Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Harga 8 Juta

 Kamera, News

Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Harga 8 Juta , FUJIFILM X-A2, https://teknorus.com/

 

X-A2 tampil indentik dengan penduhulunya, X-A1. Perbedaan hanya terlihat pada layar LCD di bagian belakang. Layar X-A2 dapat dimiringkan hingga 180 derajat untuk kemudahan memotret selfie. Kamera ini tidak dibekali viewfinder, sebagai gantinya Anda dapat memanfaatkan Wi-Fi terintegrasi untuk melihat gambar yang akan diabadikan via perangkat cerdas yang terhubung. Saat layar terlipat ke atas, kamera secara otomatis mengaktifkan mode selfie, menggunakan deteksi mata dan wajah untuk menjamin fokus tepat pada obyek.  Harga iPhone Termurah 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

 

Namun panel LCD tidak dilengkapi kemampuan sentuh, artinya mengubah titik fokus sedikit sulit karena hanya dapat diakses via tombol pengarah di bagian belakang. X-A2 juga menawarkan mode Portrait Enhancer, membantu Anda memperhalus dan mencerahkan kulit obyek pada foto selfie. Otofokus Eye Detect berfungsi dengan baik saat mendeteksi lokasi mata, namun sedikit lambat melakukan penyesuaian saat obyek menolehkan wajah dari arah kamera. Jadi kami sarankan untuk memanfaatkan fitur ini saat memotret obyek yang sudah mengetahui pose yang diinginkan. Harga Kamera Digital Pocket Saku Terbaik Murah Canon Sony Nikon

Baca Juga  HP Oppo Layar Lebar 1 jutaan

kamera mirrorless terbaik



X-A2 masih dilengkapi dengan dua tombol yang membantu kendali seting manual lebih baik, namun tanpa sensor X-Trans. Sebagai gantinya, Fujifilm membenamkan mode simulasi film “Classic Chrome”, dengan warna mendekati yang menjadi unggulan X-series. Dipasangkan dengan kit lensa XC16-50mm II f/3.5-5.6 OIS, menggenggam X-A2 tetap nyaman, dengan fokus manual lebih baik. Dan karena menggunakan kabel, Anda juga dapat mengubah arah fokus melalui menu seting, memudahkan bagi pengguna yang terbiasa dengan sistem lain. Pengalaman memotret yang disuguhkan X-A2 tanpa kerumitan berarti. Fokus cepat, namun tidak selalu akurat saat menggunakan mode Multi Autofocus. Kami lebih memilih menggunakan mode area karena memungkinkan Anda memilih titik fokus. Meski tidak semudah dengan layar sentuh, tombol sub- control memungkinkan Anda menyesuaikan ukuran bingkai AF Focus agar lebih akurat.

Baca Juga  Fitur Task Manager pada Windows 8

kamera mirrorless terbaik 2

 

Walaupun tidak didukung sensor X-Trans, sensor APS-C CMOS X-A2 mampu menyuguhkan hasil foto dengan detil dan warna yang baik. Namun, foto sedikit kebiruan, sehingga Anda perlu melakukan pengoreksian setelahnya. Kamera ini tampil kurang memuaskan pada pemotretan luar ruang, sementara pada pemotretan dalam ruang, eksposure yang disuguhkannya akurat. Hal ini mungkin disebabkan oleh algoritma eksposure yang cenderung kurang kuat pada cahaya alami sehingga hasil foto sedikit kurang terang.

 

Secara keseluruhan, X-A2 cukup kompeten, sesuai untuk memenuhi kebutuhan pengguna tahap awal yang mulai merambah ke ranah kamera lensa lepas- tukar. Dengan harga tergolong terjangkau, sensor APS-C lebih besar yang menawarkan keseimbangan yang baik antara kendali dan keramahan pengguna dalam hal mode scene dan filter sulit untuk diabaikan.

Baca Juga  Harga Notebook Samsung 10 inch Touchscreen Stylus

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply