Sok Yamaha NMAX 2018 di NMAX Lama Enggak Bisa Asal Pasang Bro

  • Whatsapp

Sok Yamaha NMAX 2018 di NMAX Lama Enggak Bisa Asal Pasang Bro

Penasaran sok belakang Yamaha NMAX 2018 dipasang di Yamaha NMAX versi lawas? Ternyata bisa dipasang ke NMAX lawas, tapi enggak bisa langsung plek. “Ho..oh, enggak bisa langsung pasang,” buka Slamet Kasianom, Senior Technical PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yamaha NMAX 2018 hadir menggunakan suspensi belakang model tabung, seperti Yamaha Aerox 155 Tipe R. Selain tampilannya lebih elegan, kemampuan meredam guncangan juga lebih baik dari NMAX lawas.

Namun, karena tabung sok posisinya di dalam, fender belakang dan bagasi terdapat sedikit perbedaan. Artinya, perlu beberapa penyesuaian jika memang mau subtitusi. Tentunya, banyak keunggulan yang dihadirkan sok tabung keluaran NMAX 2018. “Di dalam tabung tersebut, terdapat ‘balon’ yang berisi gas (nitrogen) yang sifatnya bisa menekan dan ditekan. Pada saat sok tertekan (kompresi), oli yang ada di dalam sok mengalir ke dalam tabung dan menekan balon. Begitu sok kembali ke posisi awal (rebound), oli yang ada di tabung tadi akan kembali ke dalam sok dengan bantuan dorongan dari balon tersebut. Efeknya, aliran oli lebih smooth dan mengurangi kavitasi (penekanan) pada oli.

Baca Juga  Mobil Eropa Bekas Terbaik Murah Sedan yang Gampang Perawatannya

Sok jadi lebih smooth pergerakannya dan performa lebih tahan lama,” jelas Slamet. “Untuk menggunakan sok NMAX 2018 tersebut, perlu ada penyesuaian. Jika dilihat, ada benjolan di dalam bagasi NMAX 2018 yang gunanya untuk memberikan ruang saat melepas sok belakang. Sedangkan desain fender NMAX lawas bakalan mentok pada tabungnya. Supaya gak ribet coak mencoak, mending ganti fender belakang dengan bagasi NMAX 2018,” ungkap Slamet. Untuk harga satu set sok belakang NMAX 2018, dibanderol Rp 1,138 juta dengan kode part 2DP-F2210-20. Sedangkan, untuk bagasi NMAX 2018 seharga Rp 225 ribu dengan kode part 2DP-F473R-10. Dan fender belakang dijual Rp 52 ribu dengan kode 2DPF1611- 10.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.