Kamera Digital Fitur Lengkap

  • Whatsapp

Kamera Digital Fitur Lengkap

 

Read More

Dimulai dari Lumix DMC-L1 yang diluncurkan pada 2005, kini jajaran keluarga LX yang selalu dibekali lensa lebar dengan aperture besar ini telah mencapai seri LX7. Dan untuk informasi, ini adalah LX kelima, bukan ketujuh karena tidak ada seri LX4 dan LX6. Lumix DMC-LX7 memiliki aperture f/1.4 pada lensa terlebarnya dan menjadi f/2.3 pada zoom maksimal. Drone Canggih yang Bisa Dinaiki Manusia

 

kamera pocket fitur lengkap 2

Dengan lensa Leica berukuran 24 – 90 mm (setara kamera 35 mm), maka LX7 menjadi kamera dengan aperture terbesar di kelasnya. Bukan hanya ketika pada lensa 24 mm dengan f/1.4 namun juga saat lensa pada posisi 90 mm dengan f/2.3. Saat ini hanya Samsung EX2F yang bisa mendekati ukuran tersebut dengan f/1.4 pada sudut lebar namun menjadi f/2.7 pada zoom maksimal. Desain dan kualitas bahan yang digunakan pada LX7 terasa solid seperti yang Anda harapkan dari kamera kompak kelas premium.4 Aplikasi Android Terbaik untuk Edit Musik

 

Ukuran, desain dan penempatan hand-gripnya pas meski kami lebih suka dengan hand-grip LX5 yang lebih besar. Pada lensanya terpasang cincin aperture yang akan memudahkan melakukan pengaturannya tanpa harus menekan tombol apapun. Pada versi sebelumnya, Anda harus menekan kontrol shutter speed untuk itu ketika Anda memotret menggunakan mode Manual. Dengan model cincin di bagian lensa itu, Anda bisa mengubah seting aperture dan shutter speed dengan lebih cepat dan mudah. Di bagian sama juga ada switch pengatur rasio aspek yang sesungguhnya tak terlalu penting untuk ditempatkan di sana karena jarang sekali ada yang berulang kali mengganti rasio aspek.

 

kamera pocket fitur lengkap

 

Sementara switch fokus letaknya tetap dipertahankan dan ini jelas merupakan fiur yang layak untuk menempati posisi tersebut. Patut disayangkan, terutama jika mengingat pesatnya perkembangan teknologi Panasonic, adalah tutup lensa yang masih tradisional. Tidak seperti Sony RX100 yang telah memberikan penutup lensa otomatis. Tambahan penting di bagian belakang kamera, selain resolusi LCD yang meningkat dua kali lipat (dari 620 k menjadi 920 k) adalah tuas fiter ND/Focus yang baru pertama kali ada pada jajaran LX.

 

Kualitas hasil fotonya bagus sesuai harapan Anda dari kamera Panasonic berseri LX, dan lensa dengan aperture besarnya sangat membantu ketika memotret dalam cahaya minim tanpa perlu tripod. Lensa itu juga memungkinkan Anda menggunakan ISO terendah untuk mencapai dynamic range lebih luas dan detil lebih baik sekaligus minim noise.

 

Noise pada LX7 relatif lebih bersih jika dibanding dengan LX5 dan Anda akan nyaman menggunakan hingga ISO 1600. Pada ISO 3200 detil cenderung menghilang, dan makin memburuk hingga ISO tertinggi, 12.800. Patut diapresiasi khusus adalah jarak fokus minimal LX7 yang hanya 1 cm sehingga Anda bisa memotret makro dengan lebih dekat. Kecepatan dan akurasi fokusnya tetap andal dan LX7 juga dilengkapi dengan image stabilization khas Panasonic yang telah teruji. Panasonic Lumix LX7 merupakan seri terbaik dari jajaran keluarga LX yang akan memberikan apapun yang Anda butuhkan dari sebuah kamera di kelas ini. Pengoperasiannya mudah, dengan antarmuka nyaris sempurna untuk sebuah kamera prosumer; tata letak tombol, cincin apeture, swicth fokus dan jenis font serta ragam pilihan scene yang digunakan. Dengan lensa kualitas tinggi, gambar jernih dan kaya warna, kamera ini layak untuk menjadi pilihan utama bagi Anda yang mencari pendamping kamera DSLR.

 

Saat tulisan ini di publish, kamera ini di hargai sekitar 3 juta rupiah. Namun harga secondnya bisa kamu dapatkan di harga 1 jutaan saja. gimana? Tertarik?

Baca Juga  Ini Kamera Prosumer Murah Kualitas Setara DSLR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.