Begini Tips Inspirasi Foto yang Bagus dan Keren untuk Instagram

  • Whatsapp

Inspirasi Foto yang Bagus dan Keren untuk Instagram

  • Tetesan Air

Pendekatan ketika mengambil gambar tetesan air sebenarnya tidaklah terlalu rumit, namun memang butuh watu untuk menguasainya. Untungnya, hasil yang sempurna akan hadir sebagai hasil dari waktu dan usaha yang telah dikerahkan. Untuk foto seperti di atas, atur dua wadah air sedemikian rupa sehingga salah satu berada di atas wadah air lainnya. Buatlah lubang kecil pada wadah air yang ditempatkan di bagian atas sehingga air akan terus menetes e wadah air yang di bawah. Kami merekomendasikan penggunaan satu atau dua sistem flash untuk iluinasi, dimana flash diatur dengan kekuatan paling rendah pada mode “M” (1/128). Gunakan bukaan kecil untuk ketajaman gambar yang lebih besar. Gunakan trik berikut untuk gambar yang lebih tajam: Pegang sebuah pensil pada tetesan air dan dapatkan fokus pada kamera secara manual. Hadirkan warna untuk membuat foto tampak lebih menarik. Hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan cairan berwarna, latar belakang berwarna, atau gunakan filter warna pada flash.

 

  • Sign-System

Foto seperti ini dapat ditemukan di mana pun, di jalanan ibu kota maupun di pedesaan. Anda dapat merekam foto marka jalan atau rambu-rambu yang biasanya memiliki isyarat tertentu kepada pengguna jalan. Itu adalah hal yang menarik! Game Android Asah Otak untuk Anak Offline Online

Baca Juga  Harga Terbaru Tablet Lenovo dengan Proyektor

 

  • Landscape Minimalis

Beri ruang “bernafas” pada lanskap dengan mengambil ruang lebih pada foto. Pada pandangan pertama, fotografi minimalistik seringkali tampak sederhana. Sebuah pemandangan dengan sedikit elemen terlihat mendukung pernyataan tersebut, namun sebenarnya foto ini sangat sulit dari kelihatannya. Beberapa lanskap lebih baik menggunakan pendekatan minimalistik dari lanskap lainnya. Garis pantai dan padang salju akan lebih baik hasi fotonya jika menggunakan pendekatan minimalistik, namun nyatanya, lanskap dengan detail yang banyak dengan struktur yang muncul berulang dapaat mengimplementasikan pendekatan ini dengan sempurna.Daftar Harga iPhone 2017 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

 

Gunakan lensa wide-angle dan pilih frame tertentu sehingga langit atau latar belakang yang polos lebih mendominasi hasil foto. Filter ND juga bisa dimanfaatkan untuk menambah kesan dramatis pada pendekatan minimalistik. Karena filter ND membuat Anda bisa menggunakan shutter speed panjang, sehingga elemen bergerak seperti awan dan air dapat dibuat blur, serta objek statik akan lebih menonjol. Efek BW juga dapat meningkatkan efek. Mulailah memotret dengan RAW dan atur kamera untuk foto BW. Hal ini membuat kamera akan menunjukkan gambar BW pada layar, namun hasil sesungguhnya akan tetap berwarna sehingga Anda perlu mengonversinya kemudian melalui PC.

Baca Juga  Kelebihan Apple Macbook Pro Retina untuk Bekerja

 

Halau Setiap Cahaya Filter ND memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan shutter speed yang lebih panjang – cocok untuk mendapatkan gambar aliran air yang terlihat seperti kapas. Dengan filter ND yang sangat kuat, Anda dapat mengekspos diri bahkan di siang hari yang cerah untuk waktu yang lama. Hal ini disarankan untuk memblokir viewfinder guna menghindari terjadinya cahaya yang tersebar.

 

  • Variasi Objek Foto

Pilihkan objek foto yang spesifik – pintu, sepatu, janggut, atau apapun itu – dan buatlah objek itu menjadi pusat perhatian. Cara lainnya, Anda juga bisa menempatkan fokus foto pada satu objek tertentu lalu ambillah gambar pada lokasi yang berbeda atau dengan pendekatan fotografi yang berbeda.

 

  • Tanah yang Dipijak

Arahkan kamera ke bawah dan mulailah memotret kaki dan permukaan yang dipijaknya setiap hari dalam waktu tertentu. Bagikan gabar tersebut dengan tagar #fwisfeed untuk menampilkan foto Anda di aun Instagram bernama “From Where I Stand”.

Baca Juga  Chronograph Adalah? Apa itu Jam Tangan Chronograph

 

  • Photoshop Tanpa Komputer

Buatlah sebuah foto yang diolah oleh Anda sendiri, tanpa komputer. Lupakan cara mengolah foto secara digital, dan cobalah untuk menjadikan sebuah foto yang telah dicetak sebagai fondasi untuk projek foto Anda. Anda dapat melukis foto, sedikit membakar area tertentu pada foto, atau remas foto tersebut. Scan hasilnya dan geser foto tersebut ketika di-scan. Letakkan sesuatu di atasnya dan ambil kembali. Sobek gambar dan atur kembali secara berbeda, layaknya puzzle. Dapatkan inspirasi dari Lucas Simões: Dia akan mengambil sekitar 10 foto dari satu orang yang sama dan memotong foto tersebut hingga menjadi beberapa bagian, yang kemudian digabungkan menjadi sebuah hasil dengan twist yang mengejutkan. “Sebelum memotong dan menggabungkannya, saya tidak tahu akan seperti apa hasilnya,” ujar Lucas. “Memotret dan mengaturnya adalah dua proses berbeda, jadi hasilnya akan terdiri dari dua proses tersebut. Sedikit mengejutkan betapa banyak kepribadian yang bisa Anda dapatkan dalam satu foto saja. Secara puitis, saya ingin menunjukkan kompleksitas yang dimiliki seseorang ke dalam karya saya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.