Daftar Harga Kamera Mirrorless Bagus Terbaru Terbaik

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Daftar Harga Kamera Mirrorless Bagus Terbaru Terbaik

 

  • Olympus PEN E-PL8

Untuk yang Suka Narsis Desain Olympis Pen E-PL8 tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Keduanya masih menggunakan konsep pengoperasian kamera yang sama. Karena, tombol-tombol pengatur kamera, baik yang ada di bagian atas maupun di bagian belakang bodi, posisi dan fungsinya masih sama. Sebagai kamera mirrorless yang diciptakan untuk pengguna pemula, Olympus PEN E-PL8 yang bersensor micro four third menawarkan resolusi efektif 16 Megapixel. Feature paling menarik dari kamera baru milik Olympus tersebut terletak di layar LCD-nya. Layar 3,0 inci dengan resolusi 1.037.000 pixel tersebut dapat diputar ke bawah 1800 hingga layarnya penuh menghadap ke depan. Cocok sekali buat foto selfie.

 

  • Mirrorless FujiFilm X-A3

Terbaru FujiFilm baru saja merilis kamera mirrorless X-series terbaru, X-A3. Fujifilm X-A3 menggunakan lensa dengan resolusi 24,2 MP, layar TFT 3 inci. Pengguna juga dapat mengoperasikan zoom (Touch Zoom), menentukan titik bidik (Touch AF) atau men-capture (Touch Shoot). Fujifilm X-A3 ini dilengkapi dengan lensa XC16-50mmF3.5-5.6 OIS II. Lensa ini memungkinkan melakukan pemotretan makro dengan jarak ke obyek bidik sangat dekat mencapai 7 cm. Fujifilm X-A3 mengandalkan koneksi nirkabel WiFi untuk mengirim atau melakukan kontrol untuk pengambilan gambar melalui smartphone atau tablet melalui aplikasi FujiFilm Camera Remote. Selain itu, koneksi ini sangat berguna saat pengguna ingin mencetak hasil foto karena kompatibel dengan printer mini Instax Share SP-2.

Baca Juga  Tablet Samsung, dibawah 2 Juta, Samsung Galaxy Tab 3 7.0

  • Canon EOS M5

Canon EOS M5 hadir dengan sensor berukuran APS-C dengan resolusi 24 MP dan menyuguhkan desain serupa SLR karena memiliki area pegangan tangan (handgrip) dan ketersediaan viewfinder elektronik. Tersedia opsi OLED 2,36 juta dot yang lebih baik dan dipasangkan dengan layar LCD belakang berkemampuan sentuh serta memiliki resolusi 1,62 juta dot. Yang menarik adalah kemampuan layar sentuh EOS M5 sepertinya tidak dibatasi sehingga Anda bisa menggunakannya untuk menjelajah menu, memilih titik AF, dan cubit untuk pembesaran layaknya sebuah smartphone. Tapi itu bukan berarti Canon mengurangi kendali fisik –karena Anda bisa menemukan jajaran dial dan tombol pada bodi ringkas berdimensi 115,6 x 89,2 x 60,6 mm. Dengan demikian, Anda mendapatkan dua hal terbaik di kamera ini yakni kontrol elektronik dan jajaran kendali manual. Tersedia fungsi sentuh dan tarik (drag) pada layar LCD belakang yang memungkinkan Anda memindahkan titik fokus.


Fungsi tersebut bahkantersedia saat Anda mengintip obyek melalui viewfinder sehingga memudahkan saat memilih titik AF. Layar LCD belakang yang tersedia bukan tipe yang bisa Anda buka ke samping, namun menyediakan fleksibilitas untuk dilipat ke atas sejauh 85 derajat dan ke bawah 180 derajat. Posisi layar LCD 180 derajat ke bawah memang memudahkan untuk melakukan selfie karena layar menghadap ke depan, tapi jika Anda melakukannya menggunakan tripod maka layar LCD akan terhalang. Canon membekali EOS M5 dengan Dual-Pixel AF sehingga pemfokusan bisa berjalan dengan lebih cepat daripada kamera seri M sebelumnya, meski belum bisa menandingi kecepatan otofokus EOS 80D. Kendati memiliki 49 titik AF, tapi opsi AF 1 titik di EOS M5 menawarkan kotak berukuran besar yang tidak bisa diganti ukurannya, jadi sulit untuk mengukur ketepatan pemfokusan.

Baca Juga  10 HP Gaming Tercanggih 4G LTE Ga Lemot

Dilengkapi dengan prosesor gambar Canon DIGIC 7, EOS M5 menawarkan rentang ISO 100-25.600. EOS M5 juga mampu melakukan pemotretan kontinyu tergolong tinggi yakni 9 FPS dengan buffer yang mampu menampung hingga 26 gambar (JPEG) sebelum performanya menurun. Canon menyediakan fungsi perekaman video pada EOS M5 meski hanya resolusi Full HD 1080p pada 60 FPS. Tersedia fitur stabilisasi lima arah agar guncangan kamera yang disebabkan oleh tangan dengan mudah diredam untuk mendapatkan hasil video atau foto terbaik. Mirip seperti Canon 80D, EOS M5 menyenangkan saat digunakan karena mudah saat menggunakannya. Baik saat mengubah seting maupun mengatur titik fokus, semuanya bisa dilakukan dengan cepat dan sederhana berkat layar sentuh yang tersedia.

Baca Juga  Download Game Android Asah Otak untuk Anak Offline Online APK OBB

Seperti kamera digital modern saat ini, Canon membekali EOS M5 dengan konektivitas nirkabel Wi-Fi dan NFC serta GPS. Canon bahkan menyediakan opsi konektivitas nirkabel Bluetooth jika perangkat mobile telah terhubung ke Wi-Fi lainnya. Foto hasil jepretan EOS M5 terlihat alami meski menurut kami kamera mencoba mempertahankan area terang, sehingga beberapa foto terlihat lebih gelap dari dugaan. Performa pemfokusan juga tergolong cepat dan akurat namun Anda mesti hati-hati saat melakukan fokus di dua area pencahayaan ekstrim yakni area terang seperti awan di langit dan kondisi cahaya remang yang membutuhkan waktu relatif lebih lama. Kondisi cahaya remang sepertinya cukup menantang bagi EOS M5 dan kami tidak menyarankan untuk melakukan pemotretan dengan seting sensitivitas ISO di atas 6400. EOS M5 merupakan kamera mirrorless terbaik Canon hingga kini dengan performa mumpuni, bodi menarik, dan menyediakan dial serat tombol kontrol manual yang akan diapresiasi oleh fotografer profesional dan enthusiast.

 

SPESIFIKASI
SENSOR : APS-C CMOS
RESOLUSI : 24,2 megapiksel
DIMENSI : 115,6 x 89,2 x 60,6 mm
BOBOT : 380 gram (hanya bodi)
HARGA : Rp. 14.200.000 (hanya bodi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.