BeritaKomputer / HardwareLain-LainLaptop/NetbookNewsReview Games/Gadget/Hardware/Tips Trik

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di HP Laptop Flashdisk WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di HP Laptop Flashdisk WA Tanpa Aplikasi – Tidak seperti desktop komputer, sistem operasi dari android tidak memiliki recycle bin sehingga sekali menghapus data seperti foto maka akan hilang selamanya. Benarkah itu? Sistem android saat ini sudah sangat maju tetapi tetap saja recycle bin tetap tidak disertakan.

Bahkan, karena bentuk dari android yang lebih kecil dan menu delet seringkali tidak sengaja terpencet maka semua data akan hilang. Namun jangan khawatir, karena data masih bisa diselamatkan atau dikembalikan sesuai kebutuhan.

Jadi jangan panik ketika kamu tidak sengaja menekan tombol delete. Data masih bisa dikembalikan menggunakan berbagai aplikasi yang diunduh melalui play store. Jadi bagaimana caranya? Yuk belajar cara recovery data dengan berbagai macam aplikasi ini.

Macam-Macam Aplikasi Data Recovery untuk Android

Mengembalikan data yang terhapus sangat mudah, dengan adanya berbagai aplikasi yang membantu pengguna android. Jika hp kamu sedang dimainkan orang lain dan mereka menghapus file penting jangan khawatir, segera download beberapa aplikasi berikut ini.

Aplikasi ini sangat mudah dan kebanyakan tidak membutuhkan biaya untuk menggunakannya. Cukup unduh di playstore, kamu bisa langsung menggunakannya. Pilih beragam aplikasi serta cara penggunaannya berikut ini:

1. DiskDigger

Aplikasi ini berfungsi untuk mengembalikan file foto yang hilang, baik itu dalam format PNG, JPG, dan GIF. Inilah fungsi dasar aplikasi ini yang akan memberikan keajaiban pada ponsel kamu. Ada dua cara menggunakan aplikasi DiskDigger yaitu scanning penuh dan scanning dasar.

Pertama adalah scanning dasar dimana aplikasi akan bekerja selama beberapa menit untuk mencari file dalam folder yang tidak membutuhkan akses root. Kedua adalah full scan dimana aplikasi akan mencari foto di setiap folder dalam memori card di ponsel.

Hasilnya akan ditampilkan dalam bentuk list atau grid, diperlihatkan juga file sesuai dengan ukuran, atau tanggal dibuatnya file tersebut. Aplikasi ini juga akan mempermudah kamu untuk dilihat lokasi, ukuran, dimensi dari foto yang hilang. Kemudian kamu bisa memilih untuk mengembalikan foto atau menghapusnya.

2. Dumpster

Fungsi dari aplikasi ini hampir mirip dengan Recycle Bin karena nantinya kamu akan bisa dilihat copy file yang sudah dihapus. Dumpster akan menyimpan seluruh data yang dihapus oleh pengguna
android. Jika kamu menghapus 1.000 file yang tidak digunakan, maka aplikasi ini akan membuat kopiannya sebanyak 1.000 juga.

Tentu saja, kamu membutuhkan memori card yang besar, jika tidak akan mudah penuh karena file yang di copy. Namun kamu bisa membuat pengaturan khusus dengan mengatur secara otomatis menghapus file yang sudah tidak digunakan selama tiga bulan.

3. GT Recovery

Cara mengembalikan file yang terhapus dengan aplikasi GT Recovery ini sangatlah mudah. Aplikasi Ini sangat ringan dengan beberapa fitur menarik. Aplikasi ini akan menampilkan gambar yang ditemukan dalam bentuk lis dan juga sesuai ukurannya. Baik itu ukuran large, medium dan juga xtra large.

Semua file foto akan disajikan dalam kondisi yang baik, untuk foto ukuran kecil, gambar nya akan blur. Kamu juga bisa memilih opsi untuk menghapus file foto dengan aman, sedangkan foto dengan ukuran kecil bisa dihapus secara permanen.

Tidak hanya foto saja, namun aplikasi ini juga dapat mengembalikan beberapa file seperti kontak, video, teks, wifi password dan juga WhatsApp. Aplikasi ini akan mempermudah kamu untuk mengganti lokasi scanning, dan menghidupkan call logs atau mematikannya.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus

4. Recuva

Aplikasi ini untuk hp android namun untuk bisa menggunakannya kamu harus menggunakan komputer. Semua data baik itu file .txt, foto, video dan berbagai macam file terhapus bisa dikembalikan. Cara mengembalikan file yang telah hilang cukup dengan unduh aplikasi ini.

Sambungkan hp dengan kabel usb ke komputer kemudian bukalah aplikasi ini. Pilih jenis file yang akan dikembalikan kemudian lokasi penyimpanannya. Lakukan scanning dan tunggu hingga hasilnya keluar.

Jika semua file sudah keluar, pilih jenis file yang kamu cari kemudian recovery. Terakhir pindahkan file yang ada di komputer kembali ke hp android. Cukup mudah bukan?

Baca Juga : Clickbait Adalah, Apa Itu ClickBait Pengertian Beserta Contohnya

5. FonePaw

Aplikasi ini masih membutuhkan komputer untuk proses recovernyanya. Aplikasi ini banyak dipilih karena cukup ringan ketika di instal di hp. Caranya adalah kamu harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu baru menyambungkannya ke komputer dan proses baru bisa dilakukan.

Masih sama, pilih jenis file dan juga tempat yang tadinya digunakan untuk menyimpan file tersebut. Lakukan scanning dengan aplikasi kemudian tunggu hingga semua file keluar. Pilih jenis file yang ingin dikembalikan kemudian klik recovery dan next. Tunggu hingga aplikasi selesai dan semua data kembali bisa disimpan ke hp.

6. UnDeleter

Masih dengan aplikasi terbaik untuk mengembalikan file pada hp android. Pada aplikasi ini kamu bisa mengembalikan semua jenis file yang terhapus. Bahkan bisa menemukan percakapan yang telah dihapus dari WhatsApp, call logs dan juga sms.

Aplikasi ini membutuhkan root untuk bekerja, jika tidak menggunakan root maka file yang dapat dikembalikan hanyalah foto saja. Ketika selesai untuk scanning, aplikasi ini akan menemukan berbagai tipe file dan ukurannya. Kamu bisa menemukan file juga yang sudah diperkecil ukurannya.

Semua file yang sudah direvory bisa disimpan melalui dropbox atau Google Drive hingga memory card. Ada dua hal yang membutuhkan izin dalam mengoperasikan aplikasi ini. serta adalah akses lokasi dan penayangan iklan, kedua adalah mengizinkan akses masuk ke memori card untuk menemukan file yang hilang.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Laptop atau PC

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Untuk Laptop / PC Windows 7

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Untuk Laptop / PC Windows 10

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Untuk Laptop / PC Windows 10 Tanpa Software

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Cara Mengembalikan File yang Terhapus
Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Cara Mengembalikan File yang Terhapus
Price
USD 20
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Hy Guys

Tolong Matikan Adblock Ya. Situs ini biaya operasionalnya dari Iklan. Mohon di mengerti ^^