Aplikasi yang Wajib di Smartphone Android dan iPhone

  • Whatsapp

Aplikasi yang Wajib di Smartphone Android dan iPhone

 

Kian sesaknya pasar smartphone dan tablet PC hasil racikan dari berbagai vendor, menggelitik banyak pengembang aplikasi berlomba-lomba ingin mencicipi gurihnya ceruk ini. Tidak percaya? Coba saja kamu longok toko digital di berbagai sistem operasi bergerak. Dengan mudahnya, kamu bakal menemukan ratusan bahkan ribuan aplikasi hasil garapan developer lokal dan luar negeri yang dirancang khusus untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari yang serius sampai yang hanya sekadar untuk main-main, bisa kamu jajal baik secara gratis maupun berbayar. Tinggal pilih kategori mana yang kamu butuhkan, kantoran, bercit-cat ria, ingin selalu eksis di sosmed, bersih-bersih ponsel dari kotoran data, mengusir virus, ingin memoles wajah biar tambah kece lewat aplikasi edit foto, jualan online di toko virtual, dan masih banyak lagi. Nah, biar smartphone dan komputer genggam kamu tidak cuma keren dan canggih saja, Kali ini teknorus.com akan share aplikasi smartphone terpopuler di tahun ini. Perbandingan Sistem On Chip (SoC) Intel vs Arm

  • Enlight 2 (Enlight Photofox)

Aplikasi penyunting foto yang satu ini menghadirkan beberapa f tur yang cukup unik. Anda bisa membuat double exposure dan beberapa karya berbasis foto lain dengan aplikasi Enlight Aplikasi yang membutuhkan iOS 10 atau yang lebih baru ini memungkinkan Anda melakukan photo mixing seperti menambahkan elemen grafis, menambahkan layer art, menggabungkan foto lain, maupun membuat efek layaknya foto double exposure. Pengaturan lain yang disediakan juga cukup lengkap seperti mengatur warna, grain, fade, menambahkan huruf, mengatur efek, bahkan menambahkan stiker. Enlight juga menyediakan inapp purchase untuk berbagai fitur yang lebih lengkap. Jika Anda ingin berkreasi lebih atas foto yang telah dimiliki, aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihan. Tidak hanya utuk keperluan media sosial, tetapi bisa juga membantu membuat desain keren dengan perangkat bergerak alias perangkat iOS.

  • Purp To-Do List & Goal Tracker

Salah satu kategori yang menyediakan banyak pilihan aplikasi adalah kategori to do list atau task manager. Purp To-Do List & Goal Tracker adalah salah satu aplikasi yang tersedia di kategori tersebut. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencatat berbagai pekerjaan yang ingin dilakukan dan Anda usahakan untuk menyelesaikannya. Pengaturan yang dilakukan Purp To-Do List & Goal Tracker dibagi menjadi beberapa bagian. Brain misalnya berguna untuk menunjukkan pekerjaan mana yang cocok untuk Anda capai hasilnya. Selain itu ada pengaturan untuk Goal Management dan Task Management. Anda juga bisa mengatur kategori sesuai dengan jenis pekerjaan yang dicatat serta melihat pencapaian yang telah dilakukan. Aplikasi yang membutuhkan iOS 10 atau yang lebih baru ini memang memiliki tampilan yang cukup minimalis. Namun, aplikasi seperti ini biasanya memang berfokus pada fungsi dan f tur yang disediakan. Di aplikasi tersebut juga terdapat f tur timer untuk membantu Anda lebih disiplin dalam mengerjakan tugas tertentu.

  • Sweat Deck – the Deck of Cards Workout (WOD)

Aplikasi yang satu ini memiliki penyajian yang agak berbeda. Pada dasarnya Sweat Deck – The Deck of Cards Workout (WOD) adalah aplikasi yang berguna untuk membantu Anda berolahraga. Namun, cara penyajian informasi yang ada dimunculkan dalam bentuk kartu. Daftar latihan apa saja yang bisa dilakukan dihadirkan aplikasi ini dengan beberapa penambahan f tur, seperti adanya kartu Joker untuk tambahan tantangan latihan. Kartu latihan ini bisa pula diinformasikan dalam bentuk suara. Fitur lain seperti statistik serta kustomisasi latihan juga bisa Anda lakukan di aplikasi ini, termasuk menyimpan dan mengakses set latihan yang telah disusun. Informasi histori latihan, f tur berbagi, serta timer untuk menjalankan latihan juga disediakan di Sweat Deck – The Deck of Cards Workout (WOD). Dibutuhkan iOS 10 atau yang lebih baru untuk menggunakan aplikasi dan tersedia pula fasilitas in-app purchase untuk f tur yang lebih lengkap.

Baca Juga  Hp FingerPrint Metal, 2 Jutaan, Alcatel Flash Plus 2

 

  • BBM

Aplikasi yang semula hadireksklusif hanya di perangkatBlackBerry ini telah dilengkapi dengan kemampuan telefoni. Selain dapat mengirim pesan berformat teks, BBM juga memiliki kemampuan mengirim pesan berbasis suara. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengirim file multimedia, seperti foto, text, dokumen, file Microsoft word, excel, video, dan lain lain. Menariknya, demi menjaga privasi, kamu bisa membatasi berapa lama teman chat membaca pesan atau melihat foto berkat hadirnya fitur Retract. Yang tidak kalah menarik, tersedia juga fitur broadcast yang memungkinkan kamu dapat menyiarkan sebuah pesan ke semua kontak dalam waktu bersamaan. TV 4k Layar Lengkung Merek Samsung Terbaik

 

  • Whatsapp

Saat  diperkenalkan,aplikasi messenger ini langsung mendapat sambutan hangat dari pengguna smartphone. Hal ini cukup beralasan, mengingat aplikasi yang telah dicaplok oleh Facebook ini hadir dengan membawa segudang kemampuan. Selain dapat mengirim pesan berbasis teks, WhatsApp juga bisa mengirim pesan berformat suara. Tidak ketinggalan, aplikasi ini memiliki kemampuan telefoni dengan memanfaatkan koneksi internet. Kelebihan lainnya yang dimiliki WhatsApp adalah keandalannya dalam mengirim file multimedia seperti foto atau video yang tergolong cepat. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mumpuni dalam berbagi lokasi dan kontak. Hp Smartphone Asus Zenfone dengan RAM 4gb Baterai Awet

Baca Juga  Pengertian Cold Data Storage

 

  • MX Player

Aplikasi ini sangat cocok untukkamu yang memiliki banyakkoleksi video dan suka menontonnya di kala senggang. Untuk kenyamanan selama menonto video, kamu bisa merotasi posisi tampilan sesuai selera, apakah portrait atau landscape. Kamu juga bisa mengatur video yang diputar, apakah ingin ditampilkan secara penuh, cropping, fit to screen, dan stretch. Serunya, video yang sedang ditonton bisa kamu bagi ke teman atau keluarga melalui layanan pesan nstan atau media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Bahkan, MX Player sudah dijejali dengan fitur subtitle, dan kamu bisa mengatur ukuran maupun warna teks yang ditampilkan.

 

aplikasi populer 2016

 

 

  • Camera 360 Ultimate

Buat kamu yang suka jepret sana jepret sini dan membuat foto selfi, aplikasi gratisan yang satu ini layak dilirik. Hadir dengan tampilan sederhana, namun dilengkapi dengan segudang fitur mengedit foto agar terlihat lebih segar. Jika kamu belum memiliki foto yang ingin diolah, tersedia fitur Camera dan Selfi Pro. Namun jika sudah ada, kamu bisa mengambilnya dari menu Album, kemudian pilih other album untuk masuk ke dalam galeri. Pilih satu foto yang ingin dipoles, lalu tap menu edit yang terletak di bagian bawah layar. Di halaman berikutnya kamu akan disuguhi dengan beragam tool yang berfungsi sebagai alat untuk memoles foto. Sebut saja fiter, yang berfungsi untuk memberikan beragam efek yang menarik.

 

 

  • PICSART PHOTO STUDIO

Kemudahan dalam penggunaan dan antarmuka yang segar menjadi kelebihan dari aplikasi garapan PicsArt ini. Di halaman awal, kamu bakal langsung disuguhi dengan beberapa opsi metode pengeditan foto. Setidaknya ada lima pilihan cara yang bisa kamu pilih, seperti Effects, Collage, Draw, Edit, dan Camera. Di menu Collage, kamu bisa menyatukan beberapa foto sekaligus kedalam satu frame. Sedangkan di opsi Effect, kamu dapat memoles foto dengan berbagai efek yang keren-keren, seperti blur, artistic, popart, paper, distort, dan colors. Nah, kalau kamu ingin membuat foto terlihat dramatis dengan efek layaknya seorang profesional, bisa memanfaatkan opsi Edit. Sedangkan di menu Draw, kamu bisa mempercantik foto dengan menambahkan efek teks maupun bentuk.

Baca Juga  Software untuk Mengetahui Peringkat Kata Kunci di Google

 

aplikasi populer 2016 2

 

  • WPS OFFICE + PDF

Aplikasi kantoran ini  cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat atau mengedit teks tanpa perlu repot-repot membuka laptop selama dalam perjalanan. Tidak hanya itu, WPS juga cukup andal pada saat digunakan untuk membuat dan mengedit naskah berbentuk spreadsheet. Kecanggihan WPS kian lengkap dengan turut hadirnya kemampuan membaca dokumen berformat PDF. Tool yang disediakan untuk mengolah dokumen juga terbilang lengkap dan mudah dioperasikan, seperti mengatur font, paragraph, menyelipkan gambar, menghitung kata, dan masih banyak lagi.

 

  • OLX – JUAL BELI ONLINE

OLX merupakan aplikasi yang ditujukan untuk kamu yang ingin menjajakan barang dagangan, baik seken maupun baru secara online. Sebelum menggunakannya, kamu diwajibkan melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan sebuah akun. Selain dapat meninggalkan nomor telepon, penjual dan pembeli juga bisa melakukan transaksi melalui fitur chatting yang sudah terintegrasi di dalam aplikasi. Setidaknya ada sepuluh kategori yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, mulai dari mobil, motor, properti, elektronik & gadget, dan sebagainya. Untuk mempersempit pencarian, tersedia fitur fiter yang akan menggiring ke lokasi di sekitar kamu.

 

  • FACEBOOK

Sebagai aplikasi yang masuk dalam kategori sosial, Facebook memiliki fitur yang sangat lengkap. Agar tetap eksis, kamu bisa memperbarui status. Selain itu, kamu juga bisa memberi like atau komentar dari status yang teman atau keluarga posting. Jika merasa jenuh, tinggal mainkan saja game-game seru yang ada di Fafebook. Kamu juga bisa melakukan percakapan langsung via Facebook Messenger, yang sayangnya kini terpisah dari aplikasi utama. Kamu bahkan bisa membuat Page untuk dapat berkumpul dengan orang-orang yang memiliki hobi atau minat sama. Serunya lagi, kamu dapat melihat siapa saja teman yang lokasinya paling dekat dengan memanfaatkan fitur Nearby Friends.

 

aplikasi populer 2016 3

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.