Begini Canggihnya Mobil Masa Depan

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Begini Canggihnya Mobil Masa Depan

Mobil bisa mengemudi dengan sendiri, mengatur suhu udara kabin sesuai permintaan, memainkan musik secara otomatis, dan bahkan menghidupkan lampu di rumah sebelum kita sampai.

Kami tahu apa yang sedang Anda pikirkan saat ini. Sebuah visi “connected car” yang tak lama lagi akanterwujud. Yang akan memberi keuntungan buat penggunanya mulai hari ini dan di masa mendatang. Semua merek VW Group, Mercedes-Benz, dan BMW sudah terhubung ke account penggunanya. Yang secara otomatis login dan mengidentifikasi siapakah menjadi driver untuk menyesuaikan pengaturan kursi, memainkan lagu favorit, dan mengubah ambient light yang sesuai selera. Sudah dimulai dari Porsche Cayenne, dan akan diikuti oleh varian yang lebih murah. Hal ini kemudian mengakhiri perdebatan tren digital di International Motor Show (IAA) Frankfurt soal analog atau kontrol digital. Audi A8 terbaru memperbaiki fitur perintah suaranya, sehingga pengemudi bisa berbicara dengan gaya bicara yang personal untuk memungsikan fitur mobil, dan sistem bisa mengeksekusinya atau tahu maksudnya. Dan dari beberapa hasil penelitian, menggambarkan perubahan sejarah industri otomotif pada tahun 2020 mendatang. Tak hanya mobil dan IAA yang akan berubah, tetapi juga pemasok komponen otomotif seperti Kontinental, Magna, ZF, dan Bosch. Sementara banyak produsen mobil seperti Nissan dan Volvo melibatkan Facebook untuk pertama kalinya dalam produk mobil buatannya. Hal ini menunjukkan arah mobil masa depan yang akan akan dilengkapi sistem komputerisasi berkinerja tinggi yang dapat melakukan segalanya.

Mobil Masa Depan VOLKSWAGEN

Sampai 2025, VW berencana meluncurkan 80 model mobil listrik yang rata-rata otonom (mengemudi sendiri). SUV-Coupe-nya adalah model pembuka yang akan diperkenalkan 2020 mendatang, yang bisa mendengarkan perintah suara dan membaca bibir untuk membuka pintu dan memutar musik. Sebagai tambahan, adanya akun pengguna (VW ID), yang bisa digunakan untuk mengatur peta secara otomatis untuk menjangkau tujuan, pengaturan kursi, suspensi, termasuk playlist musik individual yang terhubung ke Netflix atau Apple. ID tersebut juga dapat melakukan layanan “We” yang meliputi “We Park”, yang memungkinkan pengemudi dapat membayar parkir dengan ponsel melalui aplikasi. Selain itu ada juga “We Deliver”, yang merupakan kerjasama VW dengan DHL untuk pengiriman paket dengan cara diletakkan di bagasi mobil VW mereka. Untuk kemudian diambil oleh kurir DHL yang sebelumnya dipesan melalui aplikasi, dengan kode otorisasi acak untuk membuka bagasi. Selain itu, pemilik ponsel Android juga bisa mengontrol keadaan rumah, seperti misalnya menghidupkan pemanas. Hal ini bisa dimungkinkan dengan Volkswagen NET apps-connect dengan MirrorLink dan Magenta SmartHome.

Baca Juga  Kecanggihan dan Spesifikasi Mobil Audi A8 | Mobil Sedan Mewah Prabowo

Mobil Masa Depan AUDI

Terdapat beberapa tahap/ level mobil otonom atau yang bisa berjalan sendiri. Dan level 5 atau tertinggi adalah yang benarbenar bisa berjalan mandiri tanpa bantuan siapapun dari titik A ke B pada 2025. Untuk itu Audi menjawabnya dengan melansir Aicon. Mobil ini sama sekali tak membutuhkan pengemudi, alih-alih di interior penumpang bisa tidur dengan disediakannya semacam lounge. Penumpang bisa amat bebas mengontrol radio melalui perintah suara, atau menyentuh sandaran kursi. Terdapat kaca yang lebar, serta tak ada setir, pedalpedal, atau tongkat perseneling. Sementara pada masa sekarang, Audi memperkenalkan A8 yang menetapkan standar digital baru dalam industri otomotif. Mobil ini merupakan level 3 mobil otonom yang masih membutuhkan bantuan pengemudi. Diluncurkan pada musim gugur 2017, dengan kontrol suara paling inovatif buatan Nuance. Dengan kontrol suara tersebut, percakapan dengan Audi A8 bisa sebagus Siri, Google, atau Amazon Alexa. Selain itu A8 memanfaatkan perangkat lunak canggih yang membuat tampilan peta navigasinya bahkan terlihat lebih realistis. Peta ini kemudian membaca kondisi jalan, dan mobil secara otomatis menyesuaikan suspensi untuk menghadapi jalur yang akan dihadapi. Yang menarik semua fungsi tersebut bisa diatur melalui aplikasi myAudi, termasuk menyambungkan musik ke Sportify sebagai playlist favorit.

Mobil Masa Depan MERCEDES-BENZ

Mercedes-Benz memiliki startup navigasi what3words, yang bisa merevolusi sistem alamat tradisional. Perangkat lunak tersebut memiliki sekurangnya 57 trilun kontak dari seluruh dunia yang alamatnya bisa dicari hanya dengan menyebut tiga kata. Secara otomatis sistem akan mengkonversinya ke tempat tujuan di seluruh dunia. Sementara itu terdapat 14 bahasa yang bisa dipilih. Mercedes-Benz juga menyepakati layanan suara untuk layanan Amazon Alexa. Mulai dari penyebutan harga sampai menyebutkan alamat pengiriman secara presisi. Selain itu pada C-Class dan GLC saat ini juga dilengkapi fungsi kantoran, antara lain kalender yang bisa disinkronisasi dengan navigasi.

Baca Juga  Ini Rahasia Membuat Mobil Tetap Kinclong Seperti Baru

Mobil Masa Depan SMART

Smart Vision EQ Fortwo adalah mobil konsep tanpa kemudi dan pedal, dan menunjang perusahaan rental car2go bisa segera bekerja. Layar 24 inci menggantikan layar instrumen, bukan layar sentuh. Kontrol suara dan menerima panggilan telepon. Ke depannya Anda bisa memesan dan mengoperasikan mobil yang akan bersistem otonom level 5 ini hanya melalui ponsel pintar. Karena itu setiap penumpang yang diambil dalam perjalanan, akan diatur sesuai preferensi musik, Facebook likes, dan profil lainnya. Terdapat dua tempat duduk yang bisa dipisah dengan penghalang untuk privasi masing-masing penumpang.

Mobil Masa Depan BMW

BMW menyongsong masa depan dengan Connected+. Sistem ini merupakan integrasi sistem mobil dengan ponsel pintar, yang sudah diterapkan pada BMW Seri-5 (G30). Connected+ menjadi semacam sekretaris pribadi Anda dalam mengemudi. Bisa menyimpan rencana perjalanan, memberi alternatif rute, bahkan mengingat situasi lalu lintas di jalur yang sudah Anda lalui sebelumnya. Hal ini dilakukan sebelum Anda masuk ke dalam mobil melalui ponsel. Pada perkembangan terbaru, BMW mengenalkan fitur i3 dan i5 yang bisa di-charge dengan tidak membebankan biaya yang mahal yang dilakukan di rumah. Sementara itu, Digital Charging Service juga memungkinkan mobil mendapatkan daya dari sinar matahari, untuk mengurangi penggunaan listrik rumahan Dalam ConnectedDrive Store pelanggan juga akan mendapatkan informasi lalu lintas secara real time, termasuk sistem hiburan yang sesuai selera. Dan kabarn baiknya untuk pelanggan MINI, konektivitas serupa bakal segera diluncurkan, dengan nama MINI Connected.

Baca Juga  Ini Motor Roda Tiga Seperti Mobil Toyota i Road Harganya ?

Mobil Masa Depan SKODA

Skoda memberikan pembaruan untuk aplikasinya. Dalam App Store Skoda memiliki aplikasi seperti Skoda OneApp, mySkoda, atau Skoda Connect, yang dikumpulkan di bawah Skoda ID. Dengan pembaruan ini pengguna Skoda dapat akses lebih banyak terhadap kendaraan mereka. Pembaruan ini digarap oleh DigiLAb dari Skoda, dengan rancangan perusahaan IT startup terbaik. Maka tak heran jika pengemudi nantinya akan mendapatkan banyak informasi sebelum mereka mengemudi. Baik rute, informasi lalu lintas yang real time, dengan menampilkan profil pengguna Skoda.

Mobil Masa Depan SEAT

Sebagai pabrikan mobil pertama di Spanyol, Seat memuat aplikasi yang ditempatkan pada Apple CarPlay dan Google Android. Sebelumnya aplikasi ini hanya bekerja di Spanyol, namun saat ini sudah bisa digunakan di Jerman. Saat pertama kali diluncurkan, aplikasi ini sekaligus diimbuhkan pengembangannya berupa navigasi yang lebih akurat menggunakan maps Apple dan Google. Sejauh ini sistem Seat ini berjalan amat bagus, terlebih tak ada pabrikan yang mengadopsi dua maps sekaligus (Apple dan Google). Sistem ini diterapkan pada model Seat Ibiza, Arona, Ateca, dan Leon. Dan menetapkan standar baru dalam konektivitas dunia otomotif.

Mobil Masa Depan PORSCHE

Porsche adalah perusahaan VW Group pertama yang menerapakan ID pengguna di model Cayenne. ID ini yang kemudian akan mengenali pengemudi dan menyesuaikan situasi berkendara dengan profilnya. Mulai dari suhu kabin, pengaturan kursi, sampai memutar lagu dan warna iluminasi lampu kabin. Cayenne terbaru ini juga dilengkapi layar full HD yang tajam dan kontras, untuk menampikan peta Google Earth. Yang menarik dengan ID tersebut yang bisa dihubungan dengan penyedia layanan tertentu memungkin kan Anda mengontrol fungsi di rumah. Membuka-tutup pintu garasi, memantau asap, atau melihat kondisi rumah dari kamera pengawas.

Mobil Masa Depan OPEL

Opel setia mengembangkan layanan OnStar pada mobil-mobilnya. Layanan yang diperkenalkan 2015 silam ini, menjadi sekretaris pribadi dalam mobil. Dari membuka dan mengunci pintu melalui aplikasi, sampai menghidupkan mobil, dan fungsi lain tanpa pengemudinya berada di dekat mobil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.