Spesifikasi Harga Bekas Mazda VX 1 MPV Murah 100 Jutaan

  • Whatsapp

Spesifikasi Harga Bekas Mazda VX 1 MPV Murah 100 Jutaan

Memang tidak terlalu banyak hal istime- wa yang disuguh- kan dari tampilan luar Mazda VX-1. Pasalnya, seperti sudah diketahui, ini adalah mobil kembaran dari Suzuki Ertiga. Jika tidak cukup jeli maka akan sulit mencari perbedaan antara VX-1 dan Ertiga. Hanya sematan logo Mazda pada gril depan dan buritanlah yang menandakan bahwa mobil ini bukan Suzuki Ertiga. Jadi saya tidak perlu cukup jauh menjelaskan detail ekste riornya. Sebagai MPV, VX-1 tentu memberi saya dan teman berbagai kemudahan saat duduk di kabinnya. Akses pintu masuk ke jok baris pertama dan kedua cukup mudah. Begitu juga akses ke jok baris ketiga melalui jok baris keduanya. Pun dengan ruang kaki dan kepala yang lapang membuat perjalanan jarak jauh kami tetap nyaman. Untuk masalah akomodasi saat mudik, karena pada perjalanan ini saya beranggotakan 5 penumpang, akomodasi VX-1 dirasa tidak istimewa. Bukannya sempit, tapi terasa cukupan saja karena jika hanya mengandalkan ruang bagasi belakang, kami hanya mampu membawa sejumlah tas dan beberapa perangkat fotografi dan kebutuhan pribadi saya.

Baca Juga  Rekomendasi Oli untuk Mobil Matic

Baca Juga : Cara Agar Udara di Dalam Mobil Tetap Fresh

Untungnya mobil ini dibekali ruang penyimpanan yang cukup. Ada 7 buah cup holder termasuk dengan 4 saku untuk menempatkan barang-barang berukuran kecil seperti buku-buku bacaan. Namun, penumpang VX-1 cukup terbantu dengan kehadiran soket 12V untuk mengisi daya perangkat elektronik seperti smartphone. Meski terjebak kemacetan di bebe rapa ruas jalan, saya tidak merasa k e s u l i t a n mengendarai mobil ini. Ia mengusung mesin sama dengan Ertiga yakni unit 1.373 cc 4-silinder bertenaga 92 dk dan torsi sebesar 130 Nm. Saat diajak berpacu, transmisi otomatis 4-speed milik VX-1 ini terasa halus saat terjadi perpindahan gigi. Ketika diajak bermanuver pun mobil ini masih tetap nyaman, meski handling-nya hanya berada di level moderat. Kekurangan hadir pada getaran mesin yang sedikit menjalar ke bagian setir kala mobil ini berakselerasi awal. Begitu juga dengan suspensinya, melintasi rute jalan yang bergelombang, bantingan suspensi VX-1 terasa cukup empuk.

Baca Juga  Mobil yang Cocok untuk Offroad dan Adventure Harga Murah

Putaran setirnya tergolong ri ngan sehingga memudahkan pengendalian. Melintasi jalur Jawa Barat-Jawa Tengah-Jawa Timur hingga Denpasar memang bukan perjalanan mudah. Saya harus melintasi beberapa ruas jalan mulai Tol Cipali–Brebes. Kemudian menyusuri kota Tegal-Pekalongan-Batang-Weleri-Kendal hingga sampai di Ungaran. Dan demi mendapatkan rute terbaik saya memilih melewati Ungaran-Salatiga-Solo-Sragen-Ngawi-Caruban-Nganjuk-Kertosono-JombangMojokerto-Krian. Krian bukan akhir dari perjalanan. Perjalanan kemudian saya lanjutkan melewati Bangil-Pasuruan hingga akhirnya tiba di Ketapang untuk kemudian menyeberang dengan kapal ke Gilimanuk terus lanjut ke Denpasar. Tidak heran kalau total jarak tempuh saya menjadi yang terjauh hingga 2.534 Km. Meski melaju paling jauh, konsumsi BBM rata-rata VX-1 yang menggunakan Pertamax masih bisa seirit 11,4 km/l.

Baca Juga  Mobil Pesaing HRV Mobil SUV Mewah Murah dan Irit

Harga Bekas 115 juta hingga 120 Jutaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.