Harga Honda Trail 150 cc Verza

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

 Harga Honda Trail 150 cc Verza

Belakangan ini sedang heboh kabar akan munculnya motor trail dari – Honda dengan kapasitas mesin 150 cc. Menurut info yang EMPlus dapat, trail Honda ini akan menggunakan mesin dari Honda MegaPro FI atau Honda Verza. Mesin dari kedua motor ini sama persis, berkapasitas 150 cc dengan pendingin udara.

Tapi, sudah menggunakan sistem bahan bakar injeksi. Menurut sumber MOTOR Plus, mesin Honda Mega Pro lah yang lebih mungkin digunakan sebagai basis mesin trail 150 cc. Sebab PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri sudah tidak terlalu banyak memproduksi Honda MegaPro. “Paling satu hari hanya sekitar 50 unit produksinya. Itu pun hanya berdasarkan pesanan saja, seperti dari instansi pemerintahan dan sebagainya. Jadi, mungkin ke depannya trail 150 cc ini akan menggunakan line produksi dari MegaPro,” bilang sumber MOTOR Plus itu. Honda MegaPro sendiri saat ini dibanderol dengan harga Rp 21,3 juta on the road (OTR) Jakarta. Nah, kira-kira berapa ya harga dari trail Honda basis Mega Pro? Harusnya gak jauh beda ya? Hmmmm… coba kita hitung-hitungan! Saat ini kompetitor, yakni Kawasaki, membanderol KLX 150- nya di rentang harga Rp 27-35 jutaan, tergantung tipenya. Perbedaan harga itu mencakup dari perbedaan ukuran pelek, tipe sokbreker depan serta aksesoris tambahan.

Baca Juga  Mobil VW Beetle Terbaru, Volkswagen Beetle R-Line

 

Masuk akal jika Honda bakal menjual di rentang harga Rp 30 jutaan. Sebab, MegaPro sendiri masih menggunakan suspensi depan teleskopik dan mesin berpendingin udara. Harga trail 150 cc Honda ini, disinyalir akan lebih tinggi dari MegaPro. Karena pasti ada ubahan di beberapa sektor, seperti rangka dan kaki-kaki. Tujuannya agar kuat untuk melibas segala medan. Selain itu, ada kemungkinan Honda membuat dua varian yang berbeda seperti rivalnya. Maksudnya berbeda di sini, ada dua tipe, yang satu mengusung pelek ukuran 19-16 inci (depanbelakang) dengan suspensi teleskopik. Satunya lagi pakai pelek ukuran 21-18 inci dengan suspensi upside down, dengan perbedaan harga berkisar Rp 5 jutaan. Dengan dikasih pilihan seperti itu, EM-Plus yakni konsumen pasti lebih tertarik. Ngemengngemeng bila harga jualnya Rp 30 jutaan, itu termasuk terjangkau atau masih kurang murah nih sob?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.