Daftar PC Desktop Gaming Terbaik High End Harga Murah

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Daftar PC Desktop Gaming Terbaik High End Harga Murah

Acer Perkenalkan Desktop Gaming Predator Orion 5000, Monitor Gaming Besar 43-inci, dan Periferal Baru

Ringkasan Editor

  • Predator Orion 5000 terbaru menghadirkan prosesor Intel Core™ i9-9900K Generasi ke-9 dengan chipset Z390, GPU NVIDIA® GeForce® RTX 2080, Dragon 2.5 Gigabit Ethernet, dan bentuk yang lebih ringkas
  • Predator Orion 5000 (PO5-605S) juga dilengkapi dengan cairan pendingin CPU all-in-one untuk memaksimalkan kinerja selama sesi permainan yang intens
  • Monitor Predator 43-inci baru menghadirkan tampilan gambar resolusi 4K dengan refresh rate 144Hz dan sertifikasi DisplayHDR 1000 untuk menawarkan pengguna viewport yang luas
  • Jajaran gaming Acer Predator turut diperluas dengan kehadiran periferal baru seperti mouse (Cestus 330), headset audio (Galea 311), keyboard (Aethon 300), dan ransel M-Utility

Jakarta, 13 April – Acer baru saja mengumumkan penambahan jajaran produk gaming Predator yang semakin berkembang dalam acara global tahunan next@acer di New York, Amerika Serikat. Salah satunya Predator Orion 5000 yang ditenagai Windows 10.

Desktop PC ini ditargetkan untuk gamer hardcore karena menggunakan chipset Z390 terbaru dari Intel, prosesor Intel® Core™ i9-9900K Generasi ke-9, dan dilengkapi dengan GPU NVIDIA® GeForce® RTX 2080. Selain itu, Acer juga meluncurkan monitor Predator 43-inci yang besar, di samping tambahan baru untuk seri periferal Predator.

“Seri Predator Orion 5000 dirancang untuk para gamer yang ingin memaksimalkan pengaturan permainan mereka dan berkecimpung dalam dunia streaming dengan dampak yang kecil ke kinerja,” kata Jeff Lee, General Manager, Stationary Computing, IT Product Business, Acer Inc.

“Dengan teknologi game terbaru seperti GeForce RTX GPU dan 9th Gen Intel® Core i9-9900K Processor yang dapat di-overclock, Orion 5000 yang baru memberikan daya yang cukup untuk memuaskan para gamer bahkan yang memiliki kebutuhan tinggi sekalipun.”

“Sangat menyenangkan melihat Acer membawa portofolio perangkat gaming yang sedemikian luas yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis gamer melalui penawaran seri Predator dan Nitro baru mereka,” kata Mark Linton, General Manager, Consumer and Device Sales, Microsoft Corp. “Acer terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa ke pasar bagi konsumen.”

Acer Predator Orion 5000 Baru: Ideal untuk Gamer Berkinerja Tinggi

Predator Orion 5000 (PO5-605S) yang baru dibekali prosesor Intel® Core ™ i9-9900K octa-core overclockable Generasi ke-9 (dengan chipset Z390) dengan dukungan konfigurasi DDR4 dual-channel (hingga 64GB) untuk menghadirkan pengalaman bermain game kelas premium.

Untuk kinerja grafis yang unggul, arsitektur revolusioner NVIDIA Turing™ pada GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 menggabungkan ray tracing secara real time, kecerdasan buatan, dan shading yang dapat diprogram guna melibatkan pemain dalam pengalaman gaming menakjubkan secara visual.

Dengan prosesor ekstrem di dalam Orion 5000, teknologi CPU Liquid Cooler yaitu Cooler Master® dapat mengatur suhu untuk memaksimalkan kinerja puncak. Kipas intake dan exhaust yang ditempatkan secara strategis serta unit power supply tertutup dilengkapi dengan filter debu yang dapat dilepas untuk memastikan setiap komponen internal PC Orion tetap dingin selama sesi permainan yang lama.

Sasis Orion kini dipangkas menjadi hanya 30 liter sehingga pengguna dapat memiliki mesin komputasi yang kuat dengan bentuk yang ringkas, berikut panel samping tembus pandang berlapis jaring logam. Bersama dengan bagian lainnya, casing Orion 5000 memberikan pelindungan elektromagnetik ke komponen dalam.

Pengguna dapat mempertahankan keunggulan dalam persaingan melalui 2.5Gbps Ethernet, dan ketika kemenangan dapat dipastikan, mereka dapat menggantung headset di salah satu dari dua dudukan khusus headset di sasis.

Ruang ekspansi Easy-Swap yang ada mendukung SSD SATA I/II/III dan drive HDD 2,5 inci. Memberikan kecepatan transfer file hingga 6Gbps, untuk pertukaran atau perpindahan data yang cepat dan mudah tanpa alat atau reboot. Hal ini sangat ideal untuk gamer yang ingin bertukar data, memindahkan sistem, atau bepergian dengan SSD 2,5 inci mereka secara cepat.

RGB Disempurnakan

Pengguna dapat memilih pola pencahayaan RGB yang sesuai dengan gaya mereka, atau yang sesuai dengan gim pilihan. Light bar dan kipas kasing terselip di dalam cangkang yang kokoh mendukung 16,7 juta warna. Dengan Lighting Maker, pelanggan dapat menyempurnakan pencahayaan dan menikmatinya menari dengan musik yang dimainkan.

Monitor Gaming LFGD Predator 43-inci Acer: The Ultimate Orion 5000 Companion

Acer mengungkapkan monitor Predator LFGD (Large Format Gaming Display) (CG437K P) berukuran 43-inci yang menakjubkan. Dirancang untuk penggemar PC hardcore dan game konsol yang mencari definisi sangat tinggi (3840 x 2160 piksel), monitor beresolusi 4K ini menampilkan refresh rate cepat 144Hz untuk tampilan sangat halus dan tear-free, penting untuk melacak objek saat mereka bergerak melintasi layar.

Fitur AdaptiveSync monitor ini beradaptasi dengan frame rate dari perangkat output, menghasilkan gameplay yang tidak terganggu, sehingga pengguna dapat berkonsentrasi pada tugas yang dihadapi. Panel layar VA menampilkan color gamut luas, 90 persen dari ruang warna DCI-P3 guna munculkan warna-warna cerah dan hitam yang lebih pekat.

Untuk meningkatkan tampilan, sertifikasi DisplayHDR ™ 1000 VESA-Certified memastikan kontras dan akurasi warna yang lebih baik, memungkinkan pengguna untuk merasakan game AAA sebagaimana seharusnya. Ini tidak hanya berlaku untuk penggemar PC hardcore. Gamer konsol juga akan dimanjakan dengan tiga port HDMI, ditambah Type-C, dan DisplayPort.

Predator CG437K P dilengkapi teknologi hemat daya, seperti sensor cahaya yang dapat mendeteksi tingkat cahaya di ruangan dan secara otomatis menyesuaikan kecerahan untuk kenyamanan menonton. Sensor jarak juga memungkinakan pemirsa ketika bergerak ke depan monitor, maka monitor akan secara otomatis terbangun naik dari mode siaga, atau kembali ke mode tidur ketika tidak ada gerakan di dalam ruangan. Monitor ini juga memiliki remote control, membuatnya nyaman untuk penggunaan di ruang tamu.

Periferal dan Aksesoris Predator Baru Meningkatkan Pengalaman Permainan

Rangkaian baru periferal gaming Predator turut diluncurkan, termasuk:

  • Ransel Predator M-Utility: dirancang untuk para gamer, streamer, dan fotografer, yang tahan air dan menawarkan akses mudah ke kompartemen laptop 17-inci yang ada di dalamnya melalui bukaan 180 derajat flip-flat, memberi kemudahan saat melewati keamanan bandara; ditambah lagi memiliki sejumlah kantong termasuk dudukan tripod, tali bawaan bawaan untuk bepergian, tali pengikat, dan bantalan belakang jala.
  • Predator Cestus 330 gaming mouse: Memiliki sensor Pixart 3335 yang baru dirilis yang menyediakan pelacakan responsif dan akurasi tertinggi untuk gaming yang kompetitif, 16.000 DPI dengan tujuh tombol yang dapat diprogram, switching DPI on-the-fly (5 tingkat) dan lampu latar 16,8 M RGB. Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan dengan Predator Quartermaster untuk meningkatkan akurasi dan presisi.
  • Keyboard gaming Predator Aethon 300: Memiliki sakelar Cherry (MX Blue), lampu latar biru muda, dan anti-ghosting pada semua tombol.
  • Headset gaming lipat Predator Galea 311: Driver berukuran 50 mm yang disetel dengan presisi disandingkan dengan fitur Acer TrueHarmony, mic hard key yang memiliki mode diam, bantalan telinga yang nyaman, dan konektor jack headphone 3,5 mm.

Ketersediaan 

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk di Indonesia. 

Predator Orion 5000 diperkenalkan pada acara next@acer di New York. Di Indonesia, Predator Orion 5000 dapat didapatkan dengan harga Rp 39.999.0000. Kunjungi halaman www.acer.com/nextatacer untuk dan dapatkan informasi mengenai rangkaian perangkat dan solusi terbaru dari Acer untuk gamers, creators, keluarga, pelajar hingga para professional.

Predator Orion 9000 (PO9-900)

Desktop gaming Predator Orion 9000 (PO9-900) mengaktifkan aplikasi virtual reality dengan mudah dan mendukung tampilan visual 4K UHD, desktop gaming Predator Orion 9000 menampilkan prosesor Intel® Core i9 X-Series dengan 10-core dan 20-threads, hingga grafis 4-arah AMD Radeon™ RX Vega atau dua grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1080Ti di SLI.

Dirancang untuk mengintimidasi musuh dan membangkitkan permainan, Predator Orion 9000 menampilkan eksterior seperti pesawat luar angkasa berwarna hitam dan perak dengan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan di sepanjang sisi bezel depan. Sisi besar panel jendela menampilkan interior yang mencolok dan kuat dengan desain yang akan menjaga tingkat interferensi elektromagnetik (EMI) tetap terkontrol terlepas dari ukuran bukaannya. Di Indonesia, Predator Orion 9000 (PO9-900) dapat didapatkan dengan harga Rp 89.999.000. 

Fitur Unggulan

  1. Intel® Core i9 X-Series untuk Gameplay Super Cepat
  2. Multiple Graphic untuk memaksimalkan pengalaman gaming
  3. Suara bombastis dengan BlasterX 720 audio
  4. Dilengkapi dengan dua sistem pendingin: Liquid Cooling dan IceTunnel 2.0
  5. Predator Sense 3.0 untuk Kustomisasi Lebih Fleksibel
  6. Chassis yang fleksibel

Intel® Core i9 X-Series untuk Gameplay super cepat

Predator Orion 9000 dipersenjatai dengan prosesor terbaru dan terkuat dari Intel, yakni Intel® Core i9 X-Series berinti 10 dan mampu menjalankan 20 tugas dalam sekali jalan. Spesifikasi ini membuat Predator Orion 9000 mampu memproses perintah secara multitasking dengan cepat. Teknologi ini mampu menghadirkan performayang memuaskan dan selalu diinginkan oleh setiap pecinta game maupun content creator

Multiple Graphic untuk memaksimalkan pengalaman gaming

Selain prosesor, yang juga mempengaruhi pengalaman gaming adalah kartu grafis yang sudah ter-install di PC. Predator Orion 9000 juga mendukung hingga 4 kartu grafis AMD Radeon RX Vega atau 2 NVIDIA GeForce GTX 1080Ti. Kartu grafis high-end ini mampu memberikan pengalaman luar biasa dalam menyajikan grafis super halus dan jernih hingga menyerupai aslinya. 

Suara bombastis dengan Sound BlasterX 720o 

Grafis yang canggih kurang lengkap tanpa audio yang optimal juga. Karena itu, Predator Orion 9000 dibenamkan audio Sound BlasterX 720o yang dibekali fitur Scout Radar dan Scout Mode. Dua fitur ini membantu mengetahui lokasi musuh secara real-time. Selain itu, fitur Automatic Room Calibration secara cerdas menyesuaikan speaker dengan akustik ruangan Anda yang unik, sehingga Anda selalu mendapatkan suara terbaik.

Dilengkapi dengan Dua Sistem Pendingan: Liquid Cooling dan IceTunnel 2.0

Predator Orion 9000 menghadirkan sistem pendingin Cooler Master Liquid Cooling dan Acer IceTunnel 2.0 untuk menjaga suhu tetap terjaga saat permainan memanas. IceTunnel 2.0 adalah solusi manajemen aliran udara yang canggih yang secara pintar memisahkan sistem menjadi beberapa zona termal, masing-masing dengan terowongan aliran udara individu untuk menghantarkan panas. Panel jala logam besar di bagian depan dan atas memungkinkan udara lebih dingin untuk masuk dan udara panas dari CPU berpendingin cairan keluar, sementara lima kipas berukuran 120 mm di depan, atas, dan belakang menyalurkan udara dingin melalui chassis. Bagian dari aliran udara dialihkan ke bagian belakang motherboard untuk mendinginkan perangkat penyimpanan. Kartu grafis memiliki kipas bergaya blower untuk mengeluarkan suhu panas dari belakang, sementara PSU dapat secara mandiri menahan gangguan thermal. 

Predator Sense 3.0 untuk Kostumisasi Lebih Fleksibel

Pengguna bisa mengatur sendiri pencahayaan yang sesuai untuk kenyamanan maksimal Predator Sense 3.0. Dengan adanya Predator Sense 3.0, pengguna bisa mengkostumisasi performa GPU dan mengoptimalkan kerja CPU agar permainan bisa berjalan tanpa lag dengan kondisi CPU maksimal. 

Chassis yang Fleksibel

Kerangka dari Predator Orion 9000 ini juga memudahkan untuk melakukan upgrade CPU, GPU, RAM, dan storage secara mudah karena adanya removable side window dan push-up top metal yang selalu siap memuaskan kebutuhan para hardcore gamers! Predator Orion dapat diupgrade hingga prosesor 18 core Extreme Edition, 128GB RAM Quad channel dan 4 buah SATA HDD. Predator Orion 9000 ini pun sudah dibekali dengan Windows 10 Home sebesar 64-bit untuk mendukung pemakaian sehari-hari. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, termasuk prosesor dan juga pendingin bawaan, membuat Predator Orion 9000 menjadi pilihan tepat bagi esports gamer & content creator yang sedang mencari PC untuk mendukung performa ekstrim. 

Nitro 50, Desktop Gaming Canggih untuk Segala Kebutuhan

Buat gamer, karena games yang saat ini banyak rilis di platform PC, psti membutuhkan desktop gaming yang mencukupi kinerja games tersebut. Karena itu, Acer menciptakan desktop Nitro 50. Merupakan desktop gaming yang mengusung prosesor terdepan dan kartu grafis kuat untuk segela kebutuhan.

Baca Juga  Daftar 6 Earphone Terbaik untuk Olahraga dan Smule

Jadi, bukan hanya untuk main game, spAcer, Nitro 50 ini juga mampu menjalankan pekerjaan seperti gaming, edit image, desain 3D, rendering, sampai untuk streaming game kamu ke Youtube ataupun Twitch. Mau tahu kelebihan apa aja yang ada di desktop Nitro 50? Mari jelajahi lebih dekat!

Desain armor-shaped yang sangar

Di mana-mana, yang namanya desktop gaming itu harus memiliki aura yang gahar atau sangar. Benar tidak? Terlebih lagi, kalau spAcer adalah seorang gamer sejati. Pastinya suka banget kan dengan desktop gaming yang punya desain ‘galak’. Melalui desain armor-shaped inilah, menciptakan Nitro 50 terlihat gahar dengan perpaduan warna abu-abu, merah, dan hitam. Kombinasi warna yang benar-benar mencerminkan kesan tegas dan kuat.

Baca Juga  HP VIVO dengan Kamera Selfie Terbaik Saat Ini

Kuat untuk segala jenis pekerjaan

Memiliki kapabilitas yang besar merupakan nilai tambahan bagi setiap desktop gaming. Selain bisa untuk diajak bermain game, perangkat ini pun bisa menjalankan pemograman lain. Mulai dari gaming, edit image, desain 3D, rendering, sampai streaming pun bisa dijalankan tanpa adanya lag. Pasalnya, desktop Nitro 50 ini sudah mengusung prosesor Intel® Core generasi ke-8 atau AMD Ryzen generasi kedua yang mempunyai kekuatan super kuat untuk menopang segala kebutuhan tersebut.

Kartu grafis yang siap untuk segala permainan

Sejak dulu, seri Nitro selalu menggunakan kartu grafis dengan tenaga yang kuat. Seperti halnya pada desktop Nitro 50 ini yang menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060, yang mana sudah didukung dengan teknologi Virtual Reality. Namun, kalau kamu merupakan penggemar AMD, Nitro 50 juga ada yang dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon RX 580. Kedua kartu grafis ini tidak akan memiliki masalah ketika kamu mau memainkan game-game berat sekaliber Tomb Rider sampai Overwatch. Pastinya anti frame-drop, spAcer!

Ada deck untuk wireless charging

Buat kamu yang punya smartphone dengan dukungan pengisian baterai nirikabel, Nitro 5 bisa membantu mengisi daya smartphone kamu di atas CPU, lho, spAcer. Coba bayangin deh, betapa asyiknya kalau kamu mengisi daya smartphone sembari bermain game atau mengedit video? Sangat berguna dan nggak membuang waktu, kan?
Kesimpulannya, dengan segala kekuatan yang tertanam dalam desktop Nitro 5 besutan Acer ini pun masih mementingkan segi desain. Jadi, selain desainnya yang gahar, spesifikasinya juga tidak kalah sangar, guys. Nggak perlu cari-cari yang lain, kalau perangkat gaming sudah lengkap seperti ini!

Harga & Ketersedian:

Nitro 50 (N50-600) Intel 8 th Gen: Rp 24.999.000. Nitro 50 (N50-600) siap dimiliki oleh penduduk di Indonesia dan dapat dibeli di official store Acer.

 

HP ENVY Phoenix Desktop 860-001d

Desain

PC desktop untuk gaming ini merupakan pilihan jitu bagi yang tidak ingin dipusingkan oleh aktivitas upgrade komponen agar bisa bermain game tingkat tinggi.Gsatunya via ENVY Phoenix Desktop 860-001d. PC una memenuhi permintaan dari berbagai segmen, HP menghadirkan PC desktop untuk gaming. Salah desktop untuk gaming ini dilengkapi dengan platform Intel teranyar serta kartu grafs tangguh dari NVIDIA. HP ENVY Phoenix dipersenjatai prosesor Intel Core i7-6700 dengan motherboard LGA1151 berbasiskan chipset Intel Z170. Produk ini dilengkapi dengan memori utama DDR4 berkapasitas 16 GB (2 x 8 GB) yang berjalan secara dual channel. Secara keseluruhan terdapat empat selot RAM dan Anda bisa meningkatkan kapasitas RAM-nya sampai 64 GB. Kinerja grafsnya ditunjang oleh NVIDIA GeForce GTX 960 2 GB GDDR5 dengan arsitektur Maxwell generasi kedua. Yang menarik, kartu grafs tersebut menyediakan tiga jenis port keluaran ke display yang terdiri dari DVI-I, DisplayPort 1.2a, dan HDMI 2.0. Dengan port tersebut, Anda bisa menggunakan layar monitor sampai empat sekaligus. Sebagai penyuplai daya, digunakan power supply lima ratus watt dengan sertifkasi 80 Plus Bronze. Catu daya ini cukup mumpuni untuk memasok daya ke produk ini.

Baca Juga : Tarif Internet 4G Termurah All Operator Telkomsel Indosat XL

Tampilan menarik merupakan salah satu hal penting bagi sebuah PC untuk gaming. Kali ini HP ENVY tidak menggunakan desain layaknya PC untuk gaming umumnya. Namun bukan berarti desainnya tampil biasa. Dengan rancangan melengkung di tiap sisi, bagian depan casing menggunakan lampu LED dengan bentuk dua garis sejajar memanjang. Lampu LED ini akan menyala dan berganti-ganti warnanya sesuai dengan aktivitas yang sedang berlangsung. Menariknya lagi, tampilan lampulampu ini bisa diatur melalui aplikasi HP Phoenix Control. Guna membuktikan ketangguhan kinerjanya, kami mencoba menjalankan aplikasi uji yang kerap digunakan. Semua berjalan mulus dan beroleh skor yang tinggi.

Baca Juga  Klarifikasi Samsung Tentang Rumor Pembelian BlackBerry

Performa Gaming

Sebagai tambahan, kami juga memasang dua game kelas berat yang diwakili Grand Theft Auto V (GTA V) dan Mortal Kombat X. Hasilnya, kedua game ini berjalan mulus dan nyaman dimainkan serta mendapatkan nilai fps yang tinggi. Dua game tersebut menggunakan pengaturan detail tertinggi dengan pilihan resolusi Full HD. Menggunakan aplikasi Fraps, GTA V dijalankan dengan rata-rata 50,52 fps, sedangkan Mortal Kombat X stabil di kisaran 59 sampai 61 fps. Menariknya, saat menjalankan berbagai game tersebut tidak terjadi peningkatan suhu yang tinggi pada PC ini Padahal PC ini tidak menggunakan pendingin tambahan. Hal ini juga ditunjang dengan lapangnya area dalam casing serta penataan komponen yang membuat sirkulasi udara tersalurkan dengan baik. Lubang ventilasi udara dapat ditemukan pada penutup casing di sisi samping kanan dan di sekujur sisi samping panel depan

Spesifikasi

Prosesor Intel Core i7-6700 (quad core HT, 3,4 GHz, turbo 4 GHz) RAM 16 GB DDR4-2133 (8 GB x 2), dual channel Chipset Intel Z170 Kartu grafis Intel HD Graphics 530 + GeForce GTX 960 2 GB GDDR5 Audio Bang & Olufsen Hard disk drive 2 TB 7.200 RPM SATA Optical drive DVD-Writer Jaringan Gigabit ethernet, Wi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0 Konektivitas lain Depan: USB 2.0 (2), USB 3.0 (2), audio, card reader Belakang: Motherboard: USB 3.0 (2), USB 2.0 (4), HDMI (2), RJ-45, audio Kartu grafis DVI-I, DisplayPort 1.2a (3), HDMI 2.0 Power supply 500 W Sistem operasi Windows 10 Bobot 10,52 kg Dimensi 16,5 x 42,0 x 40,1 cm Garansi 1 tahun

Kesimpulan dan Harga

Sebagai PC untuk gaming, HP Envy Phoenix Desktop 860-001d menawarkan kinerja tinggi, termasuk saat menjalankan berbagai game. PC ini bisa menjadi solusi praktis bagi para gamer yang tidak ingin direpotkan dengan kegiatan merakit komputer untuk keperluan gaming tingkat tinggi. Sayangnya, produk ini harus ditebus dengan harga yang tinggi yaitu 21 juta rupiah.

 

Acer Aspire GX-281

Desain

ACeR menghadirkan beberapa varian PC desktop gaming melalui Aspire seri GX. Kali ini kami berkesempatan menguji Acer Aspire GX-281. Secara fsik, seri Aspire GX-281 mirip dengan Aspire GX- 785 yang pernah kami uji. Jika GX-785 berbasis Intel Core generasi ketujuh (Kaby Lake), GX-281 menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 1700X yang memiliki 8 core dan 16 thread. Prosesor dengan seri X ini memiliki kemampuan lebih bagi Anda yang ingin meningkatkan frekuensinya (overclock). Di antara keunggulan PC desktop gaming adalah kemudahan untuk melakukan upgrade komponen yang disesuaikan dengan motherboard yang digunakan. Motherboard-nya sendiri tentunya menggunakan socket AM4 (1331). Kartu grafsnya menggunakan AMD Radeon RX 480 dengan 4 GB GDDR5 yang sudah mumpuni untuk bermain aneka game pada resolusi Full HD. Dipadu dengan memori utama enam belas gigabyte, membuatnya mampu untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun game yang rakus memori. Sebagai penunjang, media simpan pertama menggunakan SSD dengan kapasitas 256 GB yang akan membuat sistem bekerja lebih gegas. Untuk kebutuhan penyimpanan data yang lebih besar, disertakan media simpan kedua yakni hard disk berkapasitas satu terabyte. Tersedia pula optical drive untuk kebutuhan baca dan tulis media DVD. Meski memiliki spesifkasi “garang”, tampilannya terbilang biasa.

Bagian depan memiliki desain futuristik dan menyertakan atribut seperti lampu LED warna merah yang menegaskannya sebagai PC desktop untuk gaming. Dari sini Anda bisa menghubungkan perangkat dengan adanya port USB 2.0 dan USB 3.0. Begitu pula dengan port audio serta selot kartu memori SD. Di bodi casing terdapat pula tulisan VR ready yang menandakan bahwa spesifkasi yang digunakan sudah mendukung perangkat virtual reality. Perangkat yang didukung seperti Acer Windows Mixed Reality, Oculust Rift, dan HTC Vive. Yang unik, di bagian atas casing dekat tombol power terdapat sistem pengisian baterai berbasis Qi, salah satu standard wireless charging, untuk memudahkan Anda mengisi baterai perangkat mobile tanpa kabel. Caranya cukup dengan meletakkan smartphone yang sudah mendukung teknologi tersebut. Paketnya sendiri sudah dilengkapi dengan mouse dan keyboard nirkabel. Meski merupakan PC desktop gaming, kedua periferal tersebut menggunakan model standar dan bukannya varian gaming. Sebagai PC desktop gaming, kinerjanya tentu saja sudah mumpuni untuk kebutuhan tersebut. Untuk melihat sejauh mana kinerjanya, kami melakukan pengujian menggunakan aplikasi uji yang biasa digunakan serta beberapa game populer. Untuk skor aplikasi uji yang biasa digunakan bisa dilihat dari tabel yang kami sertakan. Adapun untuk pengujian game, kami coba menjalankan Rise of the Tomb Raider yang mewakili game berbasis DirectX 12 dan GTA V yang mewakili game berbasis DirectX 11. Dengan pilihan detail tertinggi (very high) dan pengaturan lainnya default, hasil pengujian menunjukkan skor 51,71 fps pada Rise of the Tomb Raider. Sementara GTA V dengan resolusi Full HD dan pengaturan lainnya default, hasil pengujian menunjukkan skor rata-rata di kisaran 58 fps

 

Spesifikasi :

Prosesor AMD Ryzen 7 1700X (octa core sMt 3,4 GHz, turbo 3,8 GHz) raM 16 GB DDR4-2400 (dual channel) Chipset AMD B350 Express kartu grafs AMD Radeon RX 480 GDDR5 4 GB kartu suara Realtek ALC662 Media simpan ssD 256 GB + HDD 1 tB 7.200 RPM sAtA 6 Gbps Optical drive DVD-writer koneksi nirkabel 802.11ac, Bluetooth 4.0 Power supply 500 W Lain-lain Panel depan: headphone, microphone, UsB type-C, UsB 3.0, card reader, DVD-writer Panel belakang: 2 x UsB 3.0, 4 x UsB 2.0, RJ45, 3 x jack audio, port kartu grafs (3 x DisplayPort, HDMI) Sistem operasi Window 10 Home single Language Dimensi (plt) 39,8 x 17,5 x 46,3 cm Garansi 1 tahun Situs http://www.acerid.com

 

Kesimpulan :

 Peningkatan kinerja yang dihasilkan AMD Ryzen signifkan dibanding prosesor sebelumnya, AMD seri FX. kinerjanya pun tidak kalah dengan pesaing terdekatnya yaitu Intel. Hal ini membuat Acer Aspire GX- 281 jadi pilihan menarik, apalagi hadir pula sertifkasi VR ready

Harga :

20 Jutaan (via Bhinneka.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.