City Car Terbaik yang Irit BBM

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

City Car Terbaik 2017

Gelar The Best City Car kembali jatuh ke tangan Suzuki Celerio. Absennya kontestan lain seperti Kia Morning yang belum mengalami pembaruan, juga dengan telatnya waktu peluncuran Renault Kwid jadi benefit tersendiri bagi Celerio hingga bisa melenggang tanpa lawan. Namun, di luar absennya kontestan lain, kenyataannya Celerio adalah City Car dengan sederet keunggulan. Salah satu yang menonjol dari mobil mungil ini ialah performa yang cekatan.

Celerio didukung mesin 998 cc 3 silinder. Bertenaga 68 dk dan torsi 90 Nm, varian matik mobil ini bisa menghasilkan konsumsi BBM seirit 15,4 km/l untuk rute dalam kota dan 21 km/l untuk rute tol. Tidak hanya itu, mobil ini juga bisa dengan gesit mengunci jarak 0­100 km/jam dalam 13,5 detik. Celerio saat ini memang menjadi pelopor di kelas City Car yang menawarkan opsi transmisi otomatis CVT. Sementara rivalnya baik Morning maupun Kwid sama­sama hanya menawarkan transmisi manual 5 percepatan. Karakter transmisi CVT di Celerio memang unik. Di kecepatan rendah dan dengan injakan pedal gas halus, memang tidak ada keluhan dari transmisi yang digunakan. Namun, jika Anda menginginkan kesigapan lebih, transmisi CVT ini tidak bisa terlalu diandalkan. Respons transimisi yang biasa saja ditambah dengan penggunaan mesin yang memang tidak terlalu bertenaga, merupakan konsekuensi alami yang akan Anda terima.

Baca Juga  Inilah Spesifikasi Harga dan Fitur New Toyota Vios

Meski begitu Celerio sudah dilengkapi beberapa fitur keselamatan dan keamanan yang bernilai seperti dual airbags, ABS hingga kunci immobilizer. Bahkan bicara soal kenyamanan, Celerio juga terbukti lebih baik berkat set susapensi empuk yang dimilikinya. Sementara unsur fun to drive terdongkrak berkat posisi duduk dan visibilitas apik yang disuguhkan. Sederet kelebihan Celerio juga masih diimbangi dengan value for money yang tinggi. Untuk menebus Suzuki Celerio manual ditawarkan seharga Rp 155 juta. Sementara varian Celerio CVT dibandrol Rp 167 juta. Harga yang bersaing dengan kompetensi performa, kenyamanan dan fitur yang dimiliki oleh mobil ini

 

 

Suzuki Celerio
Mesin: 998 cc 3 silinder
tenaga maksimum: 68 dk/6.000 rpm
torsi maksimum: 90 Nm/3.500 rpm
transmisi: CVT/FWD
P x l x t: 3.600 x 1.600 x 1.540 mm
Wheelbase: 2.425 mm
Ground clearance: 145 mm
ukuran ban: 165/65 R14
Bobot: 840 kg
Kapasitas tangki: 35 liter
0-100 km/jam: 13,5 detik (AT)
Konsumsi BBM
kombinasi:
15,4/21 km/l (AT)
Harga : Rp 155 – 167 juta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.