Review, Spesifikasi, Keyboard Gaming Handal, Razer BlackWidow X Chroma

 Komputer / Hardware, News



[Total: 0    Average: 0/5]

Review, Spesifikasi, Keyboard Gaming Handal, Razer BlackWidow X Chroma

Razer BlackWidow X Chroma merupakan keyboard mekanik terbaru Razer yang pada dasarnya versi lebih rendah dari BlackWidow Chroma. Perbedaan utamanya adalah tidak ada penutup plastik yang melindungi keyboard. Gantinya, Anda memperoleh plat metal yang terbuka di bagian atas (tersedia pula di dalam keyboard Razer BlackWidow) dengan saklar yang terpasang langsung di atasnya. Sebuah desain yang juga dipilih oleh Corsair dan Armageddon.

review keyboard gaming handal



Razer juga menghilangkan tombol makro dari sisi kiri keyboard sehingga ukurannya mengecil. Tidak seperti keyboard BlackWidow lainnya, tidak tersedia port audo atau USB pad X Chroma. BlackWidow X Chroma hanya tersedia dalam saklar Razer Green yang dibuat oleh Kailh untuk Razer. Suaranya kencang saat ditekan yang terasa mirip dengan Kailh atau Cherry MX Blue. Satu-satunya perbedaan – sedikit – adalah titik aktuasi yang lebih tinggi. Menurut Razer, Razer Switches mampu bertahan hingga 60 juta ketikan, 10 juta lebih tinggi dari saklar Cherry maupun Kailh.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, Harga Lamborghini huracan Spyder

 

Tidak seperti kebanyakan saklar kustom, batang saklar Razer sebenarnya kompatibel dengan batang Cherry, meski demikian, baris bawah menggunakan ukuran tidak standar sehingga tidak mudah menemukan tombol keyboard kustom yang lengkap. Razer juga menghilangkan font huruf kustom pada X Chroma yang diganti dengan font normal dan mudah dibaca. Satu keluhan seputar tombol keyboard adalah mudah sekali dikotori oleh minyak sidik jari sehingga Anda mesti lebih sering membersihkannya. Seperti periferal Razer lainnya, Anda mesti menginstal dan mendaftar akun Razer Synapse. Langkah tersebut perlu untuk menyimpan seluruh seting di cloud, sehingga Anda bisa membawa keyboard kemanapun, dihubungkan ke komputer baru, buka Synapse maka seluruh makro dan opsi pencahayaan bakal tersedia. Synapse memiliki opsi pencahayaan yang bagus, menyediakan menu konfigurasi komprehensif dan mudah digunakan yang memungkinkan Anda menyeting iluminasi per tombol maupun opsi pencahayaan seluruh keyboard. Anda juga bisa menggunakan Synapse untuk memprogram makro, atau menggunakan cara lainnya yakni merekam makro secara langsung.

Baca Juga  Apa itu Rolling Shutter ?

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.