Laptop / Notebook Gahar Harga Murah Terjangkau ASUS X550j

  • Whatsapp

Laptop / Notebook Gahar Harga Murah Terjangkau ASUS X550j

ASUS X550j, Notebook Gahar Harga Terjangkau

Asus X550j adalah salah satu notebook terbaik yang sangat cocok untuk digunakan oleh para gamer. Laptop yang satu ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan dilengkapi dengan beragam spesifikasi dan fitur andlan. Asus yang merupakan salah satu vendor laptop dengan berbagai spesifikasi terbaiknya. Spesifikasinya yang handal tak lantas membuat Asus X550j dibandrol dengan harga selangit, justru salah satu yang menjadikan laptop ini memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan series laptop dari asus lainnya adalah laptop ini juga memiliki performa terbaik lengkap dengan beragam fitur tambahannya.

notebook-gahar-harga-murah-terjangkau-asus-x550j

Dilihat dari segi desain saja, laptop yang satu ini sudah menampilkan tampilan yang langsung akan membuatmu jatuh hati hanya dengan sekali lihat saja. Asus X550j ini memberikan tampilan yang begitu tajam, elegant dan terlihat sangat modern. Laptop gaming yang berdimensi cukup bongsor ini menawarkan desain khas Asus dengan balutan casing yang kokoh dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, Red, dan Grey. Asus juga menyematkan teknologi SonicMaster Audio untuk memanjakan telinga pengguna.

Baca Juga  Mousepad gaming Harga Murah

 

Asus membekali laptop  dengan layar berukuran 15,6 inci jenis TFT LCD dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Hal ini sangat mendukung kenyamanan pengguna saat bekerja di depan laptop dalam waktu lama. Meski demikian, ukuran layar yang besar ini membuat dimensi laptop secara keseluruhan juga meningkat, sehingga kurang nyaman dibawa kemana-mana. Namun, laptop ini cocok untuk digunakan sebagai pengganti PC atau desktop replacement.

 

Sama seperti Acer Aspire E5-472G, performa adalah keunggulan laptop Asus seri X550JX ini menurut  mengandalkan dukungan prosesor Intel Core i7-4720HQ generasi Haswell quad-core yang berlari dengan kecepatan standar 2,6GHz dengan TurboBoost maksimal 3.6GHz untuk mendongkrak kinerjanya. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB DDR3L yang dapat di-upgrade hingga maksimal 16GB apabila diperlukan. Kemampuan laptop ini dalam menjalankan aplikasi kelas menengah atas atau multitasking kelas berat tak perlu diragukan lagi, menurut Laptophia Blog. Performa grafis laptop X550JX besutan Asus ini bisa dikatakan cukup bersaing dengan mengandalkan Nvidia GeForce GTX 950M yang menawarkan performa lebih tinggi dari grafis seri GeForce 920M atau GeForce 940M.

Baca Juga  Kamera Prosumer dengan Kualitas Setara DSLR

 

Berdasarkan informasi yang telah Laptophia himpun, Nvidia GeForce GTX 950M ini menggunakan arsitektur Maxwell yang mengandalkan 640 shader core dengan kecepatan 914MHz dengan Turbo 1124MHz yang dipadukan dengan 40 TMUs, dan 16 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 950M ini dikawinkan dengan memori VRAM 2GB DDR3/GDDR5 berkecepatan 1,8GHz/5GHz dengan antarmuka memori 128-bit.

Sayangnya, laptop ini tidak dilengkapi OS Windows secara pre-installed, sehingga pengguna harus membeli lisensi terlebih dulu atau bisa memilih sistem operasi Linux. Sisi konektivitas, laptop kelas menengah ini cukup lengkap dengan mengandalkan LAN, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.0, Port USB 2.0, VGA port, Port HDMI, dan card reader. Sedangkan soal harga, laptop ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 7jutaan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.