Harga Cooler untuk Laptop Gaming, CM Storm SF-15

  • Whatsapp

 

Harga Cooler untuk Laptop Gaming, CM Storm SF-15

 

CM Storm SF-15 Notebook Cooler dengan Port Ekspansi Melimpah, Harga 500rb an, https://teknorus.com/

 

SF-15 merupakan notebook coolerkeluar an CM Storm yang berdimensi 15.2 x 11.5 x 2 inci. Berkat ukurannya itu SF- 15 dapat menopang notebook hingga ukuran 15 inci. Desain serba hitam merupakan tampilan utama notebook cooler yang dilapisi beberapa material ini. Plastik pada rangka bodi, metal pada permukaan mesh tempat aliran udara dan karet sebagai dudukan grip untuk notebook dan kaki-kaki cooler.

 

SF-15 dibekali dengan kipas yang beroperasi dengan sangat tenang. Kipas berukuran 160mm tersebut dapat berputar hingga 1200 RPM yang mampu memberikan aliran udara cukup baik. SF-15 memiliki beberapa port sebagai kebutuhan ekspansi. Di sisi kanan terdapat empat buah port USB. Kemudian ada dua buah tombol berlogo kipas dan petir yang berfungsi sebagai tombol untuk mengaktifkan kipas dan LED. Disebelahnya ada dua buah port untuk pasokan daya dalam dua tipe port yang berbeda, mini-USB dan micro-USB. Notebook cooler ini juga dapat diubah posisinya yakni dengan menaikan bagian belakang guna memberikan posisi yang lebih nyaman saat dipakai untuk bermain game.

Baca Juga  Harga Xiaomi Redmi Note 3 dan Spesifikasi

 

laptop gaming cooler

 

Caranya adalah dengan menekan tombol berbentuk kotak di bagian belakang cooler untuk mengeluarkan kaki dudukan. Apakah cooler ini bekerja cukup efisien? Untuk mengujinya, CHIP menggunakan notebook milik ACER dengan seri E5-471 yang dibekali prosesor Intel Core i3 dan beberapa software untuk mendapatkan hasilnya. Beberapa software yang CHIP install terdiri dari HWMonitor dan CINEBENCH.

 

Tanpa menggunakan cooler, ketika digunakan untuk browsing dan mengetik, notebook ACER tersebut hanya mencatat suhu CPU pada kisaran 40-41°C. Berbeda halnya jika menggunakan cooler SF-15, suhu yang tercatat berkisar antara 32-34°C. Saat menjalankan CINEBENCH tanpa dukungan cooler SF-15, tercatat suhu tertinggi pada notebook Acer berkisar antara 53- 54°C. Namun ketika didukung dengan cooler SF-15 penurunan suhu tercatat dikisaran 51-53°C. Berdasarkan penilaian tersebut CHIP pun menyimpulkan bahwa bahwa cooler SF-15 dapat menurunkan suhu secara optimal

Baca Juga  HP HTC Terbaik dengan Spek Tinggi untuk Games Ga Lemot

 

Sumber : Majalah Chip, Juli 2015

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.