Inilah Mobil SUV dari BMW yang Terbaru

  • Whatsapp

Inilah Mobil SUV dari BMW yang Terbaru

bmW menemukan resep yang pas untuk memadukan sUV dengan coupe pada Concept X2. Baru-baru ini bmW meluncurkan sebuah konsep yang melengkapi segmen sUV nya pada 2016 Paris Motor – show. Dinamai Concept X2, tambahan baru untuk segmen sUV kompak ini memiliki desain segar yang membedakan dari seluruh bmW seri X. Desainya sangat mencirikan konsep kompak dan memiliki aura sporty ala perkotaan. Adrian Van Hooydonk selaku senior Vice President bmW Group Design menjelaskan bahwa bmW Concept X2 adalah mobil untuk mereka yang aktif dan mencari kombinasi antara kesenangan dengan kemudahan.

Dapat dikatakan bahwa bmW menggunakan racikan yang sama dengan menghadirkan X2 sebagai alternatif yang lebih sporty ketimbang X1. sama seperti X4 yang lebih dinamis ketimbang X3, dan X6 yang lebih performanceoriented ketimbang X5. Hasilnya adalah sebuah mobil sporty dengan karakter tegas. Karakter yang membedakan X2 dengan seri X lainnya tampak pada proporsi yang dimilikinya. Ukuran roda yang besar dan two-box design mencirikan karakter dari model X. Namun jarak sumbu roda yang panjang, overhang yang pendek, dan pilar C yang lebih miring ke depan ketimbang X1 memberikan rasa sporty dan rendah. Dari segi ide, X2 menawarkan ide yang mirip dengan X4 ataupun X6 yang menggabungkan bentuk yang melandai mencirikan sebuah coupe namun dengan garis yang lebih tegas dan lurus dan profil yang lebih ramping. selain itu terdapat detail emblem di pilar C mencirikan coupe legendaris mereka di akhir 1960-an, bmW e9. bentuk tersebut dengan Hofmeister Kink ciri khas bmW dipertegas melalui trim aluminium yang mengelilingi kaca.

Baca Juga  Mobil Balap Keren, BAC Mono

Dibawah kaca, ukuran spakbor yang besar dan pelindung bagian bawahnya memberikan kontras antara ketangguhan dengan elemen dinamis diatasnya. Permukaan sampingnya memberikan lekukan dramatis yang terpahat dengan presisi namun tidak melupakan darah keturunannya sebagai sUV tangguh. melihat ke bagian depan, X2 memiliki wajah yang benar-benar baru walau belum menjadi konsep untuk produksi masal. Wajahnya didominasi oleh saluran-saluran udara yang besar. bentuk kidney grille nya pun juga berbeda karena bentuk trapezoidnya melebar di bagian bawah, bukan atas. Interpretasi ini disebut-sebut untuk membuat Concept X2 tampak berdiri lebih rendah. Dibawah grille terdapat saluran udara yang memenuhi konsep bahwa X2 haus akan udara. Disampingnya terdapat saluran berbentuk segitiga memberikan kesan lebar.

Baca Juga  Jokowi Kunjungi Bursa Otomotif di Kemayoran Jakarta Pusat

Kaca belakang yang ramping dan garis horizontal dibawahnya mengurangi kesan tinggi dan menegaskan kesan sporty yang dimilikinya. bentuk glasshouse yang melancip kebelakang membentuk area bahu yang gagah dan berotot. Dibawah kaca terdapat pula lampu ā€˜Lā€™ yang familiar memberikan penerangan dari sebuah pahatan tiga dimensi yang mencolok. sepertinya bmW telah menemukan kombinasi dalam menggabungkan cantiknya coupe dengan ketangguhan sUV pada proporsi yang pas melalui Concept X2 ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.