Imac PC Desktop dari Apple

  • Whatsapp

Imac PC Desktop dari Apple

 

Apple iMac terbaru diumumkan sekitar akhir tahun 2012 dan dinyatakan memiliki beragam peningkatan signifikan. Paling jelas adalah ukurannya yang menjadi lebih tipis dan lebih ringan. Hanya berukuran 5 mm di sepanjang pinggirannya. Itu dikarenakan adanya proses yang disebut friction-stir welding. Sebuah cara yang dimaksudkan untuk membuang jarak selebar 2 mm berisi udara yang digunakan untuk memisahkan panel kaca depan dengan display sehingga bisa memberikan ikatan yang sangat kuat di antara keduanya. Namun efek sampingnya adalah iMac juga harus kehilangan drive optiknya.

Review Imac terbaru

iMac 21,5 inci hadir dengan spesifiasi tingkat atas; prosesor Intel Core i7 quad-core 3,1 GHz, memori 8 GB, kartu grafis diskrit NVIDIA GeForce GT 650M dan 1 TB Fusion Drive (tambahan). Apa yang akan Anda peroleh ketika memilih Fusion Drive 1 TB atau 3 TB adalah flsh drive 128 GB dan hard disk mekanik 1 TB/3 TB. Dua drive itu kemudian secara virtual akan digabungkan menjadi satu dan berkat algoritma sistem operasi X Mountain Lion, file yang sering digunakan akan disalin ke flsh drive dan lainnya akan tersimpan di hard disk mekanik. Hasilnya, aplikasi akan menjadi lebih cepat ketika dibuka dan dijalankan. Kami menemukan bahwa proses boot dan reboot iMac tidaklah secepat Retina MacBook Pro yang diluncurkan pada pertengahan 2012 yangh memiliki flsh drive 500 GB. Namun mampu membuka Adobe Photoshop CS6 dalam waktu sekitar 2,8 detik.

Baca Juga  Kamera Digital Autofokus Kecil Murah Berkualitas

 

Kami juga membandingkan tiga mesin Apple menggunakan Geekbench dan menemukan bahwa iMac baru ini nilai keseluruhannya 5 persen lebih baik ketimbang Retina Macbook Pro dan 30 persen lebih superior dibanding MacBook Pro keluaran 2011. iMac baru ini secara desain terlihat sangat seksi dan merupakan sistem all-in-one dengan performa yang sangat bagus. Masalahnya, seperti yang selalu terjadi pada produk Apple, peningkatan desain dan performa itu melaju seiring harganya. Produk yang kami uji ini menggunakan prosesor tambahan Core i7 dengan 1 TB Fusion Drive, dan masingmasing komponen itu harganya mahal.

 

Penambahan ukuran layar menjadi 21,5 inci tidak mempengaruhi komponen lain karena memori dan lainnya telah dipasang pada papan di dalamnya, dan hard drive-nya juga tak didesain untuk tak bisa diakses. Ini artinya Anda harus menentukan sejak awal keperluan Anda sehingga bisa memutuskan apakah hanya butuh yang 16 GB upgrade atau 3 TB Fusion Drive. Uniknya, iMac 27 inci tidak menawarkan userupgradable memory. Namun, jika Anda tak terlalu memerlukan performa setinggi iMac yang kami uji ini, maka pilihannya adalah iMac 21,5 inci dengan prosesor Intel Core i5 quad-core 2,7 GHz, 8 GB RAM, 1 TB HDD dan grafi NVIDIA GeForce GT 640M yang dihargai dari Rp 13.799.000

Baca Juga  Harga Kamera DSLR Fitur Wi-Fi Canon EOS 1300D

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.