Spesifikasi Harga Motherboard Gaming Asus Crosshair V Formula-Z

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Motherboard Gaming Asus Crosshair V Formula-Z 

 

Read More

Lini motherboard Republic of Gamer (ROG) milik ASUS selalu menawarkan fitur menggiurkan bagi para gamer maupun overclocker. Bagi penggemar AMD, ASUS Crosshair V Formula-Z bisa menjadi motherboard pilihan untuk menampung prosesor pemegang rekor overclocking dunia, Vishera. Meski tak banyak yang merekomendasikan platform AM3+, namun prosesor seri FX generasi kedua milik AMD hadir dengan perbaikan performa.

spesifikasi harga motherboard untuk gaming

Antusiasme tidak hanya ditunjukkan oleh pengguna yang ingin memperoleh prosesor kelas atas berharga terjangkau tapi juga ASUS Crosshair V Formula-Z yang merupakan penerus Crosshair V Formula. Seperti halnya ASUS Sabertooth 990FX R2.0 yang pernah kami uji, Crosshair V Formula-Z tidak sekedar menyambut prosesor AM3+ baru tapi juga disiapkan untuk mendukung Windows 8. Fitur tambahan seperti Fast Boot dan DirectKey tersedia pula pada Crosshair V Formula-Z untuk mempersingkat waktu booting dan akses cepat ke BIOS tanpa menekan keyboard. Masih seputar tombol, ASUS memindahkan tombol Reset dan Start ke sudut kanan atas motherboard dari sebelumnya yang berada tepat di bawah slot PCI Express x16 ke-4. Tidak jauh dari tombol Reset dan Start, kini tersedia dua digit LED POST yang sebelumnya tidak ditemukan pada pendahulunya. Mengusung desain heatsink serupa, area soket AM3+ milik Crosshair V Formula-Z tidak menunjukkan perbedaan berarti. Namun di balik heatsink, Crosshair V Formula-Z mengusung desain power phase 8+2+2 dibandingkan 8+2 milik pendahulunya. Empat slot memori DDR3 mendukung konfigurasi kanal ganda dengan kapasitas maksimal 32 GB serta dukungan kecepatan overclocking yang kini mencapai 2400 MHz. Keempat slot PCI Express 2.0 x16 memang belum mendukung versi 3.0 namun memungkinkan konfigurasi tiga kartu grafis dengan konfigurasi x16/x8/x8. Aplikasi yang Wajib di Smartphone Android dan iPhone

 

Baca Juga  Inilah SSD 1TB Tipis dari SanDisk Harga Murah

Tidak ada lagi slot PCI sehingga total tersedia dua slot PCI Express 2.0 x1 yang akan terhalang jika Anda menggunakan kartu grafis berdesain dual slot. Seperti pendahulunya, Crosshair V Formula-Z hanya mengusung antarmuka baru SATA III 6 Gbps yang kini mencapai 10 port. Enam port SATA III 6 Gbps dikontrol oleh AMD SB950 dan tambahan empat port lainnya dikontrol oleh ASMedia ASM1061. Dua dari empat port SATA III 6 Gbps dari ASMedia merupakan port eSATA yang diletakkan pada panel I/O belakang. Total tersedia delapan port USB 2.0 pada panel I/O belakang di mana salah satunya merupakan tersedia untuk BIOS flashback dan ROG Connect dengan satu pencetan tombol. Sisanya adalah empat port USB 3.0 yang ditemani port PS2, konektor SPDIF optikal, port LAN, dan delapan jack audio. Crosshair V Formula-Z mengalami penyegaran di sektor audio melalui dukungan ASUS SupremeFX III yang kini dilengkapi kapasitor besar 1500 uF untuk menekan gangguan audio. Tidak hanya itu, komponen audio ini menggunakan jalur terpisah pada papan PCB serta penutup anti-elektromagnetik pada chip SupremeFX III. Pada mode Advanced, BIOS Crosshair V Formula-Z menyajikan Extreme Tweaker berisi jajaran opsi overclocking sangat komprehensif yang akan diapresiasi overclocker untuk kendali lebih dalam.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, New opel Zafira

 

Harga 3.5 jutaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.