Harga Kamera DSLR Nikon Terbaru Murah Terbaik

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Kamera DSLR Nikon Terbaru Murah Terbaik

NIKON D500 Kamera Tangguh

Sebagai kamera bersensor APS-C, kesan pertama yang muncul begitu kita memegang bodi Nikon D500 adalah ukurannya yang besar. Saat dipasangkan dengan lensa Nikkor 50mm f/1.4G, lengkap dengan kartu memori dan baterai, bobotnya bahkan mencapai 1.115 gram. Yang menyenangkan dari ukuran besarnya ada pada grip pegangannya. Nyaman sekali saat dicengkeram. Keunggulan lain dari bodi yang dimiliki oleh Nikon D500 penggunaan bahan magnesium alloy yang solid dan kokoh.



Penggemar foto alam bebas akan menyukainya karena kamera tersebut telah dilengkapi dengan feature weather sealed. Layar 3,2 inci di bagian belakangnya dilengkapi dengan feature tilting pada sumbu vertikal untuk membantu penggunanya pada saat melakukan pemotretan dengan posisi kamera dari atas maupun dari bawah. Lewat layar LCD tersebut pengguna juga dapat memanfaatkan feature touchscreen. Fungsi touchscreen di layarnya cukup sensitif. Namun, masih ada blank time karena faktor shutter mekaniknya yang menutup selama proses pemotretan. Untuk Anda yang suka melakukan pemotretan di luar ruang, feature yang patut diperhitungkan milik Nikon D500 adalah viewfinder optiknya. Viewfinder optik pada D500 terbukti jernih dan lebar. Sangat nyaman untuk digunakan. Yang terpenting, saat pengujian  dapat menggeber baterai pada kamera tersebut untuk melakukan lebih dari seribu kali pengambilan foto. Dibanding pendahulunya, sensor APS-C pada Nikon D500 sekarang mampu memproduksi gambar dengan resolusi efektif mencapai 21 Megapixel.

Baca Juga  Cekaja via Cekaja.com

 

images : http://www.kenrockwell.com/

Untuk meningkatkan kualitas gambarnya, sensor CMOS pada Nikon D500 tidak lagi memasang low-pass filter di depannya. Terbukti, saat dipasangkan dengan lensa Nikkor 50mm f/1.4G sebagai penguji hasilnya mengesankan. Contohnya adalah foto hitam-putih di samping ini. Walaupun diambil dengan bukaan lebar f/1.4 dengan titik fokus pada mata kiri, ketajaman gambarnya tinggi. Selain tajam, foto jepretan Nikon D500 juga menunjukkan kualitas eksposur yang jernih dengan karakter warna yang menawan. Contohnya, karakter warna hangat yang muncul pada batang bambu yang tertimpa sinar matahari sore pada foto di samping ini kuat. Foto yang diambil dalam format JPEG tersebut juga mampu merekam detail dengan sempurna. Baik detail di area shodow maupun di highlight. Pada saar CFVd mengujinya di area minim cahaya, performanya di ISO tinggi juga tidak mengecewakan. Di ISO 800, foto berformat JPEG yang dihasilkan bebas dari noise. Di ISO 1600, noise masih belum muncul dengan kualitas gambar tetap tinggi. Foto yang diambil di ISO 3200 juga masih belum menunjukkan adanya gejala noise. Sedikit noise mulai muncul di ISO 6400, namun ketajaman gambarnya masih cukup baik. Noise mulai meningkat tajam di ISO 12800, dengan ketajaman gambar muali turun karena filter noise sudah bekerja lebih agresif.

Baca Juga  5 Kamera Prosumer Terbaik Yang Baru Rilis Tahun ini

 

Performa Prosesor Expeed 5

Tidak dipungkiri, performa meyakinkan Nikon D500 tidak terlepas dari peran prosesor EXPEED 5. Prosesor yang juga digunakan pada D5 yang merukapan kamera DSLR flagship milik Nikon tersebut mampu memacu D500 secara signifikan. Terutama dalam hal kecepatan kamera.

 

images : http://www.kenrockwell.com/

 

Saat diuji dengan kartu memori SDHC Sandisk Extreme Pro UHS-I Kelas 10, kamera yang memiliki kecepatan continuous drive hingga 10 frame per detik tersebut mampu merekam gambar berformat JPEG dengan baik hingga 143 frame. Selain cepat, hal tersebut membuktikan bahwa kamera baru Nikon tersebut dilengkapi dengan buffer yang besar. Performa tersebut cocok untuk menangkap momen dari aksi berkecepatan tinggi. Selain faktor feature continuous drive yang mumpuni, kecepatan autofokus Nikon D500 juga akan membuat Nikon D500 Sensor APS-C (23.5 x 15.7 mm) Mount Lensa Nikon F mount Resolusi 21 Megapixel File Format RAW, TIFF, JPEG, MOV Display 3,2 Inci 2.359.000 Pixel Shot Mode P, S, A, M, Full Auto, Shutter 30-1/8000 detik Nilai ISO ISO 100 – 51200 Mode Drive 10 frame per detik Metering TTL Metering Autofokus Multi-CAM 20K system Focus Area 153 AF-point Resolusi Video 4K (UHD) 30p Media XQD + SD/SDHC/SDXC Dimensi 147 x 115 x 81 mm Bobot 860 gram penggunanya makin nyaman. Dengan bantuan teknologi 153 AF-point, yangmana 99 diantaranya berupa crosstype sensor, autofokusnya mampu bekerja dengan cepat dan akurat.

Baca Juga  Spesifikasi Nexus 6P yang Hadir dengan Prosesor HP Terbaik Snapdragon 810

 

Bahkan, saat digunakan pada situasi minim cahaya yang berkontras rendah. Menariknya lagi, sensor autofokus yang terpasang pada Nikon D500 hampir tersebar di seluruh permukaan bidang gambarnya. Bagi yang suka merekaman video, dipasangnya prosesor Expeed 5 pada Nikon D500 mampu membuat penggunanya menikmati rekaman video berkualitas 4K. Untuk pekerjaan yang serius, feature video pada Nikon D500 juga dilengkapi dengan interface untuk mikrophone serta earphone eksternal. Membuat hasil rekaman videonya bakalan menjadi lebih maksimal.

 

 

Kualitas bodinya yang solid dan kokoh cocok sekali untuk penggunaan di luar ruangan. Kecepatan kamera yang mencapai 10 frame per detik di mode continuous drive membuat momen-momen penting tidak mudah terlewatkan. Kecepatannya cocok untuk pemotretan olahraga dan alam bebas. Yang membuatnya makin sempurna, kualitas gambar di ISO tinggi bisa diandalkan.

Kelebihan : Materi bodi solid, grip pegangan nyaman, autofokus cepat, noise di ISO tinggi rendah
Kekurangan : Ukuran bodi sangat besar, shutter lag di fungsi touchscreen masih kurang nyaman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.