Harga Kamera DSLR Canon Pro Terbaik Terbaru

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Kamera DSLR Canon Pro Terbaik Terbaru

Sebagai pemimpin industri fotografi, Canon masih berusaha keras untuk mempertahankan tradisi tersebut dengan terus bertarung di pasar kamera DSLR sebagai arena utamanya. Karena itu, kamera berteknologi singlelens-reflex pun terus dilahirkan dengan selalu membawa serta teknologi terbaru. EOS 80D menjadi kamera berteknologi DSLR paling anyar yang menjadi andalan Canon untuk mempertahankan posisi tersebut


Bagi pehobi serius yang menekuni fotografi dan video, DSLR seri ini menemukan masa jayanya mulai dari sejak dikeluarkannya EOS 60D. Dengan performanya yang tinggi, baik di level foto maupun video, kamera tersebut selalu menjadi paket yang sempurna untuk kalangan semi-profesional. Dengan sejumlah perbaikan signifikan, EOS 80D pun lahir sebagai DSLR petarung kawakan. Dibandingkan pendahulunya, Canon EOS 80D yang bersensor APS-C memiliki sejumlah peningkatan teknologi yang signifikan. Sekarang, sensor berteknologi CMOS pada EOS 80D menawarkan resolusi efektif hingga 24 Megapixel. Namun, pengembangan yang paling krusial ada pada teknologi autofokusnya. Dibanding EOS 70D yang masih menggunakan 19 AF-point, EOS 80D sudah dilengkapi dengan 45 AFpoint berteknologi hybrid AF system.

Menariknya lagi, semua sensor autofokus pada EOS 80D berupa cross-type AF sensor yang diklaim mampu bekerja lebih akurat dan sensitif. Pengguna kamera DSLR dipastikan akan segera jatuh hati dengan desain EOS 80D. Bodinya yang terbuat dari bahan polycarbonate dan magnesium alloy solid dan kokoh. Grip pegangannya besar dan nyaman. Tombol pengoperasian kamera informatif dan mudah diakses. Parameter-parameter penting kamera gampang diatur karena hampir memiliki tombol tersendiri. Supaya pengguna lamanya tidak perlu repot beradaptasi lagi, konsep pengoperasian kamera hampir tidak mengalami perombakan sama sekali. Sebagai kamera untuk pengguna antusias, feature paling menarik dari EOS 80D yang dipertahankan dari pendahulunya adalah layar LCD 3,0 incinya yang bisa dirotasi 2700. Layarnya yang sangat fleksibel tersebut berguna sekali saat kamera tersebut digunakan untuk merekam video.

Baca Juga  Kelebihan dan Kecanggihan Smartphone iPhone

Saat ini, untuk menjadi pesaing serius di pasar perekam video, Canon EOS 80D memang belum menawarkan resolusi 4K. Padahal, para pesaingnya sudah banyak yang mengadopsi standar baru tersebut. Sebagai senjata, EOS 80D menawarkan feature video Full HD 60p. Tapi, yang paling menarik, dengan bantuan prosesor Digic 6 EOS 80D sudah bisa membuat video timelapse langsung di kamera. Untuk menggunakan feature tersebut, prosesnya mudah dan cepat. Untuk meningkatkan kualitas rekaman videonya, selain dilengkapi dengan interface untuk mikropon eksternal EOS 80D juga memiliki interface untuk headphone. Feature tersebut dibutuhkan para perekam video profesional untuk mengontrol kualitas suara yang berpengaruh penting dalam rekaman video.

 

DSLR Semi-Profesional

Dengan harga bodi kamera di kisaran empatbelas juta rupiah, Canon EOS 80D memang membidik pengguna antusias yang sudah memiliki bekal teknik fotografi yang memadai sebagai pasarnya. Tidak hanya pehobi, kamera tersebut juga ideal untuk kelas semiprofesional yang baru merintis karir di dunia fotografi. Para profesional dapat menjadikan EOS 80D sebagai kamera alternatif karena secara teknis kamera yang telah dilengkapi dengan pelindung anti debu tersebut memiliki kecepatan yang memadai. Di mode pemotretan kontinyu, EOS 80D yang masih menggunakan sistem cermin mekanik mekanik tersebut memiliki kecepatan hingga 7 frame per detik.

 

Dalam praktiknya, dengan menggunakan kartu memori Sandisk Extreme Pro UHS 1 yang memiliki write speed 95 MB per detik, kamera tersebut dapat digunakan merekam gambar berformat JPEG dalam kualitas terbaik secara terus menerus hingga 120 frame. Namun, kalau foto disimpan dalam format file RAW+JPEG sekaligus, kamera bisa digunakan secara normal hingga jepretan ke-duapuluh. Canon EOS 80D terasa makin nyaman saat digunakan untuk menangkap moment berkat teknologi 45 AF-point pada sistem autofokusnya yang mampu bekerja mengesankan. Saat diuji dengan menggunakan lensa EF-S 18-135mm f/3.5-5.6 IS USM, autofokus di mode Auto selection 45 AF point dan AI Servo mampu bekerja dengan cepat dan akurat. Contohnya, foto pertandingan sepakbola anak-anak seperti di halaman sebelumnya bisa Anda dapatkan dengan cukup mudah dengan menggunakan sistem autofokus di EOS 80D. Tidak hanya cepat untuk memotret aksi, saat digunakan di kondisi minim cahaya autofokus milik EOS 80D juga memiliki performa yang prima.

Baca Juga  Cara Bermain Game Horor Mental Hospital 3

 

Lebih jauh, kemampuan kamera bersensor APS-C tersebut juga memuaskan saat diuji kualitas gambarnya saat digunakan di kondisi minim cahaya. Foto yang diambil di ISO 400, bebas dari noise dengan detail gambar yang terjaga dengan baik. Di ISO 800, noise masih belum muncul. Demikian juga saat gambar diambil dengan ISO 1600. Sedikit noise baru mulai muncul di ISO 3200 dengan kamera masih mampu menjaga ketajaman gambar dengan cukup baik. Filter noise baru terasa bekerja agresif saat kita memotret dengan ISO 12800. Hal menarik lainnya yang berkaitan dengan kualitas gambar milik EOS 80D adalah dynamic range-nya. Saat digunakan memotret di luar ruangan dalam kondisi kontras yang tinggi, performa kamera dalam merekam detail di area highlight dan serta shadow mengesankan. Walaupun mematikan pilihan Auto Lighting Optimizer, Anda masih bisa mendapatkan foto berformat JPEG dengan kualitas detail yang baik.Contohnya, foto aktivitas di Pelabuhan Sunda Kelapa berikut ini. Terakhir, yang tidak boleh luput diperhatikan dari kamera tersebut ada di karakter warnanya. Di mode warna Standard, saturasi foto berformat JPEG sedikit rendah. Khususnya untuk warna kuning dan merah. Secara umum karakter warna yang dihasilkan di Auto White Balance cenderung dingin. Yang jadi masalah, karakter warnanya sedikit kurang kosnsisten pada saat kita menggunakannya di mode kontinyu.

Baca Juga  Review Game PC Metal Gear Solid V : The Pantom Pain

 

Spesifikasi Canon EOS 80D :
Sensor APS-C (22,5x15 mm) Prosesor Digic 6
Mount Lensa Canon EF
Resolusi Efektif 24 Megapixel
Layar LCD TFT 3,0 inci 1,04 MP
Mode Pemotretan M, Tv, Av, P, Bulb
Format Foto JPEG, RAW
Format Video MPEG-4 (Full HD 60P)
Kecepatan Shutter 30-1/8000 detik
Sensitivitas ISO 100-16000
Autofokus TTL 45 AF Point
Metering Multi, Center weight, spot
Mode Drive 7 frame per detik
Interface USB, Video Out, Mikroponeksternal
Media SD/SDHC/SDXC
Baterai Baterai Pack LP-E6N
Dimensi 139 x 105 x 79 mm
Bobot 730 gram

 

Untuk pengguna antusias yang ingin berkarir di fotografi atau videografi , saat ini Canon EOS 80D bisa menjadi salah satu pilihan yang realistis. Kamera berbasis sensor APS-C tersebut mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang memuaskan. Selain itu, kamera yang solid tersebut mampu bekerja dengan sistem autofokus yang cepat. Performa dan feature yang ditawarkan menjadikannya sebagai sebuah kamera dengan paket yang lengkap untuk kelas semi-profesional.

Kelebihan : Noise di ISO tinggi sangat rendah, autofokus bekerja cepat, dynamic range gambar luas.
Kekurangan : Gambar yang dihasilkan memiliki karakter warna bersaturasi rendah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.