Enaknya Pilih Kamera Prosumer atau DSLR Ya?

  • Whatsapp

Enaknya Pilih Kamera Prosumer atau DSLR Ya?

 

Pertanyaan seperti ini bakal cukup sering muncul ketika ingin membeli sebuah kamera baru. Terlebih jika membeli sebuah kamera untuk pertama kalinya. Pilih kamera prosumer atau DSLR? Pertanyaan mengenai enaknya pilih kamera prosumer atau DSLR ini sebenarnya bisa dikembalikan lagi pada minat dalam fotografi masing-masing. Terlebih kedua kamera ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

 

Baca juga : 
Game Ppsspp PSP Terbaik 2017 – 2018
Download Game Sepakbola Offline PES 2018 Android
Download BBM MOD transparan IOS iphone Clone Ringan Terbaru tanpa root 3.3.2.31 APK

pilih kamera prosumer atau DSLR

Baca Juga  Kamera Prosumer Murah dengan Zoom Jauh

Kamera DSLR memang mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan kamera prosumer. Masalah kualitas hasil jepretan tentu kamera DSLR mempunyai keunggulan. Namun di sisi lain, dari segi pemakaian, kamera DSLR mempunyai tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan kamera prosumer.

Pengguna kamera DSLR pun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mendalami semua fitur yang ada pada kamera miliknya. Jadi, kalau memang berniat untuk benar-benar mendalami ilmu fotografi, memilih kamera DSLR tentu adalah pilihan yang tepat.

Namun lain halnya kalau sekedar ingin menjepret gambar bagus. Gambar bagus tak hanya bisa dihasilkan oleh kamera DSLR. Kamera prosumer pun malah tak jarang bisa pula dipakai untuk menghasilkan gambar bagus. Terlebih lagi, kamera prosumer mempunyai cara pemakaian yang relatif jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan kamera DSLR.

Baca Juga  Spesifikasi Kamera 360 Derajat Harga Murah Berkualitas

pro-vs-dslr

Dari segi harga, kedua jenis kamera ini juga mempunyai perbedaan yang cukup mencolok. Membeli sebuah kamera DSLR tentu juga harus dibarengi dengan pembelian sebuah lensa. Uang yang harus dikeluarkan pun cukup besar, untuk membeli body kamera sekaligus lensa. Di sisi lain, kamera prosumer bisa digunakan karena lensanya langsung tertancap pada bodi kamera.

Setelah membaca ulasan singkat di atas, kamu pilih kamera prosumer atau DSLR?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.