ini memilki sensor dengan resolusi 24 megapixel dengan prosesor gambar DIGIC 7. Untuk menghasilkan fokus otomatis yang lebih cepat dan akurat, EOS M5 dibekali dengan teknologi dual pixel autofocus. Dari sisi ukuran, Canon EOS M5 ini memang memiliki dimensi yang lebih besar jika dibandingkan dengan kamera mirrorless lainnya dari Canon seperti EOS M3 maupun M10. Ukurannya membesar karena memiliki tambahan viewfi nder di bagian atas, serta tambahan tonjolan yang menjadi tempat meletakkan jari saat memegang kamera.

 

Sintra menyatakan bahwa dimensi EOS M5 ini masih tergolong compact, namun tetap nyaman digunakan karena seluruh jari bisa diposisikan sempurna pada pegangannya. Sintra mengatakan, Canon EOS M5 ini ditujukan untuk pengguna lanjut yang membutuhkan fitur yang lebih lengkap. Begitu juga dengan pengguna yang sebelumnya telah menggunakan kamera DSLR Canon. EOS M5 ini memang tersedia dalam opsi body only sehingga pengguna yang telah memiliki lensa Canon sebelumnya bisa menggunakannya dengan kamera ini, tentunya dengan menggunakan adaptor tambahan. Canon EOS M5 ini sendiri akan dijual dengan harga Rp14.200.000 untuk versi body only, Rp15.700.000 dengan lensa EF-M 15-45 mm, dan Rp19.900.000 dengan lensa EF-M 18-150 mm. Dilihat dari harganya, Canon EOS M5 ini berada di posisi yang sama dengan DSLR EOS 80D sehingga akan memunculkan potensi kanibalisme konsumen. Mengakui adanya potensi tersebut, Sintra tetap meyakinkan bahwa hadirnya kedua kamera tersebut bertujuan untuk saling melengkapi dan tidak akan mematikan satu sama lain.

Baca Juga  Kamera Kecil Tahan Air untuk Selfie Polaroid IE090

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply