Inilah Double Din Android Head Unit Terbaik untuk Mobilmu

  • Whatsapp

Double Din Android Head Unit Terbaik untuk Mobilmu

Teknologi car audio di Indonesia semakin canggih dengan hadirnya teknologi head unit baru. Paling anyar, kini Anda dengan memakai gadget dengan sistem operasi Android sudah bisa memutar lagu dengan cara audio streaming. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi Spotify Audio Connectivity sebagai fasilitas di head unit dengan ftur Android yang bisa terkoneksi dengan internet. Oke, kita mulai saja dari Spotify Audio Connectivity yang ada pada head unit Pioneer AVH-X8850BT Menurut Max Adam Kamil dari Gema Swara Adhitama, pemegang brand Pioneer di Indonesia, kehadiran teknologi Spotify baru tahun ini saja digaungkan. “Fitur yang menggunakan jalur Bluetooth ini memungkinkan penggunanya memainkan aneka macam lagu secara audio streaming dari internet. Jadi sangat tidak terbatas lagu-lagunya,” ungkap Max Adam. Kelebihan Kekurangan All New Honda CB150R

Baca Juga  Cara Mengendarai Mobil Matic Agya , Mobil Matic Terbaik 2019

Bagaimana cara koneksinya? Untuk menggunakan fasilitas ini Anda tinggal menghubungkan gadget dengan head unit melalui jalur koneksi Bluetooth. Format Lagu Sound Quality SUARA BERKELAS Salah satu format lagu yang banyak dibicarakan kalangan audio di Indonesia adalah Free Lossless Audio Codec (FLAC). Ya, ini format lagu yang bisa didownload di internet dengan kualitas sangat baik. Sebuah rekaman digital dapat dikompres ke dalam format FLAC sehingga berukuran lebih kecil, kemudian bila dibutuhkan dapat dikembalikan ke keadaan semula. Secara ratarata berkas FLAC berukuran 53% dari ukuran aslinya. Berikutnya yang punya kualitas baik adalah WAV. Andreas Tjahjadi, bos PT Audio Plus falmilier dengan format ini. “Sepanjang saya coba WAV lebih bagus dibanding AAC dan MP3,” ungkap Andreas.

Baca Juga  Moto X Play (2016) , Ponsel Terbaru dari Motorola

Secara terperinci WAV adalah singkatan dari Waveform Audio Format. Ini merupakan standar format berkas audio yang dikembangkan oleh Microsoft dan IBM. Kemudian aplikasi Spotify yang sebelumnya sudah diunduh ke gadget dimainkan. Untuk yang tidak mau repot bisa dipilih mode Shuf?e yang memainkan aneka lagu secara nonstop tanpa perlu melakukan penggantian ataupun menekan tombol lagi. Nah, bagi yang mau putar lagu dari internet, seperti SoundCloud atau sumber audio lainnya dapat dilakukan dengan head unit berftur Android. Clarion AX1 dengan ftur Android dan Wi-Fi memungkinkan Anda untuk memutar lagu secara langsung dari internet. Operating system Android yang dipakai adalah versi 2.3.7 yang memang dibuat untuk Android OS for automotive. Buat pemilik Nissan All New X-Trail tersedia head unit AVT dengan ukuran 10 inci yang dibekali sistem operasi Android. Produknya dibekali ftur Android V.4.4.4 yang memiliki tingkat kecepatan respons di layar sangat tinggi. Lainnya, ada head unit AVT untuk All New CR-V yang memakai Android Jelly Bean 4.1 dengan prosesor dual core. Pemasangan cepat, cuma butuh waktu sekitar 40 menit. Harga head unit All New X-Trail dan CR-V ini berkisar Rp 7 juta. Apa itu Mobil Hybrid? Tipe Mobil Hybrid Apa saja?

Baca Juga  Review, Spesifikasi, Harga Mobile Porche Terbaru, New Porsche 911 Turbo s

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.