Cara Mengendarai Mobil Matic Agya , Mobil Matic Terbaik 2019

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

Cara Mengendarai Mobil Matic Agya – Kami akhirnya bisa melaku kan pengujian menyeluruh terhadap varian pamungkas Toyota agya 1.2 TRD S aT. Me– nariknya meski agya dikelompokkan sebagai mobil dengan harga terjangkau, tampilan luar tipe ini jauh dari kesan murahan. Eksterior agya 1.2 TRD S lebih menawan dijejali body-kit TRD. Sebut saja mulai bumper spoiler depan dan belakang, side skirt, side body moulding, roof spoiler dengan stoplamp, plus stiker dan beberapa emblem TRD. Semua terlihat baik, walau jika anda jeli memerhatikan bagian dalam kap mesin ia tampak hanya diberi warna abu-abu dasar saja. yang sedikit mengganggu adalah bias warna kuning di bodi tampak terciprat di area tersebut hingga tidak sedap dipandang mata. Bobot putaran setir ringan karena sudah menggunakan Electric Power Steering (EPS). Hal ini tentu memudahkan ketika berjibaku di keramaian jalan atau bermanuver cepat untuk menghindari lubang jalan.

Baca Juga  Mobil Eropa Bekas Terbaik Murah Sedan yang Gampang Perawatannya

Baca Juga : BBM Terbaik untuk Mobil Diesel



Impresi berkendaranya identik dengan agya tipe lain terutama dari sisi pengendalian. Sementara bantingan suspensi belakang terasa lebih kaku dengan penggunaan stabilizer baru di roda belakang. Meski kami merasa agya tetap tidak bisa mengelak dari gejala bodyroll saat mobil dipacu lebih kencang di tikungan. agya 1.2 TRD S aT mengandalkan jantung pacu 1.197 cc 4 silinder Dual VVT-i. Mesin ini merilis tenaga 88 dk dan torsi 108 Nm untuk mentransfer tenaga ke kedua roda depan lewat transmisi otomatis 4 percepatan. Hasil pengetesan kami, mobil ini mampu menorehkan konsumsi BBM 15,1 k/l di rute dalam kota dan 20,7 km/l untuk rute tol. Sementara untuk akselerasi 0-100 km/jam agya 1.2 TRD S aT ini menyelesaikannya di angka 14,2 detik. yang kami rasakan entakan saat perpindahan gigi di agya ini masih terasa. Meski demikian, aliran tenaga masih terasa pas. Sayangnya, penggunaan drive by wire membuat respons pedal terasa kurang instan mengail tenaga. Terasa saat harus manuver cepat mendahului kendaraan di depan. Reaksi ketika pedal gas di-kickdown tidak bisa langsung terasa dan ada sedikit jeda. Sebabnya karena agya tidak lagi menggunakan kabel untuk menggerakkan throttle.

Baca Juga  Spesifikasi Harga Mobil Jaguar F-Pace

Hingga gantinya, antara pedal dan throttle body kini diatur oleh komputer. Meski begitu kelebihan lain di agya 1.2 TRD S ialah hadirnya sistem pengereman aBS. Rem ini tidak dimiliki agya tipe lain termasuk di varian termahal saudaranya yakni Daihatsu ayla 1.2 R Deluxe. Meski demikian, ayla 1.2 R Deluxe membalasnya dengan hadirnya head unit 2DIN dengan layar sentuh. Sementara pada agya 1.2 TRD S head unitnya sebatas 2DIN biasa tanpa monitor hingga terlihat lebih kuno di kabin. Hal lain yang jadi pengganjal tentu dari harga jual agya 1.2 TRD S aT seharga Rp 152,4 juta. Ia memang lebih murah Rp 250 ribu dibanding Toyota Calya g aT yang dibandrol Rp 152,650 juta. Namun urusan akomodasi Calya punya 7 tempat duduk. Pun dengan rival seperti Honda Brio Satya E CVT yang dijual Rp 151,5 juta, agya masih lebih mahal Rp 700 ribu. Namun di atas kertas, Brio punya kecekatan berkat mesin lebih bertenaga dan handling lebih tajam. Bahkan bukan tidak mungkin, harga agya termahal ini bisa untuk menebus Low MPV macam Wuling Confero 1.5 termurah yang punya bandrol Rp 128,8 juta saja.

Baca Juga  Inilah Mobil SUV Eropa dengan Konsumsi BBM Paling Irit , Audy Q2

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.