Spesifikasi dan Harga Terbaru BMW X1

  • Whatsapp

Spesifikasi dan Harga Terbaru BMW X1

Kejutan hadir di kelas Compact Luxury SUV. Ubahan baru BMW X1 lewat generasi keduanya mampu melibas juara tahun lalu Audi Q3. Tidak sia-sia, BMW mendesain ulang tunggangannya untuk tampil lebih sporti dan gagah. Dibanding pendahulunya yang tampil mirip sebuah wagon, X1 terbaru memiliki desain sejati sebuah SUV. Fascia depan lebih sporti dengan desain baru pada bumper, gril menonjol di antara dua lampu utama LED.


Bodi memakai konstruksi dari bahan plastik, sementara buritan tampil dengan atap melandai dengan tailgate spoiler. Untuk interior, kabin dibalut bahan kain, dengan trim berwarna oxide silver dan aksen hitam gloss untuk varian termurah. Sementara untuk varian lainnya tersedia pilihan material kulit dakota dengan trim fineline stream dan kayu oak grain. Namun, hal utama yang menjadikannya sebagai juara tahun ini bukan hanya pada desain anyar. Melainkan sisi pengendaraan yang membaik signifikan. X1 gerak 2 roda kini berpenggerak roda depan (FWD). Sementara generasi sebelumnya gerak roda belakang. Perubahan ini tak hanya membuatnya tetap asyik dikemudikan namun juga lebih unggul di soal performa. Berkat gerak roda depan pula, kabin belakang bisa dimaksimalkan karena tiadanya banyak komponen di bagian bawah kabin. Akomodasinya jadi lebih lega terutama untuk penumpang belakang. Salah satu fitur X1 yang layak dibanggakan adalah Driving Assistant Plus yang telah terintegrasi dengan pengaturan Active Cruise Control serta ‘stop and go’.

Baca Juga  Begini Cara Agar Kaki Kaki Mobil Agar Semakin Awet

Sistem tersebut juga dapat melakukan monitoring terhadap kondisi lalu lintas sehingga sangat membantu sekali bagi pengemudi agar terhindar dari kemacetan. Hal yang paling menggembirakan adalah soal harga jualnya yang berada jauh di bawah rivalnya yakni Audi Q3 dan Lexus NX. Anda cukup mengeluarkan dana Rp 619 juta hingga Rp 659 juta untuk membawa pulang X1 generasi terbaru. Harga ini terbilang lebih bersahabat dibanding para rival yang berkisar mulai Rp 769 juta hingga Rp 1 miliar

 

 

BMW X1
Mesin: 1.499 cc 3 silinder turbo
tenaga maksimum: 136 dk/4.400 rpm
torsi maksimum: 220 Nm/1.250 rpm
transmisi: Otomatis 8 percepatan/FWD
P x l x t: 4.439 x 1.821 x 1.598 mm
Wheelbase: 2.670 mm
Ground clearance: 187
ukuran ban: 225/50 R18
Bobot: 1.359 kg
Kapasitas tangki: 51 liter
0-100 km/jam: 9,7 detik
Konsumsi BBM
kombinasi:
14,8/19,5 km/l
Harga : Rp 619 juta–Rp 659 juta

Baca Juga  Mobil Mewah dengan Pintu Geser Alternatif Alphard Harga Lebih Murah

 

Pesaing :

  • leXus nX

Urusan desain memang SUV kompak jebolan Lexus ini belum bisa ditandingi X1. Konsep desain Lexus NX terinspirasi dari bentuk berlian yang menghadirkan garis aerodinamis. Garis tegas terlihat pada bahu sehingga tampak bagai bergerak walau dalam keadaan diam. Lampu utama NX menggunakan LED terbaru dengan aksen ‘L’ dengan buritan sporti yang dapat memancarkan sinar terang tanpa menyilaukan pengendara lain. Hadir pula muffler yang seolah terintegrasi dengan bumper belakang. Sementara tampak samping NX terlihat kokoh dan sesuai karakter urban lifestyle.

 

  • Audi Q3

Menyoal akselerasi, SUV kompak besutan Audi ini memang belum mampu ditandingi juara tahun ini. Q3 mengusung mesin 1.984 cc 4 silinder dengan suntikan turbo. Tak heran jika tenaganya mencapai 211 dk dengan torsi maksimum mencapai 300 Nm. Sodoran transmisi otomatis 7­speed DSG dan 4WD Quattro menjanjikan pengalaman berkendara tanpa cela. Alhasil, benar saja, ia melesat bak anak panah lepas dari busur dengan catatan 0­100 km/jam hanya dalam tempo 6,9 detik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.