Review, Spesifikasi, Harga Tablet Terbaik Apple, iPad Pro 9.7 in

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Review, Spesifikasi, Harga Tablet Terbaik Apple, iPad Pro 9.7 in

 

Read More

Kami benar-benar terkesan dengan tenaga, performa dan fitur iPad Pro 12.9, tetapi layarnya yang sangat besar menjadikan kami tidak berselera. Seandainya Anda dapat mencicipi semua fitur unggulan yang sama, tetapi dalam faktor bentuk standar 9,7 inci. Jangan khawatir, kini Anda dapat meresakannya. Desain iPad tidak berubah selama tiga tahun terakhir dan untuk bagian yang paling penting, iPad Pro 9,7 benar-benar terlihat seperti iPad Air 2.
tablet apple terbaik 4


Kedua tablet tersebut memiliki dimensi yang sama persis (240 x 168 x 6,1 mm), dan keduanya bahkan berbobot sama: 437 gram untuk versi Wi-Fi dan 444 gram untuk versi 4G LTE. Lantaran hadir setelah beberapa iPad terbaru, Anda akan mendapatkan pemindai sidik jari Touch ID di bawah Retina Display. Port Lightning masih berada di bawah, jackheadphone dan tombol daya juga masih berlokasi di bagian atas, dan tombol volume masih berada di sisi kanan.

tablet apple terbaik 1

Ada beberapa perbedaan. Dibagian belakang, kini ada tonjolan kamera, tetapi kekurangan tersebut terbayarkan. Kamera tipe baru tersebut adalah yang ada di iPhone 6s beresolusi 12 megapiksel dengan iSight. Sayangnya, tidak ada fungsi OIS, tetapi untuk pertama kalinya di iPad, Anda disuguhkan flash True Tone LED. Kamera depan juga mengalami perubahan. Kini menggunakan kamera FaceTime HD 5 megapiksel yang ada pada iPhone 6s. Antena pada versi selular juga mengalami perubahan desain. Tidak ada lagi block plastik, diganti dengan garis antena diskrit. Seperti saudara besarnya, iPad Pro 9,7 juga memiliki empat speaker, dua di atas dan dua di bawah, demi konfigurasi suara stereo realistis. Perubahan kecil terakhir adalah port Smart Connector sisi kiri, yang memungkinkan tablet ini terhubung ke aksesori Apple Smart Keyboard. Layar iPad Pro 9.7 memiliki resolusi, ukuran dan kerapatan piksel yang sama seperti iPad Air 2.

Baca Juga  HP Lenovo 4G Harga 2 Jutaan Quadcore 64 bit

tablet apple terbaik 6

Tetapi Apple telah meningkatkan gamut warna untuk memberikan 25 persen reproduksi warna yang lebih baik. Tablet tersebut juga menampilkan teknologi True Tone Display yang secara dinamis mengatur white balancelayar untuk menyesuaikan warna dan intensitas sesuai keadaan sekitar. Ada pula lapisan anti pantul baru, yang menjadikan tablet ini lebih dapat digunakan di bawah sinar matahari. iPad Pro 9.7 dirancang untuk menjalankan tipe aksesori yang sama seperti saudara besarnya. Smart Keyboard kembali, tetapi dengan layar lebih kecil, aksesori tersebut juga ikut mengecil. Tidak sulit untuk mengetik pada keyboard tersebut, tetapi dengan segalanya menjadi kecil, lebih mudah untuk kesalahan ketik. Apple Pencil (Rp 1.750.000) juga kompatibel dengan iPad Pro 9.7. ia dapat melakukan apapun seperti versi pertamanya, dan sangat cocok bagi orang yang gemar menggambar dan membuat sketsa. iPad Pro 9.7 dan Apple Pencil keduanya memiliki sensor untuk mendeteksi tekanan dan sudut yang Anda gunakan, menjadikannya sangat mudah untuk mengkreasi garis dengan ketebalan berbeda.

Baca Juga  Daftar Antivirus Malware Terbaik untuk Android dan PC

tablet apple terbaik 5

Seperti iPad Pro orisinil, Anda dapat mengisi ulang Apple Pencil dengan menghubungkannya ke port lIghtning di bagian bawah iPad. iPad Pro ditenagai oleh SoC A9X 64 bit seperti milik iPad Pro 12,9. Saudara besarnya sedikit lebih cepat dengan clockspeed 2,26 GHz dibandingkan dengan 2,16 GHz pada iPad Pro 9.7, tetapi iPad Pro 12,9 juga harus bekerja keras untuk mengontrol layarnya yang besar. satu-satunya perbedaan besar adalah bahwa iPad Pro 9.7 hanya memiliki RAM 2 GB, dibandingkan dengan iPad Pro 12,9 dengan RAM 4 GB.

tablet apple terbaik 3

Performa benchmark benar-benar memuaskan, dengan iPad Pro 9.7 hanya beda sedikit dibandingkan saudara besarnya, dan dengan mudah mengalahkan setiap smartphone dan tablet di pasaran. Kapasitas baterai 7.306 mAh pada iPad Pro 9.7 berbeda sedikit dibandingkan dengan kapasitas baterai 7.340 mAh milik iPad Air 2. Meski demikian, prosesor A9X baru membuktikan efisiensi daya dengan bertahan lebih lama pada uji benchmark video yang kami lakukan, bertahan selama sekitar enam jam. iPad Pro 9.7 memang tablet terbaik yang pernah dibuat Apple, bahkan lebih baik dibandingkan dengan iPad Pro 12.9. faktor bentuk 9,7 inci lebih mudah diatur, ringan, tipis, mudah diselipkan di tas. Masalahnya adalah, sangat mahal.

Baca Juga  Ini Lho Promo Terbaru dari IndieHome Bulan ini

tablet apple terbaik 2

iPad Pro 9.7 dimulai dengan harga Rp 9.200.000, lebih bahal Rp 2.100.000 dibandingkan dengan harga iPad Air 2. Di ujung skala lain, iPad Pro dibanderol dengan harga Rp16.180.000. Jika tambah 700 ribu rupiah lagi Anda akan mendapatkan MacBook Pro Retina 13 inci. Apakah fitur ‘Pro’ iPad Pro 9.7 benar-benar sebanding dengan harganya yang sangat mahal? Kami rasa bagi kebanyakan orang jawabannya pasti tidak. Speaker stereo miliknya memang luar biasa, tetapi di area umum, Anda pasti akan menggunakan headphone. Performanya memang tak tertandingi, tetapi jika Anda menggunakannya untuk menonton video dan mengakses Internet, Anda tidak memerlukan performa sebesar itu. Performa kameranya sangat andal, tetapi kapan terakhir kali Anda benar-benar niat memotret menggunakan tablet? Tablet tersebut tidak lebih ringan dan tipis dibandingkan dengan iPad Air 2, dan daya tahan baterainya bertahan lebih lama. Jika Anda menginginkannya, iPad Pro 9.7 memiliki kelas sendiri; jika tidak, iPad Air 2 mmasih menjadi iPad yang unggul. Dan juga lebih murah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.