Harga Kamera DSLR Terbaik untuk Fotografer di Indonesia Saat ini

  • Whatsapp

Harga Kamera DSLR Terbaik untuk Fotografer di Indonesia Saat ini

 

Canon EOS 5D series sudah menjadi salah satu lini kamera DSLR paling populer kalangan profesional maupun enthusiastfotografi. Meski demikian, Canon sepertinya mengabaikan kalangan pengguna tersebut karena sejak peluncuran 5D Mark III di 2012, Canon hanya menghadirkan dua kamera 5D beresolusi 50,6 MP yakni 5DS dan 5DS R bagi kalangan profesional di 2015. Tapi kini tidak lagi. Canon EOS 5D Mark III telah memiliki penerus yakni EOS 5D Mark IV.

 

Baca Juga :

3 Kamera DSLR Terbaik Harga 8 Juta
Kamera DSLR Termurah Harga 5 jutaan
Daftar Kamera DSLR Murah Dibawah 3 Juta

 

Didesain untuk pengambilan gambar foto dan video, 5D Mark IV dilengkapi dengan sensor Full-framebaru beresolusi 30,4 MP dan prosesor terbaru Digic 6+ seperti yang diusung EOS 1DX Mark II. Bahkan, prosesor gambar tersebut disandingkan dengan Digic 6 kedua yang bertugas untuk meningkatkan akurasi dan kecepatan pemfokusan. Canon EOS 5D Mark IV menawarkan rentang ISO 100 hingga 32.000 yang bisa ditingkatkan hingga 102.400 serta dibekali Digital Lens Optimizer (DLO) di dalam kamera yang memungkinkan Anda memproses dan mengoptimalkan file JPEG guna menghilangkan chromatic aberration, iluminasi periferal, dan koreksi difraksi. EOS 5D Mark IV juga menjadi salah satu kamera DSLR Canon yang dilengkapi dengan Dual Pixel RAW (DPRaw).

Baca Juga  3 Aplikasi Android Gratis dan Populer

Fitur tersebut memungkinkan Anda melakukan pengaturan gambar lebih detil. Menggunakan informasi yang didapat dari sistem Dual Pixel CMOS AF, DPRaw menyediakan kemampuan pengaturan mikro terhadap posisi ketajaman maksimum berdasarkan kedalaman obyek gambar. Ukuran fileRAW berlipat ganda saat menggunakan DPRaw, tapi bisa dilakukan pengaturan. Canon EOS 5D Mark IV dirancang untuk lebih cepat dari pendahulunya dengan kecepatan pemotretan kontinyu mencapai 7 FPS. Ia juga mengusung sistem AF baru 61 titik yang memiliki 41 titik AF tipe silang (cross-type) dengan area cakupan lebih luas dari sebelumnya dan meningkatkan cakupan vertikal sekitar 24% ke samping dan 8,6% di tengah.

 

Seluruh 61 titik kompatibel untuk aperturef/8 atau lebih cepat sehingga memungkinkan otofokus bahkan saat menggunakan teleconverter. Saat menggunakan Live View, EOS iTR AF (Intelligent Tracking and Recognition Auto Focus) mampu melakukan fokus hingga tingkat cahaya hanya -4 EV (-3 EV via viewfinder) sehingga memberikan performa otofokus memikat bahkan di bawah kondisi cahaya remang. Untuk kualitas video, EOS 5D Mark IV mampu merekam video DCI 4K (4096 x 2160 piksel) dengan aspek rasio 17:9 sehingga cocok untuk layar bioskop. Tersedia opsi merekam video dalam format .MOV atau .MP4. EOS 5D Mark IV juga merekam video HD dengan FPS tinggi 120p sehingga menjanjikan fleksibilitas lebih besar saat perekaman. Fitur baru lainnya adalah opsi mengekstrak gambar foto 8,8 MP dari video 4K menggunakan fitur ekstraksi gambar 4K yang terintegrasi di dalam kamera. Dengan demikian Anda bisa menangkap momen menarik yang tidak bisa ditangkap oleh pemotretan kontinyu 7 FPS. Tersedia pula fungsi video HDR yang melakukan proses HDR secara langsung pada video 30p.

Baca Juga  Harga Xiaomi Redmi 4A dan Spesifikasi

 

Fitur ini membantu mengurangi kebutuhan seperti filterND (Neutral Density). Segi desain, EOS 5D Mark IV berbagi desain yang sama seperti 5D Mark III tapi kini 60 gram lebih ringan dengan bobot 800 gram (hanya bodi). EOS 5D Mark IV telah ditingkatkan dengan ketahanan terhadap debu dan air serta tersedia dukungan GPS. Fitur Wi-Fi dan NFC juga tersedia sehingga Anda bisa melakukan pemotretan dari jarak jauh via aplikasi Camera Connect di perangkat mobile. LCD belakang kini mendukung fungsi sentuh untuk melakukan fokus, memotret hingga menjelajah menu sehingga Anda bisa menavigasi kamera layaknya sebuah smartphone. Tersedia pula dua kendali pemfokusan baru yang memudahkan berganti titik fokus dan mengubah tipe fokus. Secara umum, EOS 5D Mark IV tidak asing lagi bagi Anda yang pernah menggunakan kamera seri EOS 5D sebelumya. Kami menyukai upaya kecil Canon yang menyediakan peningkatan antarmuka pada EOS 5D Mark IV.

Baca Juga  Aplikasi Jual Beli Online Gratis Aman Bisa Menawar Shopee

 

Hasil Foto EOS 5D Mark IV :

 

 

SPESIFIKASI
SENSOR : CMOS Full Frame (35 mm)
RESOLUSI : 30,4 megapiksel
DIMENSI : 150,7 x 116,4 x 75,9 mm
BOBOT (BODI) : 800 gram
HARGA : Rp 49.625.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.