Modifikasi Motor Trail Kawasaki KLX 150

  • Whatsapp

Modifikasi Motor Trail Kawasaki KLX 150

Tos bro buat Joko Santoso Doi salah satu pengusaha  properti asal Wonosobo, Jawa Tengah yang hobinya pelihara trail. Mulai dari .spek adventure, Special Engine hingga supermoto, dijabanin. Untuk ubahan Kawasaki KLX 150 miliknya, Joko pilih ala supermoto. Tentunya kaidah trail yang kuat, salah satunya harus punya handling ringan untuk berkelit di kemacetan. Olahan ini digarap Taner Wibowo, pemilik bengkel SMS Motor Mabur (SMSMM) di Wonosobo, Jawa Tengah. Oleh Bowo, sapaan akrabnya, untuk dapat handling ringan, pemilihan komponen juga pakai yang bermaterial enteng. Yuk, kita bongkar rinciannya!

  • SASIS.

Mengejar bobot enteng, Bowo comot rangka bermaterial aluminium keluaran V-Rossi. Karena khusus dirancang buat KLX 150, tentunya posisi engine mounting sudah sama dengan mesin original bawaan pabrik. “Hanya menyesuaikan kabel bodi yang lebih ringkas. Termasuk dudukan bodi dari pelat aluminium sebagai braketnya,” papar modifikator yang ngendon di Jl. Serayu No. 10, Wonosobo, Jawa Tengah ini.

Baca Juga  Mobil Sport Car Terbaru yang di Rilis Ferrari

 

  • SOK DEPAN.

Mengusung konsep yang menjauh dari bumi, ayah 3 putri ini ajrutan depan produk Expedition dengan postur tinggi. Sehingga sosok semplakan jadi makin tinggi. Pemasangannya mudah, hanya menyesuaikan laher komstir sesuai dengan sasis baru. Tak lupa peranti deselerasi, kena upgrade. Termasuk pelek baru keluaran TK ukuran 3,00×17”, yang dibalut ban Swallow 110/80-17. Untuk stok barang ini, ia tinggal pilih di tokonya sendiri.

 

  • SOK BELAKANG.

Buat meredam ayunan di buritan, suspensi belakang comot label X Breax buat KLX 150. Lengan ayunnya comot produk aftermarket berlabel V-Rossi. Materialnya sama kayak sasisnya, terbuat dari alumunium. Untuk rodanya, disematkan pelek TK ukuran 3,50×17” yang dibungkus karet bundar Swallow ukuran 130/70-17.

Baca Juga  Review Spesifikasi Harga All New Mazda 3, Mobil Matic Terbaik untuk Perempuan

 

  • BODI.

Biar tampak sangar, bodi ori KLX dilengserkan menggunakan jubah Special Engine KTM 85 cc. Mulai dari bodi depan yang terdiri dari tangki dan sayap samping, hingga buritan. Aplikasi bodi ini kudu bikin braket baru. Sementara untuk penahan cipratan lumpur di bagian depan, comot replika KTM supermoto. Sedangkan sepatbor belakang pakai merek Xcrossbone. Nah, biar makin maksimal, body tersebut disematkan decal baru dengan motif sederhana. Stiker ini memakai brand SSS Plast handmade yang didesain sesuai bodi. Termasuk finishing pada ajrutan depan dan pelek yang dibuat senada dengan bodi.

 

  • VARIASI.

Agar nyaman dan enak buat manuver, Bowo pakai setang Expedition. Pada setang ini dipasang handguard variasi untuk melindungi handel rem dan kopling model adjustable. Lalu karena motor dipakai di jalan raya, pada bagian depan dipasang headlamp keluaran UFO. Tak lupa pakai spion di kiri kanan, agar tetap safety.

DATA MODIFIKASI
Setang : Expedition
Knalpot : Norifumi
Swing arm : V-Rossi
Sok depan : Expedition

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.