BeritaKomputer / HardwareLain-LainLaptop/NetbookNewsReview Games/Gadget/Hardware/Tips Trik

Anti Virus Terbaik 2023, Daftar Download AntiVirus Gratis Terbaik

Anti Virus Terbaik 2023, Daftar Download AntiVirus Gratis Terbaik – Tentu saja bagi kalian yang memiliki perangkat PC/Laptop akan sangat takut apabila perangkat kalian terserang oleh malware, dan juga virus yang sangat berbahaya, akibat dari virus ini maka akan banyak data yang tidak bisa di akses, yang pasti akan membuat kalian kesulitan untuk melakukan aktivitas kalian, terlebih jika data tersebut sangat penting.

Dengan keberadaan virus komputer tersebut maka akan semakin mengancam keselamatan data yang ada di dalam perangkat kalian, dengan menggunakan aplikasi antivirus ini maka hal tersebut adalah salah satu langkah yang akan mengantisipasi data kalian agar bisa tersimpan dengan baik.Setiap orang yang menggunakan komputer Windows tentu saja menginginkan antivirus yang terbaik yang nantinya dapat digunakan oleh perangkatnya, dengan adanya antivirus tersebut maka performa komputer akan tetap aman, dan terjaga.

Tidak hanya manusia saja yang bisa sakit, namun perangkat PC/Komputer juga memiliki penyakit yang bernama virus, dan virus ini biasanya menyerang data, aplikasi, dan lain sebagainya melalui USB, CD, Harddisk, atau bahkan bisa lewat internet yang sering kalian akses.

Salah satu virus yang paling membahayakan adalah virus Trojan yaitu salah satu virus dapat disebarkan via internet atau bahkan lewat email yang kalian gunakan, virus trojan ini biasanya mencuri data-data pengguna perangkat komputer tersebut.

Dan perlindungan terampuh mengenai virus tersebut maka jawabannya adalah software antivirus, dengan cara kerja menangkal virus yang masuk ke dalam perangkat, berbagai merek antivirus pun banyak yang memiliki keragaman, buatan lokal atau bahkan buatan luar negeri sangat mudah kalian temukan di toko perangkat lunak atau keras komputer.

11 Software Anti Virus Terbaik 2023, Daftar Download AntiVirus Terbaik Berbayar Maupun Gratis

Dan dibawah ini adalah beberapa antivirus rekomendasi kami yang akan membantu kalian untuk mencegah adanya malware atau virus di dalam perangkat kalian.

  • Kaspersky

Salah satu antivirus yang berbayar namun juga terbaik, salah satunya adala Kaspersky. Aplikasi ini adalah salah satu antivirus terbaik, yang memiliki tampilan yang tentunya mudah untuk digunakan. Kaspersky mempunyai dua antivirus, yang diantaranya adalah kaspersky Antivirus, dan Kaspersky internet security.

Penggunaan dari kaspersky anti virus ini salah satunya adalah menangkal virus-virus yang ada di komputer, seperti halnya saat kalian ingin menyambungkan flashdisk atau perangkat lainnya yang setelah sebelumnya terinfeksi oleh virus maka virus tersebut tidak akan masuk ke komputer karena sebelumnya sudah di tangkal oleh Kaspersky.

Dan Kaspersky Internet Security ini akan melindungi perangkat komputer kalian dari berbagai virus yang berada di dalam internet, maka kalian tidak perlu lagi khawatir lagi melakukan aktivitas kalian di internet, mulai dari mendownload, atau aktivitas lainnya.

Namun Kaspersky ini juga memiliki kekurangan, dan kekurangan tersebut diantaranya adalah terlalu memakan memori atau RAM yang dapat dikatakan sangat besar, maka proses scanning yang akan kalian lakukan akan sedikit lambat. Harga dari kaspersky ini sekitar Rp 125.000 dan hanya untuk melindungi satu perangkat saja.

Namun Kaspersky ini juga memiliki fitur antivirus gratis nya yaitu Kaspersky Security Cloud Free, atau Kaspersky Free Antivirus yang sukses masuk ke dalam salah satu jajaran sepuluh besar aplikasi antivirus PC yang terbaik. Beragam fitur terbaik yang ditawarkan oleh Kaspersky ini adalah Password Management, Core Protection, atau fitur Secure Connection atau VPN.

  • Norton

 Norton adalah salah satu antivirus terbaik yang sangat secure aman, dan juga sangat protektif. Software Norton ini ini memiliki cara kerja yaitu dengan membersihkan virus yang ada di dalam komputer.

Selain itu juga dapat dengan mudah mencegah virus masuk ke dalam perangkat kalian, dan bagi kalian yang sering berselancar di internet maka kalian akan merasakan kebebasan dan tidak ada virus yang akan masuk ke perangkat kalian.

Apabila kalian mengunjungi situs yang memiliki indikasi virus maka kalian nantinya tidak akan bisa membukanya, dengan begitu Norton akan sangat cepat, dan juga secara otomatis akan langsung memblokir situs yang terinfeksi virus tersebut.

Dan kekurangan Norton itu sendiri adalah di beberapa perangkat komputer tertentu Norton akan sangat lambat untuk dijalankan, kalian harus bersabar saat ingin membuka software Norton. Dan harga per tahunnya yang ditawarkan oleh Norton ini adalah sekitar US$ 19 atau Rp 260.000 hanya untuk satu perangkat komputer saja.

  • Eset

Eset ini merupakan salah satu antivirus yang didirikan di Slovakia pada tahun 1992. Eset ini bisa kalian dapatkan di harga Rp 130.000 untuk satu perangkat. Salah satu kelebihan pertama yang ditawarkan oleh Eset ini adalah dapat mendeteksi segala macam bentuk malware dengan sangat cepat,

memblokir berbagai macam situs yang memiliki potensi menyebarkan virus, maka penggunaan memorinya juga tidak terlalu besar alias cukup kecil. Eset adalah software yang sangat ringan untuk dijalankan, dan sangat cocok bagi kalian yang menggunakan komputer dengan kapasitas RAM yang sangat terbatas.

Dari beberapa fitur yang diuji, maka berdasarkan hasil uji coba sistem ESET mampu menangani mayoritas malware yang diantaranya adalah virus Trojan, Rootkit, dan Spyware. Namun salah satu kekurangannya adalah ESET ini tidak bisa menangani malware yang berbentuk kecil, atau sederhana.

Apabila kalian melakukan selancar di internet, maka kalian akan mendapatkan pengalaman yang cukup menyenangkan karena ESET ini terbukti dapat melakukan blokir terhadap situs yang mengundang berbagai virus.

  • BitDefender

 BitDefender adalah salah satu antivirus terbaik. Dan jumlah pengguna BitDefender ini sudah lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia. Salah satu faktor antivirus ini menjadi andalan adalah tampilannya yang sangat sederhana, dan tidak berbelit-belit seperti software anti virus lainnya.

Namun BitDefender ini hanya ada di Windows 10 saja, dan apabila kalian ingin membuat akun maka kalian harus membuat dengan cara online. Apabila kalian ingin menggunakan BitDefender maka harga yang ditawarkan berkisar Rp 150.000, dan bisa digunakan 5 perangkat.

Salah satu antivirus sebatan perusahaan asal Romania maka kalian juga memiliki berbagai fitur yang dapat melindungi perangkat komputer ini memiliki fitur yang sangat ampuh digunakan untuk melindungi perangkat komputer dan laptop kalian dari banyak virus yang akan merusak data kalian.

Selain yang berbayar maka terdapat software anti virus BitDefender yang tidak dipungut biaya apapun atau gratis, fitur yang dimiliki oleh BitDefender free ini diantaranya ada anti Phising yang digunakan untuk melindungi akun kalian,

selanjutnya ada Behavioral Detection yang digunakan untuk memonitor aplikasi. Untuk fitur lainnya dapat didapatkan apabila kalian memiliki BitDefender dengan versi yang berbayar.

Anti Virus Terbaik

Anti Virus Terbaik 2023, Daftar Download AntiVirus Gratis Terbaik

  1. Panda Free Antivirus

Salah satu antivirus gratis terbaik yang ringan, aman, dan juga mudah digunakan, kalian bisa menggunakan salah satunya Panda Free Antivirus yang memiliki sifat ringan, dan juga aman untuk digunakan.

Bagi kalian yang masih pemula menggunakan software antivirus atau pemula dalam menggunakan perangkat komputer PC/laptop maka di dalam Panda Free Antivirus ini semua fitur diletakkan secara menarik dan intuitif di dalam dasbor, kalian juga tidak perlu menjalankan perintah apapun hanya tinggal klik dan langsung menunggu aplikasi tersebut berjalan dengan sendirinya.

Panda Antivirus ini memiliki kemampuan dalam memblokir lebih banyak serangan malware, dan juga virus lainnya. Dan Panda Free Antivirus ini dapat juga dilengkapi dengan jaringan pribadi secara virtual atau yang biasa disebut dengan VPN.

Karena penggunaan VPN ini biasanya sangat penting terlebih bagi kalian yang senang sekali untuk berselancar di internet dengan menggunakan wifi, seperti yang kalian ketahui bahwa wifi memiliki potensi pencurian data kalian atau mudah diretas, dengan adanya VPN milik Panda Free Antivirus ini maka kalian tidak perlu lagi khawatir, karena data kalian aman selagi kalian menggunakan VPN yang sudah disediakan oleh antivirus ini. Namun data yang diberikan oleh Panda Free Antivirus ini dibatasi hanya sampai 150 MB per hari.

  1. Avira Free Antivirus

Salah satu antivirus terbaik dari salah satu perusahaan di Jerman ini salah satu fiturnya adalah melindungi Mozilla atau Google Chrome kalian dari berbagai situs web yang memiliki bahaya, atau penipuan phising.

Mesin Avira ini berjalan di dalam cloud, yang memiliki arti bahwa banyak data yang mudah untuk terdeteksi dan analisis malware juga sebenarnya tidak mendeteksi melindungi berbagai situs web yang berbahaya, atau bahkan penipuan yang digunakan dengan penipuan phishing.

Avira Antivirus ini bukan hanya sebagai antivirus gratis terbaik, namun Avira ini juga salah satu antivirus tertua, Avira sudah ada sejak di tahun 1986. Dengan terkenalnya performa yang sangat solid maka UI yang diciptakan juga sangat ciamik,

antivirus ini menjadi salah satu antivirus terbaik yang paling sering digunakan oleh para pengguna PC atau laptop. Kekurangan dari aplikasi ini yaitu terdapat beberapa iklan yang dapat mengganggu kalian saat menjalankan aplikasi ini.

  1. AVG Free Anti Virus

Apabila kalian ingin memiliki antivirus terbaik maka kalian bisa menggunakan AVG Free Antivirus yang mungkin bisa kalian jadikan salah satu opsi atau pilihan kalian untuk antivirus di perangkat PC/Laptop milik kalian.

Salah satu fiturnya yang terbaik adalah Web Protection yang dapat memantau, sekaligus dapat melindungi aktivitas browsing yang kalian lakukan, selain itu juga terdapat fitur Real-Time Security Update.

Fitur lainnya adalah AVG Antivirus ini akan membuat kinerja perangkat kalian jauh lebih cepat, dibandingkan sebelumnya. User Interface atau UI yang disajikan oleh AVG ini juga sangat simpel untuk digunakan. Dan kekurangannya adalah dengan adanya fitur gratis ini maka di dalam aplikasi tersebut hanya bisa digunakan fitur proteksi mendasar, tidak menyeluruh.

  1. Zonealarm Free Antivirus, Anti Virus Terbaik

Aplikasi software antivirus gratis terbaik ini hanya bisa digunakan oleh kalian para pengguna PC yang menggunakan sistem operasi Windows, ZoneAlarm Free Antivirus tentu saja memiliki beberapa fitur yang dapat kalian gunakan yaitu fitur proteksi menarik, personal firewall yang akan membuat perangkat kalian tidak terdeteksi oleh hacker.

Selanjutnya real time security update yang akan melindungi perangkat PC kalian, bahkan terdapat Gamer Mode yang digunakan untuk kalian yang memiliki aktivitas gaming tanpa ada gangguan satupun.

Semua fitur tersebut dapat kalian nikmati dengan mudah tanpa harus membayar uang sepeserpun alias gratis loh! Bagi para pemula yang mungkin baru ingin menggunakan antivirus secara individu mereka akan dibingungkan dengan berbagai tools,

dan fitur yang ada karena agak berbeda dengan antivirus lainnya. Kekurangan lainnya adalah tidak dapat digunakan secara bersamaan dengan aplikasi antivirus lainnya, kecuali Windows Defender.

  1. Avast Free Antivirus, Anti Virus Terbaik

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu aplikasi antivirus satu ini yang sudah sangat terkenal dan banyak digunakan oleh para pengguna di seluruh dunia. Avast ini memiliki kemampuan yang paling bagus yaitu salah satunya adalah terbukti mampu untuk menyembuhkan PC dari berbagai malware, atau bahkan dapat melindungi serangan para hacker.

Beberapa fitur populer yang menjadi kelebihan Avast ini adalah CyberCapture dimana fitur tersebut dapat membersihkan berbagai macam ancaman virus atau bahkan WIFI Inspector yang digunakan untuk mengamankan jaringan wifi yang biasanya dapat mengambil data-data penting kalian.

Terdapat fitur Smart Scan yang memiliki fungsi sebagai alat untuk mendeteksi bentuk suatu ancaman keamanan, game mode yang akan mengatur sistem notifikasi perangkat saat kalian fokus untuk mengerjakan di satu aplikasi.

Maka dengan begitu kalian tidak perlu khawatir terganggu dengan notifikasi yang tidak penting, dan behaviour Shield sebagai salah satu pengawas aplikasi. Kalian juga bisa mengaktifkan fitur password manager yang dapat mengamankan akun kalian, aplikasi antivirus terbaik ini sangat ringan dan tidak akan menurunkan performa dari PC yang kalian gunakan.

Kekurangan dari software Avast ini adalah fitur keamanan firewall tidak dapat digunakan oleh kalian yang menggunakan Avast Free Antivirus. Dan kekurangan yang dimiliki oleh Avast antivirus ini kecepatan scanning yang sangat lambat, selain itu juga tidak tersedia fitur scan secara otomatis hal tersebut yang membuat scanning terlihat sangat lama.

  1. Sophos Home Free, Anti Virus Terbaik

Banyak berbagai macam hal yang tentunya akan membahayakan data yang kalian miliki yang terdapat di internet, dan virus yang tidak bisa ditangkap oleh software antivirus biasa. Sophos Home Free ini adalah antivirus gratis yang dapat melindungi para anak yang masih dibawah umur dari bagian website yang tidak boleh mereka lihat.

Sophos Home Free ini juga dilengkapi berbagai fitur kontrol orang tua yang bagus, namun fitur ini bisa kalian sertakan dengan paket keamanan internet secara premium. Dengan begitu maka para orang tua dapat dengan mudah memantau bagaimana para anak-anak menggunakan perangkat mereka, dan juga membatasi situs web mana yang bisa mereka akses atau lihat.

Sophos Home Free memiliki security yang bersifat real time mengenai malware, dengan dilengkapi dengan ekstensi browser yang akan mencegah kalian untuk menghindari situs web yang beresiko memiliki virus.

Bagi kalian yang memiliki perangkat lebih dari satu maka kalian bisa menginstall secara gratis di 3 perangkat lainnya, dengan memiliki fitur yang cukup lengkap, apabila kalian memiliki lebih dari 3 perangkat maka kalian harus melakukan upgrade.

  1. Adaware Antivirus 12, Anti Virus Terbaik

 

Adaware adalah salah satu pilihan antivirus terbaik yang dapat kalian gunakan dengan baik, aplikasi tersebut juga memiliki berbagai fitur keamanan yang diantaranya seperti Real-Time Protection, Web Protection, email protection, dan berbagai parental control yang dapat digunakan untuk mengontrol para anak untuk menjaga anak-anak agar tidak mengakses website terlarang, dan banyak fitur lainnya yang akan bermanfaat bagi kalian.

Namun sayangnya aplikasi ini hanya tersedia di perangkat laptop yang menggunakan sistem operasi Windows maka bagi kalian yang menggunakan laptop Apple maka kalian bisa mencari beberapa alternatif aplikasi antivirus lainnya yang gratis.

Setelah kalian mengetahui berbagai software aplikasi antivirus yang berbayar atau bahkan yang gratis, maka yang perlu kalian ketahui adalah perusahaan antivirus akan menawarkan berbagai versi premium dari aplikasi yang mereka download, kebanyakan fitur yang dimiliki oleh antivirus gratis hanya menyediakan fitur standar.

Atau hanya menyediakan perlindungan perangkat secara mendasar, pada dasarnya kalian juga dihimbau untuk tidak menyimpan data diri pribadi kalian atau data diri yang bersifat sensitif  secara sembarangan, tanpa melihat resiko yang ada ke perangkat kalian, lebih baik kalian membeli antivirus premium yang memiliki kualitas tinggi, dibandingkan harus mengorbankan data pribadi kalian ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa jenis virus yang paling berbahaya ini juga akan memiliki potensi untuk merusak perangkat kalian, bahkan mencuri data penting kalian. Virus ini diantaranya adalah virus Trojan yang paling populer menjadi virus peretas yang dapat mencuri data pribadi kalian. Virus trojan ini tidak berbentuk seperti file dengan format file .exe dan .doc, apabila kalian tidak mengunduh aplikasi antivirus terbaik maka virus tersebut akan melemahkan perangkat PC atau laptop kalian, selain itu juga memiliki potensi mengirimkan semua data informasi kalian kepada para peretas.

Antivirus gratis terbaik juga akan mencegah agar virus tersebut tidak dapat menjalankan aksinya lagi di PC kalian, dengan antivirus yang baik dan berkualitas maka antivirus tersebut akan mencegah kalian agar tidak mengunduh virus tersebut dari awal.

Kesimpulan Anti Virus Terbaik

Anti virus adalah software yang digunakan untuk mendeteksi, menghapus, dan mencegah terinfeksinya komputer atau perangkat lain dengan virus. Fungsi utama dari anti virus di laptop adalah untuk melindungi laptop dari ancaman virus yang dapat merusak sistem operasi, mengambil alih kontrol komputer, atau mencuri data pribadi pengguna.

Anti virus juga dapat membantu menjaga keamanan laptop dengan memblokir akses ke situs-situs yang tidak aman atau menyebarkan malware. Selain itu, anti virus juga dapat mempercepat kinerja laptop dengan membersihkan file-file sampah yang tidak terpakai atau mengoptimalkan pengaturan sistem.

Untuk menggunakan anti virus dengan efektif, penting untuk memastikan bahwa anti virus tersebut terupdate dengan versi terbaru yang dapat mendeteksi virus-virus terbaru. Juga penting untuk mengaktifkan fitur real-time protection agar anti virus dapat secara otomatis melindungi laptop dari ancaman virus saat terkoneksi dengan internet.

Beberapa anti virus yang banyak digunakan dan dianggap terbaik untuk laptop adalah:

  1. McAfee
  2. Kaspersky
  3. Bitdefender
  4. ESET
  5. Symantec (Norton)

Semua anti virus ini memiliki fitur-fitur yang berguna untuk melindungi laptop dari ancaman virus, seperti deteksi virus real-time, pemindaian sistem secara terjadwal, dan pemblokiran akses ke situs-situs yang tidak aman. Mereka juga umumnya memiliki versi gratis yang dapat digunakan, meskipun versi berbayar biasanya memberikan fitur-fitur tambahan seperti proteksi untuk perangkat mobile dan proteksi untuk keamanan online.

Untuk memilih anti virus yang tepat untuk laptop, pertimbangkan kebutuhan keamanan yang Anda miliki, serta kompatibilitas dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Juga baca ulasan dan tinjauan dari pengguna lain untuk memperoleh gambaran tentang kinerja dan kehandalan dari anti virus yang Anda pertimbangkan.

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Anti Virus Terbaik
Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Anti Virus Terbaik
Price
USD 0
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Hy Guys

Tolong Matikan Adblock Ya. Situs ini biaya operasionalnya dari Iklan. Mohon di mengerti ^^