Harga Lensa Fotografi Terbaru & Terbaik

 Kamera, News

Harga Lensa Fotografi Terbaru & Terbaik

Sesuai janji, Olympus makin rajin menambahkan jajaran lensa PRO dalam keluarga lensa sistem kamera Micro Four Third mereka. Sebetulnya ada dua lensa yang hadir ke tempat pengujian kami; Olympus M.ZUIKO Digital ED 7-14 mm f/2.8 PRO dan Olympus M.ZUIKO Digital ED 8 mm f/1.8 Fisheye PRO, namun karena kendala waktu kami hanya bisa menguji yang pertama..

harga-lensa-fotografi-terbaru-terbaik



Olympus M.ZUIKO Digital ED 7-14 mm f/2.8 PRO adalah lensa ultra-wide-angle zoom dengan focal range 14 – 28 mm (pada kamera 35 mm) dengan sudut terlebar 115°. Lensa ini terdiri dari 14 elemen dalam 11 grup, termasuk dua elemen aspherical ED (extra-low dispersion), satu elemen DSA (Dual Super Aspherical), satu elemen aspherical, tiga elemen Super ED, satu elemen ED, dan dua elemen HR (highrefractive index). Seperti lensa Olympus PRO lainnya, lensa ini juga dilengkapi dengan mekanisme Manual Focus Clutch untuk mengubah mode fokus dari AF ke manual hanya dengan mendorong cincin fokus ke arah depan. Dilengkapi juga dengan tombol L-Fn yang bisa Anda akses dengan mudah. Lensa ini terbuat dari logam dengan pelapis karet dan merupakan lensa berkemampuan weather-sealed.

Baca Juga  HP Samsung Terbaru Resolusi Full HD

 

Bahan itu menjadikan lensa ini terasa berat namun dari sisi penggunaan, bobot itu tidak terlalu menganggu terutama karena desain keseluruhannya yang memungkinkan telapak tangan mantap memegangnya ketika membidik. Harus diingat adalah, untuk memanfaatkan kemampuan weather-sealed ini Anda juga harus menggunakan kamera yang juga memiliki kemampuan tersebut seperti Olympus OM-D E-M5 Mark II yang kami gunakan untuk menguji lensa ini. Kemampuan fokus lensa ini bisa diandalkan pada beragam kondisi cahaya. Cepat dan akurat. Kemampuan kamera dan lensa bisa memberi kombinasi yang tepat sehingga bisa mengunci fokus dengan sangat cepat. Bahkan ketika berganti titik fokus antara jauh dan dekat, pada kondisi cahaya terang maupun redup. Problem pada lensa lebar umumnya ada pada vignet yang muncul di sudut.

Baca Juga  HP HTC dengan Processor Cepat

 

Pada sudut terlebar 7 mm f/2.8 kami melihat ada sedikit vignet yang terlihat namun Anda mungkin tidak akan menyadarinya jika tidak sengaja mencari. Dan jika menggunakan f5.6 atau lebih kecil Anda sama sekali tak akan melihat vignet tersebut. Ini bukanlah lensa makro namun Olympus memberi kemampuan fokus hingga sedekat 0,2 m yang hasilnya sangatlah bagus, mengingat ini adalah lensa sudut lebar. Dan bahkan dengan keahliannya, Olympus bisa memberikan bokeh yang menawan dari lensa ini. Lensa Olympus M.ZUIKO Digital ED 7-14 mm f/2.8 PRO adalah bukti bahwa Olympus kini makin siap menjadikan kamera dan lensa mereka cocok digunakan untuk kalangan profesional. Dan makin mengukuhkan kepiawaian Olympus dalam ‘memainkan’ optik sehingga menjadi lensa yang sesuai dengan tuntutan fotografer profesional.

Baca Juga  Shopious Pilihan Belanja Online Fitur Lengkap

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.