BBM Terbaik untuk Mobil Diesel

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

BBM Terbaik untuk Mobil Diesel – Untuk itulah kualitas bahan bakar diesel terbaik mutlak di perlukan. Terutamauntuk menunjang performa, daya tahan, bahkan teknologi yang diterapkan di sebuah kendaraan. Bahan bakar ibarat makanan bagi tubuh. Bayangkan, jika tubuh yang kompleks diisi makanan yang tidak bergizi. Tentu akan bermasalah bukan? Mesin mobil khususnya mesin diesel juga sangat memerlukan asupan bahan bakar berkualitas tinggi. sebab selain berdampak bagi performa mobil, pengaplikasian teknologi juga bisa terhambat jika menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai. Ambil contoh ialah lubang injektor yang bisa mampat jika menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai. untuk menunjang performa terbaik mobil bermesin diesel, PT Pertamina (Persero) punya dua varian produk kekinian yakni PerTAMinA deX dan deXliTe. kami menguji sekaligus bahan bakar produk PerTAMinA deX dan deXliTe bersama dua bahan bakar diesel merek lain di satu mobil yang sama yaitu Toyota Fortuner diesel bermesin 2.400 cc (2Gd­FTV). Parameter pengujian pada setiap bahan bakar yang diuji sama. Mulai dari menguras tangki, tes di atas mesin dyno (Dynotest), uji konsumsi bahan bakar di kecepatan kombinasi 35 km/jam, hingga uji akselerasi 0­60 km/jam. hasil pengetesan kami membuktikan PerTAMinA deX bisa diandalkan untuk mengoptimalkan PerFOrMA mesin diesel modern.

Baca Juga  Bagaimana Kriteria Kabel Aki yang Baik dan Awet



Terutama saat mobil di tes pada mesin dyno. PerTAMinA deX teruji mampu memaksimalkan potensi tenaga terbaik karena menghasilkan grafik torsi dan tenaga yang linear dan lebih besar. Cukup signifikan dibanding hasil pembakaran bahan bakar diesel rivalnya di mobil yang sama. Meskipun untuk kemampuan akselerasi pertengahan 0­60 km/jam terbilang setara. keunggulan utama dari PerTAMinA deX terletak di angka performa Cetane number minimal 53 (paling tinggi dikelasnya). Bahkan hebatnya PerTAMinA deX memiliki kandungan sulfur paling rendah di indonesia yakni 296 ppm (max. 300 ppm). kandungan sulfur rendah inilah yang berfungsi menghindari penyumbatan injektor dan menghasilkan emisi gas buang lebih ramah lingkungan. sementara untuk deXliTe adalah bahan bakar diesel yang ekonomis namun tetap bertenaga. Anda tidak perlu ragu dengan kualitas deXliTe yang juga sangat baik dan tentu saja dari hasil pengembangan PT Pertamina (Persero). deXliTe hadir dengan kadar Cetane number minimal 51 dan sulfur Content maksimal sebesar 1.200 ppm. deXliTe menjadi opsi paling ekonomis karena harga pasarannya itu rp 7.300,­ per liter berbeda dengan PerTAMinA deX yang dijual rp 8.500,­.

Baca Juga  Mobil Mercedes Benz yang Baru Rilis Tahun ini

Meskipun harga per liter PerTAMinA deX lebih murah rp 800­900,­ per liter dibanding harga bahan bakar diesel rivalnya saat ini. deXliTe adalah opsi tepat untuk beralih dari bahan bakar solar atau Biosolar. deXliTe memang terasa optimal pada mesin kendaraan yang kerap melaju pada rata­rata kecepatan rendah mulai 25­30 km/jam. Terbukti jika dalam pengetesan deXliTe mampu menunjukan angka efisiensi penggunaan bahan bakar sedikit lebih baik dibanding PerTAMinA deX. Meski tenaganya masih dibawah PerTAMinA deX. keunggulan komparatif inilah yang tentu jadi nilai tambah atas bahan bakar diesel produksi PT Pertamina (Persero). Anda yang butuh bahan bakar diesel dengan pembakaran, power dan torsi optimal untuk menunjang performa pilihannya adalah PerTAMinA deX. sementara deXliTe adalah pilihan untuk bahan bakar untuk mobil diesel yang ekonomis dan tetap bertenaga. hal ini sekaligus menegaskan jika kualitas bahan bakar buatan dalam negeri sudah jauh lebih advanced dan dapat bersaing dengan produk bahan bakar diesel luar negeri sekalipun.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.