Mobil Small Hatchback Terbaik cocok untuk Wanita 2019

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil Small Hatchback Terbaik cocok untuk Wanita

New Mitsubishi Mirage

Pada ajang Bangkok Motor Show 2016 lalu, kami mene- mukan sosok Mitsubishi Mirage terbaru. Tampilannya kini terlihat segar karena ada perbedaan dengan yang beredar di Indonesia. Thailand beruntung karena mereka menjadi negara di Asia Tenggara yang telah men dapatkan Mirage terbaru. Small Hatchback asal Mitsubishi ini nantinya akan mengulang pertarungannya dengan rival lain seperti Honda Brio atau Toyota Etios Valco. Mitsubishi Mirage GLS LTD CVT Mesin: 1.193 cc 3-silinder Tenaga maksimum: 78 dk/6.000 rpm Torsi maksimum: 100 Nm/4.000 rpm Transmisi: Otomatis CVT/FWD P x L x T: 3.795 x 1.665 x 1.505 mm Wheelbase: 2.450 mm Ground clearance: 160 mm Ukuran ban: 175/55 R16 Bobot: 865 kg Kapasitas tangki: 35 liter 0-100 km/jam: 12,9 detik* Konsumsi BBM dalam kota/tol: 13,4/21,4 km/l* Harga: 567.000 Baht (Rp 215,4 juta) * Meski belum ada kabar pasti kapan akan masuk ke Indonesia, tapi sejumlah perubahan pada Mirage anyar membuat kami yakin bahwa kans Mirage untuk merebut perhatian publik Indonesia menjadi besar. Dengan catatan, Mirage facelift yang kami lihat di Thailand ini akan benar-benar masuk ke Indonesia. Bicara soal desain, perubahan sudah dimulai dari eksterior. Pada bagian depan ada penggunaan headlamp proyektor yang dilengkapi de ngan DRL dan berteknologi LED. Kombinasi DRL-LED itu sukses memberikan kesan futuristis.

Baca Juga  Mobil Sport Aston Martin Terbaru 2017



Kini pihak Mitsubishi Thailand memberikan gril baru yang lebih besar beraksenkan krom untuk Mirage. Semula logo Tiga Berlian ditempatkan di atas gril, tapi sekarang logo tersebut tepat berada di tengah gril baru itu. Pihak Mitsubishi di Thailand pun turut melakukan revisi pada bagian bumper depan Mirage. Bumper itu terlihat lebih agresif dengan desain lower gril lebih besar yang menghubungkan kedua foglamp miliknya. Pada bagian belakang terlihat penggunaan rearlamp dengan aplikasi LED menjadi pertanda lain penyegarannya. Pelek palang delapan dengan warna silver di pendahulunya pun ikut diubah. Pada versi Mirage terbaru menghadirkan pelek two tone multi spoke berdiameter 15 inci. Masuk ke dalam kabin, kami tidak menemukan banyaknya perubahan di sana. Balutan interior berwarna hitam yang di terapkan pada Mirage versi lama yang sampai saat ini masih dijual di Indonesia, masih diandalkan. Kendati demikian kemajuan ada pada penggunaan head unit layar sentuh sebesar 6,5 inci yang bisa memberikan konektivitas Bluetooth. Bicara soal mesin, Mitsubishi masih mengan dalkan unit 3-silinder berkapasitas 1.193 cc. Unit ini me nghasilkan tenaga 77 dk dan torsi 100 Nm. Cukup untuk mobil di kelas ini. Meski tidak ada improvement pada mesin, tapi pihak Mitsubishi Thailand menyematkan fitur keselamatan terbaru pada Mirage. Fitur itu adalah FCM-LS (Forward Colli sion Mitigation SystemLow Speed Range) dan RMS-Forward (Radar Sen sing Misacceleration Mitigation System-Forward). Jadi  tur itu mampu menghentikan laju kendaraan dalam kecepatan rendah secara otomatis. Jika sensor mendeteksi ada kemungkinan tumbuk an antara mobil dengan kendaraan di depan akibat jarak yang terlalu dekat. Informasi tambahan, bahwa  tur itu hanya ada di varian GLS dan GLS-LTD pada Mirage yang dijual di Thailand.

Baca Juga  Yamaha NMAX VS All New Honda PCX 150 Pilih Mana ?

 

Small Hatchback – Kompak dan Lincah, Etios Valco, Mirage Bekas, Nissan March

Hal terpenting dari sebuah small hatchback adalah performa, akomodasi dan konsumsi BBM. Tapi tak hanya itu, dengan bodi kompak mobil jenis ini juga menawarkan kelincahan. Sudah tersedia di bursa mobil bekas, dari ketiga mobil ini manakah yang terbaik? Toyota Etios Valco Yang menarik dari Etios adalah ruang kabin yang lega. Baik di depan, belakang maupun bagasi nya. Dibanding dua rivalnya di sini, kabin Etios yang paling lega. Sektor kenyamanan ini juga ditopang dengan bantingan suspensi empuk, penumpang akan merasa nyaman selama perjalanan.

 

Demi menurunkan biaya produksi, Etios tidak dilengkapi mesin canggih. Ia hanya meng andalkan mesin konvensional 1.197 cc 4-silinder bertenaga 79 dk dan torsi 104 Nm dengan pilihan transmisi manual. Tenaga mesinnya terbilang cukup, namun performa mesinnya kalah dengan Mitsubishi Mirage sebagai kompetitornya yang mengandalkan mesin 1.193 cc 3-silinder, 75 dk. Etios hanya mampu menuntaskan 0-100 km/jam dalam 14,7 detik. Sedangkan Mirage membukukan 12,42 detik. Mitsubishi Mirage Sebenarnya Mirage memiliki desain yang menggambarkan wajah mobil kompak masa kini. Namun dibanding Etios, kabinnya lebih sempit. Asyiknya, fiturnya melebihi kompetitornya.

Seperti, telah dilengkapi AC climate control, serta sistem audio terintegrasi dengan kualitas suara memadai untuk mobil seukurannya. Di lain sisi, posisi mengemudinya juga lebih sporti ketimbang rivalnya dan pengendaliannya pun lincah. Mitsubishi Mirage mengusung mesin 1.193 cc 3-silinder MIVEC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 75 dk dan torsi 100 Nm. Tidak berbeda jauh dari rival sekelas. Model ini mampu menuntaskan akselerasi 0-100 km/jam dalam 12,42 detik. Sedangkan konsumsi BBM Mirage ketika melaju konstan begitu hemat. Untuk rute jalan tol ia mampu mencapai 21,4 km/l. Nissan March 1.2 Sama seperti Mirage, March juga menyediakan pengendalian yang lincah dan cekatan.

Baca Juga  Daftar Harga Mobil Listrik Tesla Model X

Di lain sisi, bantingan suspensi yang terasa lembut. Sehingga ketika melewati jalan yang rusak dan berlubang pun mobil ini masih terasa nyaman. Sementara, posisi mengemudi dan dimensi kabin ia tergolong rata-rata di kelasnya. March menggunakan mesin berkapasitas 1.198 cc 3-silinder. Mesin ini memiliki tenaga 79 dk dengan torsi puncak 102 Nm. Performa akselerasinya lebih baik dari dua rivalnya dengan kisaran 11 detik. March juga mementingkan pengolahan bahan bakar yang baik. Konsumsi BBM-nya cukup hemat, terutama di rute dalam kota jika dibandingkan dengan rivalnya.

Ia mampu mencapai 15,9 km/l. Small hatchback begitu cocok sebagai mobil perkotaan. Ketiga mobil ini pun mampu menghadirkan kelincahan di atas rata-rata. Namun baik Mirage dan March, menawarkan lebih pengendalian yang lebih baik dari Etios Valco yang memiliki kekuatan dalam hal akomodasi. Baik Mirage dan March juga menyediakan mesin responsif dan e sien. Meski tawaran Mirage ditunjang harga yang relatif lebih terjangkau.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Selamat Datang di Teknorus.com. Btw kenalin ane admin ke 3 di Website teknorus.com ini. Selain sebagai admin teknorus, saya juga sebagai seorang SEO Spesialist di perusahaan tertentu

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.