Tablet 500an Ribu Terbaik yang Banyak di Cari

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Tablet 500an Ribu Terbaik yang Banyak di Cari

Tablet 500an Ribu Banyak Diburu

Pertengahan bulan yang selalu diwarnai mendung dan hujan, tak menyurutkan niat pengunjung untuk meramaikan pusat perbelanjaan ponsel terbesar yang menjadi rujukan di Tanah Air, Roxy Mas. Pengunjung tetap ramai meski tak terlalu berjubel. Para pedagang sudah cukup hapal dengan siklus kedatangan pengunjung seperti ini. “Ya, biasa tanggal sudah mulai tanggung, tapi masih awal bulan sih. Jadi pengunjung masih ramai” ujar salah seorang pedagang di lantai 2. Setelah akhir bulan lalu cukup heboh dengan hadirnya modem 4G Bolt, kini pasar sudah mulai kembali ke selera asal, yaitu Android.

Masih sama dengan beberapa bulan sebelumnya, Android masih terus diburu, baik smartphone maupun tablet. “Konsumen sekarang cenderung mencari Android yang murah, dan pilihannya ada di merek lokal,” tutur penjaga toko Oval Cell di lantai 3. Riza, seorang karyawan wilayah di Jakarta Barat yang punya sambilan berbisnis ponsel murah mengatakan hal senada. Relasinya sudah mulai jarang yang mau saat ditawari ponsel murah, kalau bukan android. “Meskipun berfitur lengkap, mereka selalu tanya dulu, Android bukan? Mereka maunya Android, tapi yang murah,” ujarnya. Nah, kalau hanya sekedar ingin mencicipi ponsel Android, bisa mencoba ponsel ber-OS Android 2.2 Froyo, karena harganya makin murah. Salah satunya Visio, dengan dual camera dan WiFi, bonus microSD 2 GB dibanderol Rp399 ribu.

Baca Juga  Dell VGA Nvidia Laptop i3 Terbaik Harga Terjangkau

Pilihan lain, ada Zyrex One- Scribe ZA966x (Rp499 ribu), berlayar 3.5 inch, dual GSM, baterai 1000 mAh, Android 2.3.5 Gingerbread, kamera 2 MP, dan WiFi. Sementara mereka yang ingin membelikan ponsel sederhana untuk orang tua mereka yang berusia senja, ponsel dengan keypad dan font besar bisa menjadi pilihan. Salah satunya, GMobile X6 yang hanya dibanderol Rp170 ribu, punya tombol-tombol yang sangat besar, dengan warna biru dan hitam. Sayang ukuran layarnya kecil, meski ukuran font cukup besar, sehingga nyaman dipakai SMS-an oleh para orang tua kita. Tablet 500 ribuan Selain smartphone Android yang masih tetap menjadi buruan, beragam tablet juga diincar calon pembeli.

Baca Juga  Hp FingerPrint Metal, 2 Jutaan, Alcatel Flash Plus 2

Kabar baiknya, harganya makin turun, terutama merek lokal. Kini harga tablet Android 7 inch sudah mulai menyentuh bandrol Rp500an ribu saja. Pembeli cukup antusias dengan turunnya harga tablet ini karena banyak di antara mereka yang dananya terbatas, tapi ingin mencicipi asyiknya bermain game di tablet. Ya, aneka game gratis di tablet Android membuat perangkat ini terus diburu calon pembeli. Pengamatan SINYAL, banyak tablet murah yang kini beredar di pusat perdagangan ponsel. Dengan kisaran harga Rp 500 ribu hingga Rp600 ribu saja, bisa didapat tablet 7 inch berlayar kapasitif. Saat ini sudah tak ada yang hanya berlayar resistif, karena pembeli sudah mulai pintar membandingkan.

Speknya lumayan, seperti prosesor 1 Ghz meski bukan dari merek terkenal seperti Qualcomm, memori RAM 512 MB, slot microSD dan WiFi, tanpa slot simcard. Selain harga murah, beragam bonus diberikan, mulai dari kartu perdana, microSD, soft case, dan anti gores. Bahkan microSD sudah diisi banyak game Android siap pakai, sehingga tak perlu download lagi. Pilih, bayar, dan langsung siap dipakai bermain game. Sebut saja Maxtron M1 (Rp550 ribu) yang berbonus sarung. Prosesornya Boxchip A13 1.2 Mhz, RAM 512 MB, Android ICS. Lalu tablet Maxtron M7 (Rp585 ribu), berprosesor 1 Ghz, RAM 512 MB, Android Jelly Bean.

Baca Juga  Laptop ASUS 6 Jutaan untuk Gaming, ASUS VivoBook X505ZA-BR301T

Treq punya tipe Basic 2 (Rp600 ribu), diklaim tipe terlaris (best seller) oleh penjaga tokonya. Speknya juga bagus, prosesor Cortex A13 1.2 GHz, GPU Mali-400, RAM 512 MB, Android Jelly Bean. Tanpa slot simcard, tapi mendukung banyak modem GSM/CDMA Huawei dan ZTE. Tablet Cyrus Atom Pad 2 (Rp599 ribu), berprosesor 1 Ghz, Android 4.0 ICS. Selanjutnya tablet Tori (Rp499 ribu), berprosesor 1.2 Ghz, Jelly Bean, RAM 512 MB. Zyrex melepas tipe OnePad 7 ZM746 (Rp575 ribu) berprosesor 1 Ghz, RAM 512 MB, Jelly Bean. Merek baru, iRobot F21 (Rp570 ribu) punya prosesor Boxchip 1.5 Ghz, Jelly Bean, RAM 512 MB dan microSD 32 GB berisi 50 game siap pakai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.