Spesifikasi Harga Mobil Jaguar F-Pace

  • Whatsapp

Spesifikasi Harga Mobil Jaguar F-Pace

Debut pertama Jaguar di kelas SUV boleh dibilang berhasil. Setelah – menuai decak kagum dari beberapa media otomotif global, kini giliran Jaguar FPace mendapatkan penghargaan dari kami. Mobil ini boleh dibilang berjuang keras melawan kandidat lainnya yang sudah lebih dulu mapan di kelas ini.

Bahkan, juara tahun lalu Porsche Macan harus puas dilengserkan oleh Jaguar F-Pace. Oke langsung saja, aspek pertama yang membuatnya unggul dari yang lain adalah dari desainnya. Kami amat suka dengan modelnya yang SUV namun sangat sporti. Hal itu tercipta berkat berbagai ornamen desain yang mirip dengan Jaguar F-Type. Kami berpendapat, meski SUV aura performa khas mobil-mobil Jaguar tidak serta-merta luntur. Di interior juga begitu. Desainnya masih kuat berbau sporti. Meski fitur tidak terlalu bertaburan, tapi layout dasbornya berhasil dikemas apik. Akomodasi baris kedua pun cukup lega. Legroom dan headroom-nya yang superior. Keunggulan lain dari mobil ini adalah jantung mekanisnya. Mesin V6 yang digunakan terbukti cukup berimbang dalam menyajikan performa dan efisiensi. Kemampuannya dalam berakselerasi memang masih kalah tipis dibanding Porsche Macan, namun konsumsi bahan bakarnya tercatat cukup berselisih banyak dengan Macan. Tersedia berbagai mode berkendara di mobil ini, salah satunya Dynamic untuk mengejar performa.

Baca Juga  Cara Membersihkan Velg Mobil Agar Kinclong

Di mode ini juga, Anda dapat mengatur berbagai parameter misalnya Engine, Transmission, dan Steering. Mau pilih Normal atau Dynamic, kami sarankan untuk pilih semuanya di Dynamic. Perpindahan transmisi 8 percepatan lansiran ZF terasa amat cepat dan rapat. Suara mesin yang dihasilkan pun cukup merdu. Feedback setir amat natural, Anda amat bisa merasakan arah gerak roda dari putaran setir. Mobil yang dijual di Indonesia ini menggunakan penggerak all-wheel. Efek positifnya adalah, grip ketika bermanuver sungguh sensasional. Dengan berbagai kelebihannya, takhta juara Medium Luxury SUV pun berpindah dari Jerman ke tanah Britania Raya

 

Jaguar F-Pace
Mesin: 2.995 cc V6 supercharger
tenaga maksimum: 380 dk/6.500 rpm (First Edition)
340 dk/6.500 rpm (R-Sport)
torsi maksimum: 450 Nm/4.500 rpm
transmisi: Otomatis 8 percepatan/AWD
P x l x t: 4.731 x 2.175 x 1.652 mm
Wheelbase: 2.874 mm
Ground clearance: 213 mm
ukuran ban: 265/40 R22
Bobot: 1.861 kg (First Edition)
1.820 kg (R-Sport)
Kapasitas tangki: 63 liter
0-100 km/jam: 6 detik (R-Sport)
Konsumsi BBM
kombinasi:
9,1/13,8 km/l (R-Sport)
Harga: Rp 1,999-2,199 miliar (off the road)

 

Baca Juga  Review mobil toyota 86

Pesaing

 

  • Porsche MAcAn

Juara tahun lalu ini, kini harus puas untuk kalah dari Jaguar F-Pace. Tapi ternyata, ‘taring’ Macan masih cukup tajam menurut kami. Hal itu terbukti dari sengitnya penentuan pemenang antara Jaguar F-Pace dan Porsche Macan. Porche Macan terbukti masih superior dalam hal fun to drive. Rancang bangun yang dikemas engineer Porsche, memang berbicara banyak dalam ketajaman menikung dan sensasi hempasan tenaga yang cukup sensasional.

 

  • MerceDes-Benz Glc

Mercedes-Benz masih memesona kami dalam hal kenyamanan. Bantingan suspensinya sangat bisa diandalkan untuk urusan kenyamanan. Tapi konsekuensinya adalah, kesenangan berkendaranya yang sedikit tergadaikan. Selain itu GLC masih unggul dalam urusan harga jual. Hal itu dikarenakan GLC juga punya lineup yang dirakit di pabrik MercedesBenz di Wanaherang, Jawa Barat.

Baca Juga  Biaya yang di Keluarkan untuk Memperbaiki Mobil Second

 

  • rAnGe rover evoque

Saudara satu platform dari Discovery Sport ini sebenarnya punya desain eksterior yang eksotis. Tapi sayangnya, desain F-Pace masih terlalu memukau untuk kami. Fitur yang ditawarkan juga tidak istimewa. Kini Evoque juga hanya dijual dalam satu pilihan tipe. Beruntungnya, bantingan suspensinya masih terbilang baik.

 

  • Land rover Discovery sPort

Masih sulit rasanya bagi Land Rover Discovery Sport untuk menjadi juara di kelas ini. Desainnya bisa dibilang tidak spesial. Performanya dalam berakselerasi juga menjadi yang paling lamban di antara yang lain. Untungnya, Discovery Sport punya kapasitas bangku 7 penumpang. Sayangnya hal itu belum mampu mendongkrak perolehan poin akhirnya. Tapi yang perlu diingat, soal kemampuan off-road, inilah mobil yang sulit dicari tandingannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.