Biaya Servis Xpander vs Mobilio vs Avanza vs Wuling vs Ertiga

  • Whatsapp

Biaya Servis Xpander vs Mobilio vs Avanza vs Wuling vs Ertiga

Anda selaku konsumen diuntungkan oleh banyaknya pilihan mobil LMPV (Low Multi Purpose Vehicle). Hal ini memotivasi pabrikan untuk berlomba memberikan nilai lebih buat produk dagangannya, termasuk soal layanan purnajual. Mencakup biaya servis berkala, yang kini semuanya berlomba menjadi yang ‘paling murah’. Cost maintenance menjadi pertimbangan, lantaran secara akumulasi berpengaruh terhadap biaya operasional. Serta berhubungan dengan anggaran yang disiapkan untuk menakar kebutuhan keluarga. Alhasil, makin murah ongkos perawatan berkala, tentunya menguntungkan. Apalagi mayoritas pembelian secara kredit. Atas dasar itu, untuk membantu menakar, kami menyuguhkan simulasi biaya servis berkala selama 4 tahun atau 50 ribu kilometer. Dihimpun berdasarkan survei ke bengkel resmi. Asyiknya, ada yang berani kasih gratis, yaitu Mitsubishi Xpander. Lalu bagaimana dengan yang lain? Mari simak detailnya

Baca Juga : Ini Mobil SUV Mitsubishi Rakitan Indonesia dengan Fitur Lengkap

Biaya Servis Xpander

Seperti diketahui, Xpander punya program servis berkala gratis selama 50 ribu kilometer, yang disebut paket Smart. “Pemilik Xpander langsung dapat paket Gold dan itu gratis. Tak ada biaya penggantian parts dan gratis jasa servis selama 50 ribu kilometer,” urai Ronald Reagen, Head of Aftersales Marketing & Development Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Untuk membuktikan hal ini, disambangi bengkel resmi Mitsubishi Kebon Jeruk, Jakbar. “Iya gratis semua, mulai jasa servis sampai penggantian komponennya. Termasuk juga olinya,” bilang H. Murad, Service Consultant Mitsubishi Kebon Jeruk, Jakbar. Masih menurutnya, ada dua skema servis gratis. “Pada jarak tempuh 5.000 sampai 10.000 km masuk paket reguler, jasa dan komponennya gratis. Kemudian pada 20.000-50.000 km masuk paket Smart. Keduanya gratis. Jadi ditotal 5.000- 50.000 km gratis semua,” lanjutnya merinci

Baca Juga  Mobil Jeep Atap Terbuka, Terbaik, Jeep Renegade

Biaya Servis Mobilio

Setiap pembelian unit mobil Honda baru, konsumen berhak atas layanan purna jual berupa gratis biaya jasa untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 km “Program ini berlaku sejak Agustus 2018 lalu berdasarkan faktur penjualan,” ujar Yandi, Service Advisor Honda Permata Hijau, Jakbar. Melalui program ini, konsumen tidak dikenakan biaya jasa setiap kali melakukan perawatan berkala sesuai item periodical maintenance service (PMS) yang tertera di buku manual. Terhitung mulai dari pembelian mobil hingga mencapai 50.000 kilometer atau 4 tahun (mana tercapai lebih dahulu). Selain itu, konsumen juga akan mendapat berbagai kemudahan dan keuntungan jika mendaftar menjadi member prioritas. “Kita ada dua jenis membership, yaitu silver dan gold. Keuntungannya dapat diskon jasa service 20%, diskon oli 10%, diskon sparepart 5%, diskon biaya antar jemput 50%, free jasa kunjungan dan free pemasangan aki,” lanjutnya.

Baca Juga  Spesifikasi Harga dan Fitur Honda CRV dengan Mesin Turbo

Biaya Servis New Toyota Avanza

LMPV andalan PT Toyota-Astra Motor (TAM) ini baru saja mengalami penyegaran. Asyiknya, karena mesin masih sama seperti generasi sebelumnya, biaya servis sama saja alias tidak ada perbedaan. “Iya, biaya servis termasuk spare part sama dengan Avanza yang lama. Untuk setiap pembelian unit baru, ada free jasa servis sampai 50.000 km,” ujar Edwin, Service Manager Auto2000 Permata Hijau Kebon Jeruk, Jakbar. Untuk perawatan berkala, ia menyarankan untuk mengganti oli tiap kelipatan 10.000 km. “Oli yang digunakan adalah Toyota Motor Oil (TMO) 10W- 40 berjenis sintetis,” lanjut Edwin.

Biaya Servis Wuling Confero

LMPV andalan Wuling ini dibekali program gratis jasa servis hingga 50 ribu kilometer. “Secara umum free jasa servis sampai 50 ribu km atau 4 tahun. Mana yang tercapai lebih dahulu. Tidak termasuk free jasa, ada program penjualan khusus pada periode tertentu yang memberikan gratis parts dan materialnya juga,” terang Taufk S. Arief, Aftersales Director PT SGMW Motor Indonesia. Dealer juga diberikan keleluasaan untuk membuat program aftersales, termasuk servis berkala. “Bahkan ada salah satu dealer di Bali dan Lombok memberikan program gratis jasa dan parts sebagai program penjualan khusus dealer sampai sekarang, sambung Arief. Berdasarkan pantauan ke salah satu dealer resmi di bilangan Tangsel, telah ada kenaikan harga komponen. Hal ini dikonfrmasi oleh Arief. “Mempertimbangkan pergerakan harga kompetitor, beberapa parts mengalami penyesuaian dengan tingkat penyesuaian yang berbeda beda,” ungkapnya melalui pesan singkat (28/1).

Baca Juga  Kunci Motor Anti Maling Terbaru

Biaya Servis All New Suzuki Ertiga

Andi Mulyawan, Service Advisor Suzuki Restu Mahkota Karya (RMK) Kebon Jeruk, Jakbar menyarankan kepada konsumen agar melakukan perawatan berkala setiap 10.000 km atau 6 bulan. “Ini sangat penting. Karena selain menjaga performa kendaraan tetap prima dan bertenaga, juga sebagai syarat berlakunya garansi 100.000 km atau 3 tahun,” sebut Andi. Pihaknya juga menyediakan berbagai paket servis untuk konsumen. Yaitu Paket A (kelipatan 5.000 km), Paket B (kelipatan 10.000 km), Paket C (kelipatan 20.000 km) dan Paket D (kelipatan 40.000 km). “Jika memilih salah satu paket tersebut, akan mendapat layanan tambahan cuci mobil gratis,” promonya. Asyiknya lagi, konsumen juga bisa melihat harga semua komponen fast maupun slow moving di website resmi Suzuki Indonesia. “Harga yang tercantum berlaku untuk wilayah Jabodetabek,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.