Spesifikasi Harga Terbaru Kamera DSLR Fitur Wifi dari Canon

 Kamera, News


[Total: 0    Average: 0/5]

Spesifikasi Harga Terbaru Kamera DSLR Fitur Wifi dari Canon

 

Canon EOS 6D hadir dengan kelengkapan Wi-Fi dan GPS terintegrasi di dalam kamera bersensor CMOS 20 MP full frame ini. Menggunakan prosesor gambar DIGIC 5+ sama seperti yang dipasang pada EOS 5D Mark III namun kamera ini dipasarkan dengan harga yang lebih murah ketimbang 5D Mark II tersebut.

kamera dslr dengan fitur wifi

 

  • DESAIN DAN PENGOPERASIAN

 

Ukurannya yang kecil memberi rasa yang berbeda terutama jika Anda selama ini selalu berurusan dengan kamera full frame yang umumnya berdimensi besar. Ukuran 6D memang tak jauh berbeda dengan EOS 60D, demikian juga dengan rasa yang akan Anda peroleh ketika mengoperasikannya. Namun 6D tak lagi menggunakan joystick yang selama ini identik dengan kamera Canon dan diganti dengan d-pad 8 arah. Kontrol yang lain tetap dipertahankan; tata letak maupun fungsinya.Tablet Terbaik Harga 3 jutaan



 

Dengan bobot 680 gr, atau 180 gr lebih ringan dari 5D Mark III, serta berdimensi lebih kecil bukan ini termasuk dalam kategori kamera yang enteng. Namun handgrip-nya yang besar serta lekukan di bagian belakang untuk ibu jari menjadikan Anda nyaman ketika mengoperasikan. Anda juga tak perlu mengkhawatirkan kekuatan fiiknya karena 6D menggunakan bahan magnesium alloy dengan lapisan anti licin serta anti debu. LCD seluas 3 inci dengan 1,04 juta dot-nya juga akan menyamankan Anda melihat preview foto. Jika terbiasa dengan kamera ‘seri dua digit’ keluaran Canon, Anda pasti akan langsung merasa nyaman mengoperasikan 6D, terkait kontrol dan kemudahan pengoperasiannya. Namun jika Anda sering menggunakan kamera full frame papan atas keluaran Canon, mungkin Anda akan kecewa dengan hilangnya beberapa kelebihan yang biasanya hadir pada kamera kelas itu. Hanya ada 11 titik AF, adalah salah satu contohnya. Jadi Anda hanya akan bisa memilih antara mode fokus Basic Zone (memilih satu titik dari 11) dan fokus manual. 11 titik fokus tidaklah sebanyak yang Anda bayangkan karena ada kamera sejenis yang dilengkapi dengan 39 titik fokus dengan sembilan cross-type (6D hanya satu cross-type). Namun di luar jumlah titik fokus itu, kemampuan sistem fokus 6D layak diacungi jempol. Bahkan ketika berada dalam kondisi minim cahaya sekalipun, fokus 6D mampu mengenali dan mengunci subyek dengan cepat. Ada lima tombol di bagian atas.3 Smartphone Flip Android Terbaru

Baca Juga  Earphone Bluetooth Samsung Terbaik

performa kamera dslr

Empat tombol memungkinkan Anda mengakses dengan cepat pengaturan AF, Drive, ISO serta Metering dan satu tombol untuk menyalakan lampu panel LCD. Juga tersedia akses cepat lainnya dalam bentuk tombol Q (Quick Menu) yang tersedia di bagian belakang untuk kemudahan Anda melihat dan mengubah seting kamera. Dan Canon tetap memberikan dua cincin kontrol yang nyaman untuk pengaturan; di atas dan di bagian belakang yang dipasang melingkari d-pad. Paling menarik dari 6D ini adalah adanya fiur GPS dan Wi-Fi terintegrasi yang tentu akan sangat membuat nyaman ketika transfer foto ke media apapun yang memiliki jaringan Wi-Fi tentunya. Dan GPS itu akan memudahkan manajemen foto Anda nantinya. Untuk memanfaatkan Wi-Fi itu pada smartphone, misalnya, sebelumnya Anda harus menginstal aplikasi EOS Remote yang bisa diperoleh di Google Play Store gratis jika Anda pengguna smartphone Android. Menyambungkan kedua perangkat itu juga mudah; Aktifkan Wi-Fi pada kedua perangkat itu dan 6D akan menyediakan password. Dengan aplikasi itu, smartphone Anda juga bisa mengambil alih kontrol kamera dan Anda juga bisa melihat apa yang ‘dilihat’ oleh 6D. Memudahkan Anda mengontrol apa yang hendak Anda potret. Fitur yang menyenangkan namun sama seperti yang disajikan oleh kamera lain dengan fiur sejenis, ada kelambatan (lag) antara smartphone dan kamera. Apa yang dilihat kamera tak seketika sama dengan yang tampil pada smartphone dan ketika menekan tombol shutter juga tak langsung diikuti oleh kamera.

Baca Juga  HP Smartphone Bolt Harga Murah 1 Jutaan 4G LTE

 

Agak menjengkelkan di awal namun Anda akan segera terbiasa dengan hal itu. Aplikasi itu juga memungkinkan Anda melakukan transfer foto langsung ke smartphone meski resolusi foto itu akan diperkecil menjadi 2,5 Mp (1920 x 1280) saja. Dengan 6D dan aplikasi ini kesenangan Anda akan bertambah karena setelah transfer langsung Anda bisa menggunakan aneka fiter yang banyak tersedia saat ini lalu mengunggahnya ke jejaring sosial. Tak perlu lagi komputer dan semua bisa berlangsung dengan cepat.

 

  • PERFORMA

 

Apa yang Anda harapkan ketika membeli kamera ini akan tercapai. Anda yang baru menggunakan kamera full frame akan merasa ada yang berbeda dan melegakan seperti detil yang lebih kaya, warna lebih cerah dan depth of filed yang lebih mantap. Secara keseluruhan, 6D ini menggambarkan apa yang biasa dihasilkan dari kamera Canon papan atas. Gambar yang jernih dan itu bisa bertahan hingga ISO tinggi. Mulai dari ISO 1600 mungkin akan nampak sedikit noise jika Anda teliti memeriksa.

 

Namun kami yakin foto masih layak untuk dilihat hingga ISO 25.600 (batas tertinggi) jika Anda hanya ingin menggunakan foto itu untuk dipamerkan di jejaring sosial. Anda bisa menaikkan batas tertinggi ISO itu hingga ISO 102.400 namun rasanya Anda tak akan memerlukannya hingga setinggi itu dan kualitas hasilnya juga terlalu banyak noise dan dengan efek warna yang kacau. Jika pada kamera EOS 5D Mark III Anda bisa memotret 6 frame per detik maka dengan 6D ini Anda hanya akan mendapat 4,5 frame per detik. Satu hal lagi dan ini mungkin bisa luput dari perhatian Anda. Viewfider 6D hanya memberikan cakupan pandang 97 persen saja dan tidak menyajikan 100 persen imaji seperti yang biasanya diberikan oleh kamera full frame. Mungkin tidak akan terlalu mengganggu namun jika Anda seorang perfeksionis dan ingin segalanya tepat sesuai dengan yang Anda lihat, ini akan sedikit mengecewakan.

Baca Juga  Hp Samsung Quadcore Termurah

hasil foto kamera dslr

  • KESIMPULAN

 

Canon EOS 6D ini lebih layak untuk dianggap sebagai EOS 60D yang ‘membesar’ ketimbang 5D Mark III yang disederhanakan. Kontrol, pengoperasian dan kostumisasi yang bisa dilakukan di sana tetap sederhana dan menyenangkan. Memang hanya ada 11 titik fokus sedikit mengecewakan namun apa yang ada di dalam kamera ini sama dengan yang bisa Anda temukan pada 5D Mark III yang harganya mahal. Tanpa joystick mungkin akan membuat Anda sedikit sulit memindahkan fokus. Dan frame rate-nya memang berkurang namun kualitas gambar yang dihasilkan tetap tinggi dan itulah yang seharusnya dilakukan kamera di kelas ini. Sebagai informasi, 6D adalah kamera DSLR Canon pertama yang dilengkapi Wi-Fi dan GPS terintegrasi dan itu menjadikan kamera ini menyenangkan untuk dibawa terutama jika Anda gemar mengunggah foto ke jejaring sosial atau mengirim ke manapun secepat mungkin. Ini adalah kamera yang layak untuk menjadi pilihan Anda yang begitu peduli dengan detil foto dan kemudahan transfer foto tanpa harus tergantung dengan komputer.

 

Saat tulisan ini dipublish harga kamera DSLR dengan fitur wifi ini dibandrol dengan harga 21 jutaan, sedangkan harga bekasnya sekitar 15 juta rupiah

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.