Ini Lho Pesaing Honda CRV dengan Harga Murah Fitur Lengkap

  • Whatsapp

Pesaing Honda CRV dengan Harga Murah Fitur Lengkap

GLORY 580: SUV 7-SEATER BERGARANSI 7 TAHUN

Kehadiran DFSK (Dongfeng Sokon) Glory 580 dipasar roda empat tanah air memberikan tawaran menggiurkan buat konsumen. PT Sokonindo Automobile meluncurkan kendaraan SUV dengan tujuh penumpang ini pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 (19/4), di JIexpo Kemayoran. “Glory 580 datang dengan membawa garansi tujuh tahun atau 150.000 km. Baru DFSK yang berani memberikan garansi sepanjang itu. Selain masa garansi yang mengejutkan, cakupannya juga mencengangkan. Inilah yang mereka sebut sebagai Super Warranty,” ucap Alexander Barus, Co-CEO PT Sokonindo Automobile. Hebatnya lagi, garansi ini tak akan hangus jika Glory 580 dijual sebagai mobil bekas. Jadi pemilik berikutnya tak perlu waswas. Ini bisa membuat harga bekas Glory 580 cukup stabil. Tentu tawaran DFSK ini perlu diapresiasi. Artinya mereka sangat yakin dengan kualitas produk dan serius melayani konsumennya. Lalu seperti kelebihan apa lagi yang ditawarkan DFSK pada kendaraan SUV mereka ini? Langsung saja kita bahas lebih lanjut ulasannya.

DESAIN

Sebagai SUV dengan tujuh penumpang, sepintas bodi Glory 580 tak terlihat bongsor. Bahkan secara kasat mata tak berbeda jauh dari bodi Honda CRV. Ini karena desain kaca samping paling belakang yang mengerucut dan kecil, persis seperti kaca belakang SUV lima penumpang. SUV ini memiliki dimensi 4,680 x 1,845 x 1,715 (P x L x T). Garis bowstring di bodi membentuk mengelilingi bodi mobil, bikin Glory 580 tampil dinamis. Sosok sebagai kendaraan SUV pun diperkuat dengan garnish hitam disetiap sisi bodi bawah dan bagian fender. Dengan ground clearance 200 mm dan wheelbase 2,780 mm. Pada bagian fascia, lampu sudah menggunakan proyektor dengan tambahan lampu DRL (Daytime Running Lamp). Lampu depan ini menggunakan desain Eagle-eye Shaped, yang membuatnya terkesan sporty. Dipadukan dengan gril hitam berpadukan garis chrome dan fog lamp di bumper. Lampu berbentuk C-Shaped menggunakan cahaya LED bikin tampilannya elegant dari belakang. Dan diperkuat garnish warna silver di bagasi yang menyatu dengan bentuk lampu. Uniknya, lampu belakangnya menempel pada pintu bagasi, saat bagasi terbuka terkesan tidak ada lampu di belakang. Spoiler kecil dengan stop lamp LED bikin kesan Glory 580 cukup sporty. Di atap sudah ada roof-rail warna silver yang bikin tampilannya seperti SUV premium. Sunroof pun sudah jadi standar disemua varian Glory 580. Pelek alloy 10 spoke ukuran 17 inci jadi ukuran standar di setiap varian.

Baca Juga  Mobil Mercy Tercanggih Tercepat dan Termahal di Dunia

INTERIOR

Masuk ke dalam kabin, hal yang paling bikin penasaran adalah kursi baris ke tiga SUV tujuh penumpang ini. Karena dilihat sepintas baris ke tiga akan sempit buat penumpang dengan tinggi badan di atas 165 cm. Saat di jajal, kursi baris ke tiga cukup luas. Dengan tinggi badan 174 cm penguji OTOMOTIF masih bisa duduk dengan nyaman, dengan kaki dan dengkul yang tidak terpentok kursi depan. Ini berkat kursi dibaris ke dua bisa sliding cukup jauh ke depan. Posisi sandaran kursi pun tak tegak, sehingga nyaman di duduki. Duduk di baris ke dua, posisi kaki memang tak selega saat tidak ada penumpang di paling belakang. Ergonomi dan kenyamanan penumpang di dalam Glory 580 tergolong baik. Untuk menunjang sisi kemewahan di dalam kabin, Glory 580 menggunakan material leather warna hitam. Setiap panel yang kontak dengan penumpang dilapisi soft panel bahan leather,dengan aksen jahitan putih bikin terlihat mewah. Kapasitas bagasi pun luas, saat seluruh kursi belakang yang terlipat rata dengan dek. Total panjang bagasi saat kursi terlipat adalah 1,960 mm. Selain itu Glory 580 juga memiliki tempat penyimpanan hingga 30 tempat yang tersebar di dalam kabin.

Baca Juga  Ini Lho Mobil Pesaing Pajero Sport dan Fortuner dari Nissan

 

Baca juga : Review Spesifikasi dan Harga All New Mazda CX-9 Mobil SUV Terbaik Saat ini

 

FITUR

Sebagai sesama mobil asal Cina, tentu tak mau kalah dengan Wuling. DFSK juga menyematkan berbagai ftur keselamatan dan teknologi terkini pada Glory 580. Mulai dari standar ftur keselamatan. Dual air bags sudah pasti peranti wajib, untuk penumpang paling depan ada tambahan side air bags. Ada tambahan crash auto unlocking door, jadi pintu akan otomatis tidak terkunci saat terjadi kecelakaan. Perangkat seperti EBD, ABS, EBA (Electronic Brake Assist), dan ESP (Electronic Stability Program) jadi standar di setiap Glory 580. Ada perangkat Vehicle Running Recorder, yang terpasang di balik spion tengah. Lewat ftur ini, Glory 580 akan merekam seluruh perjalanan anda. Bisa dijadikan bukti rekaman saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Fitur canggih lainnya adalah key less entry, engine push start-stop, Electronic Parking Brake (EPB), remote windows descending untuk membuka kaca lewat remote kunci, spion lipat otomatis, pemanas kaca spion luar, kamera belakang, cruise control, dan Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) yang terpantau lewat MID (Multi Information Display). Pada sistem entertainment Glory 580 menggunakan smart head unit ukuran 10 inci dengan layar sentuh dan sistem hiburan yang lengkap. Di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan sistem navigasi GPS. Dan dapat terhubung langsung ke smartphone anda untuk konektivitas mirroring. Selain menyentuh layar, dapat dioprasikan juga lewat tombol multi fungsi di lingkar stir.

Baca Juga  Inilah Spesifikasi Harga Honda Jazza Matic Versi Terbaru Tahun Ini

MESIN

Sumber tenaga DFSK Glory 580 punya dua pilihan mesin berbeda. Mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.800 cc dan 1.500 cc turbocharger. Untuk mesin 1.800 cc, akan diaplikasikan pada Glory 580 versi Comfort transmisi manual (M/T). Sedangkan mesin 1.500 cc turbocharger, diperuntukkan untuk tipe Comfort otomatis (A/T) dan Luxury M/T maupun A/T. Mesin 1.800 cc ini, menghasilkan tenaga 137 dk dan torsi 187 Nm, yang akan disalurkan pada transmisi manual 5-speed. Sedangkan mesin 1.500 cc turbocharger memuntahkan tenaga 150 PS (147,9 dk) dan torsi 220 Nm. Untuk mesin dengan induksi turbocharger akan menyalurkan tenaga ke transmisi manual 6-speed dan otomatis CVT. Kedua transmisi ini penggerak roda depan.

 

Spesifikasi : Mesin : SFG18, 1.798 cc, 4 silinder bensin & SFG15T, 1.498 cc, Turbocharger, 4 silinder, Tenaga Maksimum : SFG18 139 PS (146,9 dk) / SFG15T 150 PS (147,9 dk), Torsi Maksimum : SFG 18 187 Nm / SFG15T 220 Nm, Transmisi : SFG18 Manual 5 Speed, SFG15T Manual 6-Speed dan Otomtis CVT, Dimensi (P X L X T) : 4.680 mm x 1.845 mm x 1.715 mm, Wheelbase : 2.780 mm, Ground Clearance : 200 mm, Sistem kemudi : EPS, Suspensi depan : McPherson Independent, Suspensi belakang : Torsion Beam, Rem depan/belakang : Ventilated Disc/ Disk dengan ABS dan EBD, Ukuran ban : 225/60 R17, Kapasitas tangki : 58 liter

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.